[Review] Drama Korea Flex x Cop Menyajikan Plot Twist Sampai Akhir

 review drama flex x cop

Drama Korea Flex x Cop ini sudah tamat pada bulan Maret kemarin dan aku baru sempat menulis reviewnya. Saking ada kegiatan yang tidak bisa dihindari. heleh...

Drama ini dibintangi oleh Ahn Bo Hyun cs. Asli sih doi disini pesonanya beda banget. Cakep banget asli. 

Aku nonton drama korea Flex x Cop ini karena genre kriminalnya dan ternyata bagus. Pas banget sesuai dengan genre kesukaan. Karena memang lagi tidak mood untuk menonton drama romantis. 

Ini dia review drama Korea Flex x Cop.


Pemain Drama Flex x Cop  

Ahn Bo Hyun sebagai Jin I Soo

Park Ji Hyun sebagai Lee Gang Hyun

Kang Sang Joon sebagai Park Jun Young

Kim Shin Bi sebagai Choi Kyung Jin

Jang Hyun Sung sebagai Jin Myeong Chul

Kwak Si Yang sebagai Jin Seung Ju

Jeon Hye Jin sebagai Joo Hee Ja

Kim Myung So sebagai Choi Jeong Hun 


Profil Drama 

Judul: Flex x Cop / Chaebol x Detective 

Hangeul: 재벌X형사

Romanisasi : Chaebol x  Hyeongsa 

Sutradara: Kim Jae Hong

Penulis: Kim Ba Da

Saluran Tayang: SBS, Disney+ Hotstar

Episode: 16


Disclaimer

Karena dramanya sudah tamat ketika aku menuliskan ini jadi ini review full of spoiler ya. 


Sinopsis Flex X Cop

sinopsis drama flex x cop

Jin I Soo adalah chaebol generasi ketiga dari Hansu grup. Dia merupakan anak kedua yang hidup bersama ibu tiri yang membencinya. Namun memiliki kakak tiri yang baik dan perhatian padanya.

I Soo hidup sesuka hatinya dan tidak ikut mengelola bisnis ayahnya di perusahaan Hansu. Dia hanya suka bermain-main dan menunjukkan sisi kekanak-kanakannya.

Suatu ketika karena kesalahpahaman dia ditangkap oleh Lee Gang Hyun atas dakwaan kekerasan. Padahal sebenarnya dia sedang membela diri. 

Kebetulan ajaibnya adalah si korban merupakan buronan yang sedang dalam pencarian oleh tim 1 unit kejahatan yang dikomando oleh Lee gang Hyun.

Demi menjaga citra Hansu grup dan citra kepolisian dibuatlah skenario bahwa Jin I Soo selama ini sedang menyamar dan bekerja secara diam-diam di kepolisian. 

Akhirnya dia kini terpaksa bekerja di kepolisian dan bergabung dengan tim 1 unit kejahatan yang dipimpin oleh Lee Gang Hyun. 

Dia menggunakan kekayaan, kepintaran dan koneksinya untuk menangkap penjahat dan mengungkap kasus-kasus yang sulit dipecahkan. 

Awalnya Terpaksa Jadi Suka

flex x cop ahn bo hyun

Jin I Soo awalnya tidak mau datang dan bertugas sebagai polisi. Tapi dengan berbagai bujuk rayu kakak tirinya Jin Seung Ju serta pak Choi selaku asisten plus pengasuhnya akhirnya dia datang bertugas.

Karena bergabung dengan jalur kilat tentu saja dia tidak diterima oleh rekan kerjanya apalagi Lee Gang Hyun yang kadung kelewat benci dengan dia. 

Satu-satunya rekan yang menerimanya adalah Choi Kyung Jin sekaligus followers dan penggemar I Soo. 

Meski kerap tidak diajak dan kerap diuji oleh teman-temannya dia bisa membuktikan kalau dia bisa tentu saja dengan menggunakan koneksinya.  

Dia akhirnya mulai menikmati sebagai polisi di bidang kejahatan dan memecahkan banyak kasus pembunuhan bersama timnya. 

Setelah berbagai huru hara keterlibatan dia bersama tim dan Lee Gang Hyun sebagai leadernya. Mereka akhirnya bisa menerima dan menganggap Jin I Soo sebagai anggota tim 1. 

I Soo juga semakin bersemangat dan membuktikan diri kalau dia bisa dan hebat.  

Plot Twist Terbaik

Saking seringnya nonton drama genre kriminal begini aku sampai hafal alur ceritanya. Seperti biasa drama genre begini akan dibuka dengan beragam kasus pembunuhan yang nantinya mengerucut ke satu titik yang pastinya melibatkan tokoh utama.

Setiap episode akan dibuka dengan berbagai kasus pembunuhan yang harus dipecahkan. Sampai akhirnya harus membuka tabir dibalik kematian ibu kandung Jin I Soo. 

drama penuh plot twist

Menurutku drama dengan plot twist yang paling tinggi takhtanya adalah Drama Mouse. Sampai aku menemukan drama ini yang plot twistnya berlapis-lapis sungguh diluar nurul. 

Pokoknya selalu ada kejutan tiap episode apalagi menjelang episode terakhir. Saking bagusnya konon akan ada season 2 dari drama Flex x Cop ini lo.  

Dari awal sebagai ibu tiri yang tidak welcome terhadap Jin I Soo tentu saja aku menaruh curiga kepada ibu ini kan. Pasti dia ini terlibat suatu kejahatan. 

Lalu ternyata muncul lah seorang laki-laki yang tewas dan ternyata itu adalah ayah kandung dari Jin Seung Ju kakak tiri Jin I Soo. Ini cukup bikin kaget ya.

Ternyata ibunya ini hamil bukan dari hasil pernikahannya dengan Jin Myeong Chul. Ayahnya ini sudah tau kalau Seung Ju itu bukanlah anak kandungnya.

Ditengah episode yang semakin memanas dan seru-serunya aku lagi-lagi dibuat kaget dengan kematian Jin Myeong Chul. 

Membagongkan sekali kenapa dia malah bunuh diri. Baru juga berantem beradu fakta dengan Jin I Soo malah metong. 

Usut punya usut ternyata dia bukanlah bunuh diri melainkan dibunuh dengan sangat natural. Heol.....

Ayahku selalu tegas dan menakutkan bagiku. Kelak aku ingin menjadi ayah yang baik. Kupikir setidaknya bisa lebih baik dari dia. Tapi kini aku ayah yang jahat.
-Jin Myeong Chul

Dua kasus akhirnya berjalan beriringan. Kasus kematian ayah Jin I Soo dan mengungkap kematian mendiang ibu kandung Jin I Soo. 

Pokoknya semua orang disekitar I Soo aku curigai. Kandidat terkuat yang aku kira bermuka palsu adalah pak Choi. Asisten I Soo. 

Teng.... Salah dong!! 

Tersangka dari dua kasus yang membunuh Jin Myeong Chul dan ibu kandung Jin I Soo adalah si Jin Seung Ju. Kakak tiri yang berhati malaikat di mata Jin I Soo. 

Wah penulisnya bener-bener ya!!!!!

Dia sudah jadi pembunuh sejak kecil loh. Karena pas dia bunuh ibu kandung I Soo, dia masih anak-anak. Makanya sidik jarinya tidak terdaftar dan tidak dicurigai karena masih anak-anak. 

Pentingnya Sikap Seorang Ibu

Kwak Si Yang drama

Ibu Joo Hee Ja ini lagi syok. Merasa ketakutan karena ayah kandung dari anaknya tiba-tiba tewas. Tidak berselang lama dapat berita suaminya meninggal. 

Ditengah kekalutan hatinya takut sang anak terlibat, eh si anak membisikkan kata-kata mutiara yang membuat ibunya semakin terguncang. 

Akhirnya dia baru menyadari bahwa selama ini dia bukan ibu yang baik bagi anaknya. Ingatannya flashback ke masa-masa Jin Seung Ju masih anak-anak.

Ternyata sikapnya selama ini membentuk pribadi Seung Ju yang menghalalkan segala cara agar tujuannya tercapai. Dialah yang menanamkan pemikiran seperti itu pada anaknya tanpa dia sadari. 

Sikap dan perilaku yang dia tunjukkan itulah yang menggiring pikiran dan tindakan Seung Ju. 

Kesan Menonton Drama Flex X Cop 

Dramanya bagus sesuai dengan rating tinggi yang menembus 14%. Semakin bikin takjub karena dramanya penuh dengan plot twist sampai akhir. Bahkan plot twistnya ada yang bikin menitikkan air mata. 

Akting Ahn Bo Hyun juga sangat memukau. Drama ini juga jadi ajang reuni antara Ahn Bo Hyun dengan Park Ji Hyun setelah membintangi drama Yumi's Cells season 1


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar