Drakor Yumi's Cells (2021): Gambaran Perasaan Dengan Ilustrasi Menarik

Review-drakor-yumi's cells


 Annyeonghaseyo Chinguya❤

Kalian pasti pernah merasakan perasaan dimana akal dan emosi rasanya tidak sejalan. Apakah itu artinya  akal dan emosi lagi berantem? Atau kalian yang mudah cemas akan sesuatu apakah itu artinya perasaan cemas mendominasi dalam diri? 

Drama Yumi's Cell yang merupakan drama adaptasi dari webcomic dengan judul yang sama ini akan menggambarkan perasaan manusia yang dinamakan sel. Sel ini yang mengatur bagaimana si tokoh utama bernama Yumi akan bereaksi atau bersikap terhadap suatu keadaan. Ah drama ini seru dan ceritanya menarik. Perpaduan antara drama dan kartun. Sekali nonton sudah dapet dua macam tontonan, serta penggambaran kartunnya juga ceria sekali. Animasinya memanjakan mata. 

Yuk kita bahas drama Kim Go Eun yang unik ini.


Sinopsis Drama Yumi's Cells

Drama ini berfokus pada kisah Kim Yumi dengan sel dalam otak Yumi yang sungguh cute. Sel ini bisa dibilang memegang kendali atas kehidupan Yumi.  Kim Yumi bekerja di bagian accounting sebuah perusahaan mi. Dia adalah seorang pekerja kantoran yang rajin dan giat. Karena itu dia naik jabatan lebih cepat. 

Kim Yumi menjomblo selama 3 tahun karena pernah dikhianati pacarnya 3 tahun yang lalu. Hal itu membuat sel cinta Yumi mengalami koma dan membuat Yumi tidak punya hasrat untuk pacaran lagi. Namun seorang hubae (junior) di kantornya bisa membuat sel cinta Yumi sadar. Berhasilkah Yumi pada cintanya kali ini??


Profil Drama Yumi's Cells

Sutradara : Lee Sang Yeob

Penulis :  Song Jae Jung, Kim Yoon Jo, Kim Kyung Ran

Penulis Webcomic : Lee Dong Gun

Genre : Comedy, Romance, Psychological 

Network : tvN, iQIYI

Jumlah Episode : 14


Pemeran Drama Yumi's Cells

Kim Go Eun sebagai Kim Yumi

Ahn Bo Hyun sebagai Gu Woong

Lee Yoo Bi sebagai Ruby

Choi Min Ho sebagai Chae Ugi

Jung Soon Won sebagai Kepala Nam

Park Ji Hyun sebagai Seo Sae Yi

Joo Jung Hyuk sebagai Louis


Review Drama Yumi's Cells

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Kim Yumi dan Ruby secara tidak langsung berhadapan sebagai saingan demi mendapat cinta Ugi. Alasan Yumi semakin berani terhadap Ugi adalah karena Ugi menebar kesalahpahaman kepada Yumi. Dia perhatian pada seonbae (senior) nya ini. Mulai dari menanyakan tempat tinggal sampai menawarkan mengantar pulang. Sebagai wanita pasti langsung yang ge er dong dibuatnya. "Jangan- jangan dia suka nih". Bahkan Ugi juga memancing dengan kata-kata " ah sayang sekali padahal ini kesempatan untuk mengenal seonbae lebih dekat."

Sampai pada suatu kesempatan mereka bisa jalan berdua. Bahkan Yumi rela berlari menghindari Ruby dan pergi jauh agar tidak diganggu. Ketika kesempatan berduaan tersebut terealisasi Yumi harus menelan pil pahit bahwa Ugi yang dia suka ternyata menyukai orang lain. Dan orang tersebut adalah seorang pria. Wah bener-bener hancur perasaan Yumi, bahkan sel cinta Yumi merasa tidak berguna kembali setelah lama koma. Perhatian Ugi selama ini adalah untuk menjodohkannya dengan seniornya saat kuliah. Ugi berkata bahwa mereka akan sangat cocok. Bener-bener cinta bertepuk sebelah tangan yang amat menyakitkan.   


Sogaeting alias Kencan Buta

kim-go-eun-yumi's-cells

Buat yang belum tahu sogaeting ini semacam kencan buat nyari jodoh gitu. Kalian saling bertemu dan saling mengenal satu sama lain. Kalau cocok ya bisa lanjut kalau ngga ya selesai sampai disitu. Pecinta drama Korea pasti udah ngga asing lagi sama kata sogaeting ini. Sama seperti Yumi yang dijodohkan oleh Ugi dengan seniornya, jadi mereka memutuskan untuk bertemu di suatu tempat. 

Gu Woong adalah orang yang akan bertemu dengan Yumi. Awalnya dia tidak berminat untuk bertemu hanya saja tidak enak hati dengan Ugi. Jadi penampilannya ya asal-asalan aja. Eh tapi ketika bertemu si Gu Woong ini langsung yang jatuh hati sama Yumi. Bahkan dia diam membisu saking terpesonanya sama Yumi. Pikirannya kosong jadi dia tampak bego.

Berbanding terbalik dengan Gu Woong. Sel-sel dalam otak Yumi tidak suka dengan Gu Woong. Mulai dari penampilannya yang asal, hanya memakai kaos dan celana pendek. Ditambah lagi janggutnya. Yumi mulai ilfeel. Bahkan diawal, aku sendiri tidak menyukai si Gu Woong ini. Mungkin karena dia digambarkan sebagai alumni jurusan tekhnik dan kini bekerja sebagai pengembang game makanya tidak fashionable dan gaya pakaiannya terkesan jadulTapi Yumi masih yang bersikap sopan demi menjaga perasaan teman kencannya.

Semakin episode berjalan aku pribadi mulai menyukai karakter Gu Woong ini. Dia bisa dibilang tipe laki-laki culun yang tidak bisa mengungkapkan perasaan sebenarnya tapi caranya memperlakukan pacar sangat sopan dan manis. Tipe laki-laki yang bisa bikin perasaan wanita luluh. Karena sikap itu sel Yumi perlahan bisa menerima si Gu Woong ini. Jadi berhasilkah hubungan Yumi dan Gu Woong ini?


Sel Dalam Yumi's Cell

sel-drakor-yumis-cells

Ceritanya sel yang mengendalikan tubuh ini memiliki sebuah desa. Baik itu sel Yumi maupun sel Gu Woong. Sel utama yang mendominasi Yumi adalah sel cinta. Selain sel cinta tentu ada sel lainnya yang tidak kalah penting perannya. 

Mulai dari sel emosi, sel akal. sel lapar, sel cemas, sel tidur, sel detektif, sel memancing, sel fashion, sel perasaan sejati, sel histerius, sel nafsu, sel etika dan masih banyak lagi. Sel histerius ini sama seperti mood dan sel memancing ini buat kalian yang suka memancing keributan atau memancing hal yang bikin penasaran nah itu peran sel ini.

Sel Gu Woong pun tak jauh beda bahkan lebih menarik lagi menurutku. Apalagi sel nafsu. Dia digambarkan berbentuk dinosaurus dan dipanggil nafsusaurus. Bahkan dipancing dikit aja nafas nafsusaurus langsung menggebu-gebu. Ya relate sih sama nafsu laki-laki yang cenderung besar. Kalo sel Yumi yang berbadan besar adalah sel laparnya. Ya karena kebanyakan perempuan doyan makan sih. 


Kesan Pertama Nonton Yumi's Cells

Kesan-menonton-yumis-cells

Ceritanya menarik. Apalagi nonton drama sekaligus juga nonton kartun. Scenenya suka bergantian gitu. Sel- sel nya itu berasa nyata dengan kehidupan sehari-hari. Kalo dilihat dari genrenya ada psychologicalnya. Ya memang ada. Karena membahas tentang sel alias perasaan manusia yang berperan sangat penting dalam kehidupan orang tersebut. Sama seperti yang diceritakan bahwa dalam diri manusia ada sel utama yang mendominasi. Nah sebagai manusia kita harus mengenal perasaan kita dengan baik agar semua bisa berimbang. Buat yang suka emosian berarti ya sel emosinya mendominasi.

Buat yang belum nonton kalian harus nonton drama ini. Ceritanya juga ringan tentang persoalan cinta dua insan. Buat yang udah nikah macam aku ini bisa buat nostalgia jaman awal-awal pacaran. Masih yang malu-malu, jaim. Masih yang berasa dunia milik berdua. Manis dan bikin ngakak aja sih akunya liat tingkah mereka.


Pesan Drama Yumi's Cells

Saling Mengalah Menurunkan Ego

Dalam sebuah hubungan pasti ada yang namanya konflik. Konflik yang paling sering muncul adalah cemburu. Kita biasa mendengar kalimat "dalam hubungan jika dia adalah api maka saya harus bisa menjadi air" demi lancarnya sebuah hubungan. 

Dalam drama ini aku suka kedua karakter utamanya. Yumi yang cepat menyadari kesalahannya dan Gu Woong yang bersikap mengalah. Bahkan ketika Yumi menjadi api, Gu Woong bisa menurunkan perasaan kesalnya dan menjadi air. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


sumber gambar: instagram TVING, edit by iluhwangbi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar