Advertisement

Main Ad

Review Film Korea Diva (2020) Shin Min Ah

Poster Diva


Diva merupakan film Korea bergenre mistery- thriller yang mengangkat tema tentang atlet renang loncat indah. Menampilkan tentang persahabatan dan juga ambisi dengan durasi 1j 25m cukup membawa penonton hanyut dalam ceritanya. 

Diperankan oleh Shim Min Ah sebagai Choi Yi Young dan Leee Yoo Young sebagai Soo Jin. Mereka sudah bersahabat sejak kecil dan sama-sama sebagai atlet lompat indah. Choi Yi Young adalah diva lompat indah. Kariernya cemerlang, berbakat dan berkepribadian menarik. Sedangkan Soo Jin kariernya sedang berada di ujung tanduk karena tidak pernah menyabet medali. Karena hal tersebut diapun disarankan untuk pensiun oleh pelatihnya. Padahal dulunya Soo Jin adalah atlet yang berbakat juga. Mendengar itu Yi Young tidak terima. Dia masih ingin berjuang bersama sahabatnya. Dia menemui pelatih dan akan melakukan lompat indah berpasangan dengan Soo Jin. Awalnya pelatih tidak menyetujui ide tersebut karena itu tidak mudah. Namun Yi Young bersikeras akan melakukannya jadi pelatihnya mengijinkan. 

Yi Young dan Soo Jin

Mereka berlatih tapi hal itu tidak mudah bagi Soo Jin. Belakangan diketahui kalo Soo Jin takut melompat karena masih trauma dengan kecelakaan masa lalunya. Tapi Yi Young selalu menyemangatinya. Ketika pertandingan tiba Soo Jin menunjukkan penampilan yang luar biasa. Bahkan mampu mengimbangi Yi Young. Selesai pertandingan Yi Young mendengar gosip bahwa Soo Jin mengkonsumsi obat yang mampu membuatnya tampil seperti itu. 

Malam hari ketika pertandingan telah usai terjadi perselisihan karena Yi Young menanyakan kebenaran gosip yang didengarnya. Karena mereka sambil mengemudi dan salah satunya dalam kondisi setengah mabuk ditambah cuaca yang sedang hujan terjadilah kecelakaan maut yang membuat mobil mereka terjun bebas dari atas tebing tercebur ke laut. 

Akibat kecelakaan itu Yi Young tidak sadarkan diri selama 1 minggu. Setelah dia tersadar dia kehilangan ingatannya tentang kecelakaan tersebut. Bahkan dia baru tahu kalo Soo Jin dinyatakan hilang. Mengetahui itu dia sangat terpukul. Apalagi dia sama sekali tidak ingat tentang kejadian sebelum kecelakaan itu. 

Penyelidikan polisi menyatakan bahwa banyak kejanggalan mengenai kecelakaan tersebut. Ketika polisi bertanya apakah Soo Jin sedang mabuk saat itu Yi Young menjawab bahwa sahabatnya itu tidak suka minum-minum. Tapi pelatihnya berkata sebaliknya. Soo Jin pernah kecelakaan karena mengemudi saat mabuk. Disini menyadarkan kita bahwa sedekat apapun kamu dengan sahabatmu, kamu tidak akan mengetahui segala tentangnya. Film ini juga plot twist banget menurutku. Ada opini yang mengarahkan kita sebagai penonton untuk mencurigai seseorang. Tapi apakah iya seseorang itu pelakunya???

Setelah dinyatakan pulih Yi Young meninggalkan rumah sakit dan dia kembali mempersiapkan diri untuk turnamen. Namun dia mengalami masalah. Setiap dia akan loncat dia selalu terbayang -bayang akan kecelakan malam itu. Dia selalu mendengar suara seolah-olah Soo Jin berada dibelakangnya untuk lompat. Kondisi mentalnya memburuk. Dia mulai mengalami delusi. Yi Young seolah-olah dihantui Soo Jin. Dia mulai meyakini bahwa Soo Jin berusaha membunuhnya. Terlebih peliharaan ubur-ubur yang dibeli Soo Jin salah satunya mati. Ubur-ubur yang menggambarkan Yi Young. 

Latihan Yi Young

Ketika Yi Young syuting iklan dia tidak mampu melompat dan terpaksa memakai peran pengganti. Dia semakin kecewa, marah. terlebih-lebih ucapan Soo Jin selalu terngiang-ngiang mengguncangnya. Soo Jin berharap jika Yi Young akan mengalami apa yang dirinya alami. Ketika hal itu terjadi apakah dia akan berbeda dari Soo Jin?. Mengingat itu Yi Young semakin marah. Dia memforsir dirinya untuk latihan berlebih.

Ketika turnamen tiba sayangnya penampilan Yi Young biasa saja. Juri, penonton bahkan komentator kaget dengan hasil sang diva. Penggemarpun mulai bergunjing kalo Yi Young benar kehilangan kemampunnya. Perasaannya kacau balau. Delusinya bertambah parah. Namun delusi itu adalah penggambaran kejadian malam kecelakaan tersebut.

Dia tidak ingin mengalami nasib yang sama seperti Soo Jin. Dia menjadi lebih sensitif. Tanpa sengaja dia menyerang pelatih, mencelakai managernya dan menenggelamkan Kang Cho Ah juniornya. Lalu bagaimana kelanjutan nasib Yi Young setelah menyerang mereka??? Kemanakah Soo Jin menghilang?? 



Pada akhir film kita disuguhkan adegan yang mengharukan. Yi Young tampak menangis dengan tatapan menyesal dan bersalah. Apa yang terjadi padanya?? PENASARAN???? 

Yi Young Menyesal

Silahkan ditonton filmnya. Ceritanya mudah dicerna dan menarik tentunya. Sepanjang film kalian tidak akan nemu bosen saking bagus ceritanya. Hanya saja alurnya acak itu yang aku bilang penuh plot twist dan endingnya ngga mudah ditebak. Akting Shin Min Ah memang keren. Nangis aja masih cantik, haha. 


Baca Juga

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Film Sweet Home udah ditonton nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlalu ngeri. Ngga sanggup aku nontonnya.

      Hapus
  2. Jadi pelatih, manager sama juniornya beneran dibunuh apa cuma halusinasi aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu halusinasinya. Halisinasinya itu adalah apa yg dia lakukan pada temannya itu

      Hapus