Advertisement

Main Ad

Drama Mengharukan Missing: The Other Side


 -Setiap kematian membawa ceritanya masing-masing-

-Kim Mi Kyung-

Ini pertama kalinya saya menonton drama OCN. Drama OCN itu cenderung drama thriller, misteri dan berbau detektif-detektif gitu. Tentu saja drama ini juga ngga jauh beda dari genre tersebut. Awalnya hanya iseng aja nonton, ngga berharap banyak sama drama genre begini. Tapi baru saja nonton 1 episode udah kelihatan bagusnya ini drama. Bikin nagih.

Berlatar belakang sebuah desa yang bernama Duon. Desa tersebut berada di tengah hutan yang hanya dihuni oleh Jang Pan Suk (Heo Jun Hoo). Dia bisa keluar masuk ke alam lain yaitu desa arwah, karena yang tinggal disana adalah para arwah yang jasadnya belum ditemukan. Mirip cerita Hotel Del Luna namun dsini yang diceritakan adalah arwah yang mati dibunuh lalu jasadnya dibuang entah kemana. Bahkan arwah tersebut tidak tahu dimana letak jasadnya. Ketika jasadnya ditemukan maka dia akan menghilang dari desa tanpa jejak seperti asap yang ditiup oleh angin. Disinilah Jang Pan Suk mencoba membantu mereka dan menemukan jasad mereka agar mereka bisa beristirahat dengan tenang.

Parodi adegan drama 'Goblin'

Suatu hari Kim Wook (Go Soo) melihat seorang gadis yang diculik. Dia berusaha menyelamatkan gadis tersebut namun gagal. Akibatnya dia menjadi buronan para penculik tersebut dan berusaha membunuhnya. Hingga Kim Wook sampai di desa Duon akibat ulah para penculik tersebut. Dia ditemukan oleh Jang Pan Suk setelah jatuh dari atas tebing. Ternyata Kim Wook juga bisa masuk ke desa arwah tersebut. Awalnya dia tidak menyadari desa tersebut. Di desa tersebut dia bertemu dengan anak kecil yaitu Ha Neul. Dia adalah anak yang dilaporkan hilang. Kim Wook mengira penduduk desa tersebut adalah penculik. Dia berusaha menyelamatkan Ha Neul. Namun keanehan terus terjadi hingga akhirnya dia melihat dan mendengar percakapan Jang Pan Suk dengan seorang roh dan roh tersebut hilang di hadapannya. Pada akahirnya dia bisa menerima keberadaan desa tersebut.

Sementara itu Shin Joon Hoo (Ha Joon) adalah seorang detektif yang kehilangan tunangannya sebulan sebelum pernikahan mereka. Choi Yeo Na (Seo Eun Soo) menghilang setelah mereka bertengkar mengenai pernikahannya. Dia adalah anak yatim piatu. Suatu hari dia mendapati dirinya berada di desa Duon dan bertemu dengan Kim Wook.

Detektif Shin Joon Hoo mulai terlibat dengan Kim Wook saat menginvestigasi kasus hilangnya Ha Neul. Bahkan Kim Wook memberikan informasi tentang keberadaan Ha Neul. Tentu saja tidak ada yang percaya dengan ucapannya. Sampai pada akhirnya dia membantu untuk menemukan jasad Ha Neul, Shin Joon Hoo sedikit percaya namun tetap curiga. Kejadian demi kejadian terus terjadi yang menyeret mereka menyelidiki kasus pembunuhan berantai yang disamarkan sebagai kecelakaan. Kim Wook kehilangan sahabatnya akibat kecelakaan tersebut, namun dia percaya bahwa sahabatnya itu dibunuh oleh para penculik yang mengincarnya.  

Setelah menghadapi berbagai kejadian yang hampir mengancam nyawa mereka Kim Wook dan Jong Ah dibantu oleh Jang Pan Suk bertekad untuk menangkap pembunuh sahabatnya. Karena keputusasaan Shin Joon Hoo untuk menemukan Choi Yeo Na, diapun mulai penyelidikan bersama tim pencarian orang hilang dan mulai mempercayai Kim Wook.

Hal-hal yang tidak terduga mulai terungkap. Alasan Jang Pan Suk dan Kim Wook bisa melihat desa tersebut dan tergerak untuk membantu mereka. Bagaimana akhir kisah pencarian Shin Joon Hoo? Benarkah Choi Yeo Na berada di desa tersebut? Siapakah dalang dari pembunuhan berantai tersebut?

Setiap episode dalam drama ini membuat perasaan menjadi campur aduk. Ada ketegangan, kesedihan, bahkan kemarahan. Drama ini wajib banget buat kalian tonton. Dengan genre fantasi, misteri, thriller dijamin ceritanya tidak membosankan. apalagi cerita yang diangkat cukup unik dengan hanya 12 episode tentunya tidak bertele-tele. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar