Advertisement

Main Ad

Drama Korea Extracurricular

Drama Korea 2020 Extracurricular (인간수업)



Drama ini berfokus pada kisah sekolahan. Dimana karakter utamanya yaitu Oh Jisoo merupakan murid yang paling pintar namun dia lebih suka menyendiri dan tidak punya teman. Bahkan dibilang anak buangan oleh teman-temannya. Tapi dengan kesendiriannya itu dia sebenarnya sedang menjalankan bisnis jasa pengamanan untuk PSK nya. Dia dibantu oleh pak Lee sebagai mitra kerjanya. Awalnya bisnis ini lancar tanpa halangan. Dengan pemasukan yang besar tanpa perlu usaha yang keras, dimana Oh Jisoo hanya menggunakan aplikasi via HP untuk memantau pekerjaannya sedangkan dia hanya perlu fokus belajar agar bisa menjalani kehidupan yg "normal" baginya. Kehidupan normal baginya sangatlah mahal. Dia hanya ingin lulus SMA lalu bisa lanjut kuliah di universitas yang terkenal. Namhn untuk mewujudkan itu dia perlu dana yang tidak sedikit. Maka dari itu dia melakukan bisnis tersebut. Namun bisnisnya harus berantakan ketika dia bertemu dengan Baek Gyuri. mereka dipertemukan oleh wali kelas yang juga menjadi mentor klub sosial. Awalnya Jisoo menolak untuk bergabung klub tersebut. Karena sebenarnya dia terpesona oleh Gyuri saat melihatnya sedang bermain bersama teman prianya di lapangan dari jendela kelas. Dan tanpa sengaja dia malah bertemu di klub sekolah. Pertemuan itulah menjadi awal cerita dari kisah ini. 
Akhirnya Jisoo bersedia bergabung dengan klub dan mereka mengadakan pertemuan di kafe untuk membahas project klubnya. Meskipun Jisoo mempunyai banyak uang tapi dia orang yang kuper. Dia tidak pernah bergaul dengan kehidupan nyata, hal ini tergambar jelas di adegan ini saat Gyuri mengajaknya bertemu di kafe. (Penasaran! Silahkan tonton adegannya😄) 
Kesialan itupun terjadi Gyuri curiga terhadap HP Jisoo, karena dia mempunyai 2 HP dan "mencurinya". Parahnya Jisoo tidak sadar jika HP nya hilang dalam bbrp hari. Dan HP yg hilang itu adalah HP untuk menjalankan  bisnisnya. keringat dingin dong dia. bingung dah nyariin kemana-mana dan bisnisnyapun libur. Sudah begitu uang hasil tabungannya berbulan2 dicuri pula oleh bapaknya. Btw bapaknya ini penjudi dan ngurus anaknya. Makanya anaknya jadi bisnis gituan. karena Gyuri tau bisnisnya Jisoo dan hasil yang didapatkan juga ngga main-main. Pengenlah dia gabung dan mengembangkan bisnisnya Jisoo. Sebenarnya Gyuri bukanlah anak yang kekurangan harta, malah dia hidup cukup harta. Disinilah kita diajak menebak mengapa Gyuri ingin bergabung dengan Jisoo. (Pendapat orang beda-beda tergantung cara pandang).
Awalnya dia menolak jika Gyuri bergabung apalagi dia telah menyebabkan hilangya uang Jisoo. Namun karena banyak hal yang menekan Jisoo, akhirnya mereka jadi partner bisnis. Tapi justru disitulah awal nasib sial mereka. Akhirnya mereka harus berhadapan dengan banyak kejadian bahkan sampai hampir  kehilangan nyawa. 
Disisi lain ada karakter So Minhee temen sekelas Jisoo yang merupakan seorang PSK juga yang hampir ketahuan oleh polisi karena menjadi PSK dibawah umur. Justru alasan dia bekerja seperti itu demi memenuhi kebutuhan pacarnya yang merupakan siswa populer di sekolah yaitu Kwak Kitae. 
Karakter- karakter inilah yang menjadi kisah naas bagi mereka. Ada adegan yang membuat kita marah, sedih sampe nangis, tidak menyangka akan hal itu terjadi. 
Namun saya kurang puas dengan endingnya. Gantung gitu aja. Apakah bisnis mereka bubar? Apakah mereka tertangkap polisi? 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar