Drama Korea Jirisan (2021) Kolaborasi Jun Ji Hyun & Ju Ji Hoon

Drama-jirisan-jun-ji-hyun-ju-ji-hoon

Annyeonghaseyo Chinguya ❤

Drama Korea Jirisan tayang perdana pada tanggal 23 Oktober 2021. Ini merupakan drama yang aku tunggu-tunggu sejak mulai dipromosikan. Kenapa aku sangat menunggu drama ini??? Pertama karena yang main adalah Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon. Entah kenapa aku memang menunggu kolaborasi mereka. Terakhir aku nonton karya Ju Ji Hoon adalah drama Princess Hours tahun 2006 dulu. Ju Ji Hoon juga membintangi drama Kingdom Netflix, tapi aku kurang tertarik dengan ceritanya.

Kedua karena drama Jirisan ini bercerita tentang Gunung Jiri (Jiri adalah nama gunung dan San adalah bahasa Korea untuk gunung). Tentang penjaga taman nasional Gunung Jiri yang melakukan tugas menyelamatkan orang hilang. Ceritanya memang fiktif, tapi penulis langsung mendengarkan kisah jagawana sebelum menulis.

Buat yang suka mendaki gunung dan suka drama menegangkan minim adegan cinta aku saranin coba deh nonton drama ini. Buat yang masih belum yakin aku kasih review singkat drama Jirisan. 


Sinopsis Drama Korea Jirisan

sinopsis-drama-korea-jirisan

Drama yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon bercerita tentang kisah penjaga taman nasional gunung Jiri sekaligus tim penyelamat yang bertugas menemukan orang yang tersesat di gunung atau hilang. Mereka harus berpacu dengan waktu saat harus menemukan orang yang dinyatakan hilang di gunung jika ingin menemukan korban dalam keadaan selamat.

Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon adalah partner senior dan junior yang hebat dan bisa dikatakan sepemikiran. Suatu ketika mereka harus berhadapan dengan sebuah misteri yang terjadi di gunung Jiri yang hanya diketahui oleh mereka berdua. Bisakah mereka memecahkan misteri yang terjadi di gunung Jiri demi menyelamatkan nyawa seseorang??


Cast Drama Jirisan (2021)

Jun Ji Hyun as Seo Yi Gang

Ju Ji Hoon as Kang Hyun Jo

Oh Jung Se as Jung Go Young

Sung Dong Il as Jo Dae Jin

Jo Han Chul as Park Il Hae

Go Min Si as Lee Da Won

Joo Min Kyung as Lee Yang Sun

Kim Young Ok as Lee Moon Ok 

Jeon Seok Ho as Kim Woong Soon


Profil Drama Jirisan

Judul : Jirisan (지리산) 

Penulis : Kim Eun Hee

Sutradara : Lee Eung Bok

Genre : Action, Mystery, Thriller

Network : tvN / iQiyi

Jumlah Episode : 16

Tayang hari : Sabtu-Minggu (KST)


Sekilas Tentang Gunung Jiri

Gunung Jiri (1.915 m)adalah gunung tertinggi kedua di Korea Selatan setelah Gunung Halla (1.950 m) yang terletak di Pulau Jeju. Gunung Jiri ini terletak di rangkain terakhir pegunungan Sobaek sepanjang Semenanjung Korea. 

Gunung Jiri ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1967. Taman Nasional Gunung Jiri melindungi keanekaragamaan hayati yang tinggi dengan jenis flora dan fauna mencapai 4.989 jenis. 

Setiap gunung pasti memiliki sisi mistisnya. Tak terkecuali jirisan ini. Bagi masyarakat Korea gunung Jiri adalah tanah harapan dan juga tempat kematian bagi seseorang. 


Pemeran Drama Jirisan adalah Aktor/Aktris Kenamaan

cast-jirisan

Alasan lainnya untuk kalian nonton drama ini adalah aktor aktris yang main di drama ini udah sering muncul di berbagai drama. Jadi kalian pasti sudah familiar dengan wajah mereka.

Selain pemeran utama yang pastinya sudah pada kenal, sebut saja pemeran pendukung seperti Oh Jung Se (it's okay to not be okay), Jo Han Chul (Hometown Cha Cha Cha warga Gongjin mantan penyanyi terkenal), aktor senior Sung Dong Il (Replay 1988, Pawn dsb). 

Go Min Si (Youth of May), Jeon Seok Ho yang disini berperan sebagai polisi juga pernah membintangi drama Strong Woman Do Bong Soon. Kim Young Ok si nenek sejuta umat di drakor ini. Pernah membintangi berbagai drama seperti Hometown Cha Cha Cha, The King Eternal Monarch dll.

Pokoknya setiap pemain yang muncul, buat kalian pecinta drama pasti yang langsung familiar dengan wajah mereka. Ngga kebayang sih ya bayaran yang dikeluarkan untuk para pemain ini. Secara mereka sudah yang punya nama semua. 


Peran Jun Ji Hyun sebagai Seo Yi Gang

jun-ji-hyun-as-seo-yi-kang-jirisan

Seo Yi Gang digambarkan sebagai gadis yang kuat, pemberani dan lincah. Bahkan dia mempunyai julukan iblis Seo karena kepiawaiannya dalam mendaki gunung Jiri. Selain itu dia juga hafal vegetasi alam gunung Jiri bahkan letak bebatuannya. 

Pekerja teladan ini mah. Bisa dikatan dia adalah peta berjalan. Kalau hubae (junior) si Hyun Jo bertanya dimana letak pohon pinus atau hanya menyebutkan ciri-ciri lokasi, Yi Gang ini langsung tau lokasinya dimana. 


Peran Ju Ji Hoon sebagai Kang Hyun Jo

ju-ji-hoon-as-kang-hyun-jo-jirisan

Semakin episode berjalan aku merasa kasihan dengan Hyun Jo ini. 

Kang Hyun Jo adalah orang baru di tim penyelamat pos gunung Jiri. Awal kedatangannya dia sudah harus mencari anak hilang. Definisi baru kerja langsung dapet tugas berat.

Dia menjadi partner Yi Gang dalam bertugas. Baik itu patroli ataupun ketika mencari orang hilang. Nah uniknya Hyun Jo ini seolah-olah mendapat panggilan dari gunung jika ada orang yang akan hilang atau akan terkena musibah di gunung. 

Awalnya dia ragu dengan pengelihatan ajaibnya namun dia makin percaya karena itu benar-benar terjadi. Dia sebagai partner Yi Gang selalu berusaha mencegah kejadian tersebut agar tidak terjadi. Tapi seolah takdir Tuhan yang hendak dihentikan manusia, dia tentu tidak bisa mencegah apa yang akan terjadi meski dia sudah berusaha.


Jirisan dan Misteri yang Menyelimutinya

misteri-drama-jirisan

Cerita drama ini fokus pada kejadian tahun lalu (2018) yang belum terungkap sampai masa kini (2020). Jadi scene ini suka menceritakan kejadian tahun 2018 dan kembali ke tahun 2020. Tapi jangan khawatir perpindahan scenenya cukup halus jadi kalian ngga akan dibuat bingung.

Misteri pada tahun 2018 adalah banyaknya kejadian orang hilang dan tewas di gunung Jiri. Hyun Jo dan Yi Gang mengetahui ada keganjilan dari kasus tersebut. Ditambah lagi Hyun Jo juga mendapat pengelihatan akan peristiwa yang terjadi. 

Sayangnya pada tahun 2020 ketika Yi Gang memutuskan kembali ke pos jagawana dia tidak bisa lagi ikut mendaki. Sedangkan Hyun Jo berada di ujung tanduk. Kini Yi Gang harus berusaha memecahkan misteri apa yang sebenarnya terjadi di gunung Jiri dan membuat Hyun Jo kembali. 


Kesan Pertama Menonton Drama Jirisan

Bikin tegang, Mengejutkan dan takjub

Tegang dengan adegan pembuka yang sudah diajak menghadapi bencana dan bertahan hidup

Mengejutkan karena tiba-tiba ada sosok yang muncul di kegelapan

Takjub dengan pemandangan alam yang disuguhkan. Meskipun banyak yang mengeluh efek CGI nya kurang mulus. Memang sih dibeberapa adegan memang terlihat banget kalau itu pake efek CGI. Tapi tidak yang mengganggu pemandangan banget, Hanya beberapa scene saja yang kurang mulus efek editingnya.


Pesan Dari Drama Jirisan

Menolong Adalah Kewajiban

Hyun Jo bersikeras untuk menolong seorang anak yang hilang meski atasannya sudah memutuskan untuk mengakhiri pencarian karena keadaan yang tidak memungkinkan. Tapi dengan kepercayaan bahwa anak tersebut masih hidup dia akan berusaha untuk menemukannya. Jika tidak dia akan lebih menyesal karena tidak bertindak.


Sesama Rekan Kerja Harus Saling Menolong

Bekerja di medan yang sulit dan tugas yang berat tentunya kita tidak bisa jadi egois. Sesama rekan satu tim kita harus saling suport.


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar