Drama Hometown Cha Cha Cha (2021) Adaptasi Gadis Kota di Desa

review-hometown-cha-cha-cha


 Annyeong Kdrama lovers ❤

Bagaimana pendapat kalian yang terbiasa tinggal di kota besar dengan segala kemudahannya pernah ingin tinggal di desa ngga sih? Kalau aku pribadi yang memang dari desa malah selalu ingin tinggal di kota. Bahkan itu sudah pikiran dari SMP dan tamat SMA merantaulah aku ke kota yang pasti demi hidup yang lebih baik. 

Emang apa yang salah dengan tinggal di desa? Tidak ada yang salah tentunya. Pembedanya adalah tinggal di desa apa-apa sudah disediakan alam hanya butuh tenaga untuk mendapatkannya serta mengolahnya, bagusnya orang di desa itu rasa kekeluargaannya tinggi namun juga suka kepo. 

Kalau di kota apa-apanya perlu "uang" untuk mendapatkannya. Tentunya kalian juga harus bekerja untuk mendapatkan uang kan. Orang yang hidup di kota cenderung individualis dan tidak suka ikut campur urusan orang lain. Karena kebanyakan dari mereka sudah sibuk bekerja dari pagi hingga sore bahkan malam.  

Seperti di drama Hometown Cha Cha Cha ini Hong Du Sik (Kim Seon Ho) sudah nyaman tinggal di desa dan tidak ingin tinggal di kota yang dipenuhi gedung-gedung menjulang tinggi. Sedangkan Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) terpaksa pergi meninggalkan kota dan hidup di desa pesisir.


Adaptasi Gadis Kota di Desa

shin-min-ah-di-gongjin
sumber: Ig tvndrama

Siapa yang sangka kedatangan Yoon Hye Jin ke Desa Gongjin justru membuatnya tinggal disana. Yoon Hye Jin adalah dokter gigi yang praktek di salah satu klinik di Seoul. Karena berbeda pendapat dengan rekan kerjanya dia memilih mengundurkan diri. Disaat dia mabuk dia malah menjelek-jelekan rekannya di forum komunitas dokter gigi. Sepertinya namanya sudah hancur karena tidak ada yang mau menerimanya bekerja di klinik dimanapun dia melamar. 

Pada hari ulang tahun Ibunya dia pergi ke Gongjin. Sayangnya dia justru bernasib malang. Mulai dari sepatu mahalnya hilang, ponsel ataupun ATM yang tidak berfungsi, mobil yang mogok ditambah dia tidak membawa uang tunai. Wah lengkap kesialannya hari itu. Dimasa sialnya itulah dia bertemu dengan Hong Du Sik.

Ketika dia hendak kembali ke Seoul dia diremehkan oleh rekannya di klinik terdahulu. Tidak ingin dianggap gagal Hye Jin memutuskan kembali ke Desa Gongjin untuk membuka klinik gigi dan tinggal disana. 

Setelah pindah ke Gongjin apakah semua lancar jaya??? tentu tidak. Hye Jin yang biasa tinggal di apartemen dan individualis harus dihadapkan pada situasi yang jauh berbeda. Di Gongjin masyarakatnya saling bergaul. Ya seperti masyarakat Indonesia gitu. Ada yang namanya kerja bakti bersih-bersih lingkungan, rapat warga dan kegiatan masyarakat lainnya yang mewajibkan seluruh warganya hadir. 

Hye Jin yang tidak terbiasa tentunya mengalami kesulitan. Apalagi dia sebelumnya membuat kesalahan fatal yang membuatnya tidak disukai warga dan berimbas pada kliniknya yang sepi pengunjung. Seperti kataku diatas orang didesa cenderung kepo dan gosip akan cepat menyebar. Hye Jin tentunya tidak menyadari hal itu. Dia dibantu Hong Du Sik membereskan masalah dengan warga. Perlahan Hye Jin mulai dekat dengan warga dan kliniknya mulai ramai. 

Namun dia masih rindu suasana Seoul dengan segala kelengkapan dan kemudahannya. Apakah Hye Jin akan kembali ke Seoul? 


Pemeran Utama Pernah Bertemu Saat Kanak-Kanak

masa-kecil-pemeran-utama-hometown-chachacha

Tidak jauh dari drama pada umumnya diceritakan bahwa Yoon Hye Jin pernah bertemu dengan Hong Du Sik saat masih kecil. Bahkan Hong Du Sik yang membuat Hye Jin tersenyum saat akan difoto. Apakah ini pertanda jodoh dan akan happy ending seperti drama lainnya juga? 

Mari kita saksikan terus kelanjutan drama ini. Karena sepertinya bibit-bibit cinta diantara mereka mulai tumbuh. 


Alasan Harus Nonton Drama Hometown Cha Cha Cha

1. Diperankan oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho

Aku tipe orang yang nonton drama dilihat dari siapa pemainnya dulu, yang kedua baru ceritanya haha. Kalau kalian tipe penonton yang bagaimana? Oke siapa yang ngga kenal sama Shin Min Ah. Aku juga ngga kenal secara pribadi lah ya, siapa aku?? wkwkwk. Maksudnya mengenal si aktris dari aktingnya ya. Aku tau dia sejak bermain sama Lee Seung Gi di drama My Girlfriend is Gumiho. Udah yang suka sama aktingnya. Apalagi ketika di drama Tomorrow With You jadi semakin suka. Ketika dia berakting dia berhasil memerankan karakternya dengan baik dan tidak turut membawa karakter dia sebelumnya contohnya adalah film Diva. Pacar Kim Woo Bin ini udah cantik aktingnya bagus pula. 

Kim Seon Ho adalah aktor yang memulai debut pada 2017. Kalian mengenal Kim Seon Ho dari drama apa? Catch The Ghost atau Welcome to Waikiki 2 atau Start Up? Aku pernah nonton dia di drama Waikiki 2 tapi ngga sampai habis karena lebih suka yang season 1 nya. Jadi aktingnya di Hometown Cha Cha Cha ini aku baru pertama kali nontonnya. 

Sejauh ini perannya sih oke. Terutama senyumnya manis. Karakternya sebagai Hong Du Sik si pengacara alias Pengangguran Banyak Acara cukup memikat penonton. Pokoknya kemana Hye Jin pergi ketemunya sama Hong Banjang. Definisi palugada kali ya. Apa lu mau gue ada, Eh kalo ini tepatnya apa lu mau gue bisa. 

2. Pemeran Pendukung

pemeran-pendukung-hometown-cha-cha-cha
sumber: Ig tvndrama

Drama ini pemeran pendukungnya banyak yang terkenal loh. Udah wara wiri di banyak drama pula seperti drama Mouse, Hotel Del Luna, Mr Queen, Run On dll. Jadi pas para pemeran pendukung ini muncul yang kebanyakan jadi warga Gongjin terasa familiar aja.

3. Produk Lokal Jadi Sponsor

permen-kopi-kopiko-di-drakor

Permen kopi Kopiko kali ini muncul di drama Hometown Cha Cha Cha setelah kemarin muncul di drama Vincenzo. Bikin bangga ya produk Indonesia bisa muncul di drama Korea. Apalagi muncul di drama yang banyak dibicarakan warganet Indonesia. 

Satu hal yang menjadi sorotan adalah cara mereka "ngiklan" dalam drama ngga lebay. Natural dan berjalan sesuai alur cerita. Semoga sinetron Indonesia bisa mencontohnya. Ngga harus menyiapkan durasi tersendiri hanya untuk mengiklankan produk. Jadi kayak terganggu menikmati jalan ceritanya.

4. Setiap Pemeran Punya Cerita Tersembunyi 

Karakter Oh Jun Jae si pemilik kedai kopi pernah jadi penyanyi yang dikenal pada masanya namun dia ditipu orang dan tidak bisa mengeluarkan karya keduanya. Perceraian Yeo Hwa Jeong yang belum diungkap penyebabnya serta Hong Du Sik yang sepertinya menyimpan sebuah cerita yang tidak diketahui warga desa. Selain itu vibes ibu-ibu Gongjin ini mengingatkanku pada drama Crash Landing On You ketika Yoon Se Ri terdampar di perkampungan rumah kapten Ri Jeong Hyuk.

Drama ini tayang hari Sabtu dan Minggu di Netflix. Ikuti terus kelanjutan dramanya karena dijamin seru dan bikin penasaran.

  

Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar