6 Buku Belajar Bahasa Korea Bagi Pemula

Annyeonghaseo Chingudeul

Mau belajar bahasa Korea secara mandiri? Bisa Kok asal ada niat dan keinginan yang kuat kalian pasti bisa belajar secara otodidak/ mandiri. Belajar bahasa Korea sekarang semakin mudah. Kalian bisa belajar dari buku, aplikasi, maupun vidio yang sudah banyak tersedia. Nah buat kalian yang sedang mencari buku belajar bahasa Korea, aku punya rekomendasi buku belajar bahasa Korea yang cocok terutama bagi pemula.

Buku Belajar Bahasa Korea 

Berbagai buku belajar bahasa Korea ini adalah buku yang aku punya. Sebelum sempat kursus di lembaga kursus Bahasa Korea aku terlebih dahulu belajar secara otodidak. Karena di lembaga kursuspun minimal kita sudah bisa baca huruf Hangeul. Meski nanti tetap diajari juga.
Nah ini dia beberapa buku yang membantuku dalam belajar Bahasa Korea...

1. Belajar Bahasa Korea (Panduan Mudah Belajar Bahasa Korea Dari Nol Sampai Mahir) oleh Syamsul Arifin

panduan-belajar-bahasa-korea

Buku ini memuat pelajaran bahasa Korea dari dasar agar mudah dipahami serta disusun sistematis agar pembaca memahami tata bahasa yang ada dengan runtut serta dilengkapi hal-hal yang perlu diketahui tentang korea sehingga dapat menambah wawasan tentang budaya Korea. 

Buku ini ngga sepenuhnya bahas materi aja jadi ada selingan pembahasan tentang budaya, makanan, permainan dan beberapa tentang industri hiburannya. Buku ini juga dilengkapi ilustrasi dan warna yang menarik. terdapat juga block warna pada kata- kata yang penting. Terdapat pula kata-kata mutiara setiap selesai pembahasan materi. Sayangnya buku ini tidak dilengkapi dengan latihan soal. Tebal buku 264 halaman.


2. Jago Kuasai Bahasa Korea oleh Tri Istiyani

jago-kuasai-bahasa-korea

Buku ini memberikan panduan praktis belajar bahasa Korea mulai dari mengenal huruf dan angka Korea, tata bahasa, percakapan, hingga idiom dan peribahasa. Buku ini dilengkapi latihan soal dan disertai dengan kunci jawaban. 

Penjelasan tata bahasanya pun mudah dipahami. Sayangnya kertas yang digunakan dalam buku ini adalah kertas storenso atau bookpaper yaitu kertas yang berwarna cokelat. Tebal buku 314 halaman. 


3. Belajar Bahasa Korea untuk Pemula oleh Neni Widiyanti

belajar-bahasa-korea-pemula

Buku ini juga dilengkapi pengenalan huruf Hangeul. Hanya saja buku ini seluruhnya berisi percakapan, tidak menyertakan materi didalamnya. 

Diakhir percakapan ada daftar kata-kata baru. Terdapat lampiran yang berisi informasi umum, perayaan penting, daftar kosakata. Dilengkapi kamus mini dan kamus tematik. Tebal buku 128 halaman


4. Vocabulary for Daily Conversation Bahasa Korea oleh Mustiana Lestari   

vocabulary-percakapan-bahasa-korea

Seperti judul bukunya, buku ini adalah kumpulan kosakata yang dilengkapi dengan contoh percakapan. dalam buku ini juga terdapat pengertian huruf Hangeul dan cara menyusun dan membaca Hangeulnya. Buku ini mudah dibawa kemana-mana karena ukurannya cukup mini 10x14 cm dengan tebal 330 halaman. 


5. Cara Cepat Mahir Bahasa Korea oleh Mustiana Lestari,S.Hum

mahir-bahasa-korea

Materi yang disajikan dalam buku ini lebih sederhana dan tata bahasa yang disajikan adalah tata bahasa yang paling penting dari banyaknya bentuk tata bahasa dalam bahasa Korea. Dilengkapi latihan soal untuk memahami setiap materi dan terdapat kunci jawabannya. Kertas yang digunakan adalah kertas HVS jadi putih bersih enak dibaca dan dibuat mengisi latihan soal. 


6. Buku Bahasa Korea Terpadu untuk Orang Indonesia Jilid 1-6

buku-bahasa-korea-terpadu

Buku ini adalah buku yang aku dapat dari lembaga kursus. Buku ini diterbitkan oleh Korea Foundation dan Kookmin Bank. Buku ini terdiri dari jilid dasar 1 sampai mahir 6. Setiap jilid terdiri dari 2 buku yaitu buku materi dan buku khusus latihan soal. 

Setahuku buku ini banyak digunakan oleh lembaga kursus.  Buku ini lengkap. Disertai kosakata bergambar, pembahasan tata bahasa, contoh kalimat, latihan soal, daftar kosakata baru dll. Buku ini juga bisa kalian download gratis. Silahkan kalian cari sendiri situsnya. 

Itulah rekomendasi buku belajar bahasa Korea dari aku. Semua buku diatas disertai hangeul, romaji dan arti dalam bahasa Indonesia. 

Semangat belajar Bahasa Koreanya ya... Fighting!!


Baca Juga

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Informasi rekomendasi bukunya sangat bermanfaat kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih. semoga selalu bisa memberi artikel yang bermanfaat

      Hapus
  2. wah aku punya satu nih hehe semoga bisa lancar bahasa korea dan pergi ke korea

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif