Advertisement

Main Ad

Drama Its Okay To Not Be Okay : Keterikatan, Romansa, Saling Menyembuhkan



Drama Korea Its Okay To Not Be Okay

사이코지만괜찮아  (Saikojiman Gwaenchanha)

Drama populer tahun ini menurutku sih, karena banyak diperbincangkan. Baik oleh netizen indonesia maupun netizen korea. selain karena jalan ceritanya yang menarik, pemeran utama drama ini juga sudah tidak asing lagi bagi pecinta drama korea. Adapun daftar pemain utamanya sebagai berikut:

Kim Soo Hyun sebagai Moon Gang Tae
Seo Ye Ji sebagai Ko Moon Young
Oh Jung Se sebagai Moon Sang Tae
Park Gyu Young sebagai Nam Joo Ri

Drama ini menceritakan kisah kakak beradik yang selalu berpindah tempat tinggal setiap musim semi tiba. Hal ini dikarenakan sang kakak yang menderita sindrom autisme mengalami trauma masa kecil  menyaksikan ibunya dibunuh oleh seseorang yang mengenakan hiasan kupu-kupu. Hal tersebut membuatnya takut dengan kupu-kupu. Mempunyai kakak berkebutuhan khusus membuat Moon Gang Tae sang adik merasa menanggung beban berat. Dia harus bekerja keras serta memperhatikan kakaknya dan menjadi lupa dengan dirinya sendiri. Dia selalu terlihat tersenyum namun bukan senyum kebahagiaan.
 
Ko Moon Yeong merupakan seorang penulis cerita anak-anak yang memiliki sifat antisosial dan psyco. Dia adalah karakter yang blak-blakan dan suka bersikap diluar kendali. Moon Sang Tae merupakan fansnya. Dongeng yang ditulis oleh Ko Moon Yeong ini penuh makna dan pesan tersembunyi. Melalui dongeng tersebut dia sebenarnya sedang menceritakan dirinya. Sebenarnya Moon Sang Tae dan Ko Moon Yeong bisa dikatakan sama - sama memiliki "penyakit mental" hanya saja Ko Moon Yeong lebih ke luka perasaan. Suatu hari Ko Moon Yeong datang ke rumah sakit karena ada acara mendongeng bersama. Disanalah dia pertama kali bertemu dengan Moon Gang Tae. Pertemuan pertamanya justru terjadi secara tragis yang membuatnya tertarik untuk memilikinya. Suatu hari saat musim akan berganti Gang Tae dan Sang Tae pindah dan memutuskan kembali ke kampung halamannya membuat Moon Yeong mengikutinya dan mengambil resiko kembali ke rumah yang sangat dia benci. Mereka dari kampung halaman yang sama dan sudah saling mengenal sejak kecil. Berbagai kejadian dan hal-hal yang tidak terduga membuat mereka semakin dekat  dan tanpa disadari mereka saling menyembuhkan satu sama lain. 
 
Moon Sang Tae sebenarnya adalah kakak yang sayang dengan adiknya, namun karena keterbatasnnya kasih sayangnya tidak nampak. Ketika Gang Tae bermimpi dan mengigau, Untuk pertama kalinya sang Tae melihat Gang Tae bahagia. Bahkan dia harus melihat kartu emosi yang ditempel di dinding untuk menyimpulkan senyum adiknya. Hal ini membuat kita berfikir sebenarnya selama ini Sang Tae mungkin mengetahui jika senyum adiknya bukanlah senyum kebahagian. sikapnya pun berubah terhadap adiknya dan Kini ia bersikap layaknya seorang kakak bagi adiknya. Secara perlahan Moon Sang Tae justru menjadi sumber kekuatan untuk Moon Gang Tae. Secara pribadi saya sungguh terkesan dengan akting Oh Jung Se. Berasa Jatuh cinta dengan karakternya. 



Drama ini penyajian ceritanya sangat detail. Penuh makna dan pesan. Setiap episodenya terselip dongeng  populer dan penuh dengan pesan yang disesuaikan dengan kejadian yang akan terjadi tiap episode. Kisah pria berjanggut biru merupakan kisah keluarga Moon Yeong. Bagaimana cerita pengembala dan biri-biri disampaikan dari sudut pandang yang berbeda saat Moon Yeong mencoba membujuk Sang Tae. 
Karakter Sang Tae disampaikan dengan apik oleh aktor Oh Jung Se membuat kita sebagai penonton merasa haru dan takjub dengan aktingnya. oh iya drama ini banyak plot twistnya juga loh. diceritakan bahwa ibu Ko Moon Yeong sudah meninggal tapi kenyataannya dia belum meninggal dan muncul sebagai orang yang tidak terduga. Drama ini termasuk drama penyembuhan sih. Diceritakan setiap karakter memiliki masa kelam namun perlahan-lahan mereka menemukan jati dirinya. 

 
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar