Advertisement

Main Ad

Kdrama Zombie Detective (2020): Pencarian Jati Diri Zombie


zombie detective poster

Drama Korea Zombie Detective 

Drama ini menceritakan tentang manusia yang hidup kembali setelah 2 tahun meninggal, namun dia mendapati dirinya sebagai zombie. Dia berjalan sangat lambat, tidak mampu berbicara layaknya manusia dan disaat kelaparan dia akan pingsan lalu mendapati dirinya berlumuran darah karena makan hewan mentah. Dia tidak bisa menerima keadaan tersebut. Maka dia berlatih agar tampak seperti manusia normal pada umumnya. Dalam waktu 1 tahun di tengah hutan dan dalam gua dia melatih cara berjalan, cara berbicara dan mengendalikan rasa laparnya. Dalam episode 1 ini kita bisa melihat zombie konyol yang diperankan oleh Choi Jin Hyuk yang berperan sebagai Kim Moo Young. Aktingnya sungguh mengocok perut. Biasanya dia berperan selalu menjadi orang yang cool atau sebagai bodyguard namun disini dia menjadi bertingkah konyol namun tetep cool juga sih. Kembali ke cerita Akhirnya pada suatu malam saat dia hendak mencari makan dia menyaksikan seseorang dibunuh dan dibuang ke jurang. Dia mendekati orang tersebut untuk memastikan apakah dia sudah mati, dan orang tersebut memberinya kunci sebelum dia mati. Jadi yang mati tersebut adalah detective Kim Moo Young. Jadi siapakah identitas Choi Jin Hyuk sebelum dia menjadi zombie?


Nah berbekal hal tersebut Choi Jin Hyuk akhirnya ke kota menuju kantor Kim Moo Young dan menggunakan identitasnya dengan harapan dia bisa menemukan jati dirinya. Dia mencoba menghindari manusia namun pada akhirnya dia malah terlibat dengan banyak manusia. Oh iya sebelum zombie keluar kantor dia harus memakai makeup dulu dong. BB cream yang mampu menyamarkan noda di kulit. Asli scene ini tu bikin ngakak banget deh. Hidup sebagai manusia tentu saja tidak mudah. Dia harus membayar sewa bulanan, uang untuk makan, untuk BB creamnya dan lain sebagainya. Relate banget sama kehidupan masa kini kan. Ditengah kebingungannya tersebut datanglah wanita bernama Gong Sun Ji (Park Joo Hyun) untuk membahas uang damai karena ulahnya membuat si zombie pingsan akibat terkena lemparan helm tepat di kepalanya yang merupakan kelemahan dari zombie. Dia adalah penulis dalam program investigasi jurnalisme yang baru saja berhenti dari pekerjaannya. Dia sedang mengungkap kasus penculik “Sinterklas”. Karena keinginan untuk mengungkap kasus tersebut seorang saksi yang dibawanya  terluka setelah diserang orang yang tak dikenal. Sebab itulah dia berhenti dari pekerjaannya.

Kdrama zombie detective

Seorang klien datang kepada Kim Moo Young dan menawarkan upah dua kali lipat dari sebelumnya dia dia mampu mencari anaknya yang hilang. Klien tersebut mengira Gong Sun Ji adalah anak buah baru Kim Moo Young. Diapun tidak tinggal diam. Dan menerima tawaran tersebut padahal Bosnya enggan berurusan dengan manusia. Tapi lagi-lagi karena tuntutan hidup Kim Moo Young pun bersedia dan bekerja sama dengan Gong Sun Ji. Kasus ini tidaklah mudah, berbagai ketegangan terjadi yang bikin gemes sendiri bahkan identitas asli Kim Moo Young hampir terbongkar. Namun kasus ini bisa terselesaikan dengan baik. Gong Sun Ji akhirnye mulai menjadi pemagang di kantor Kom Moo Young karena sebelumnya Kim Moo Young berjanji jika kasus ini selesai maka Gong Sun Ji akan diterima bekerja di kantornya. Akhirnya mereka bekerjasama dan Gong Sun Ji membantu menemukan identitas asli Kim Moo Young setelah mengetahui bahwa Kim Moo Young adalah Zombie. Meskupun awalnya ketakutan namun dia berusaha menerima kenyataan dan berhubungan baik dengan Bosnya dan membawanya merasakan kehangatan keluarga.

Ibarat sambil menyelam minum air. Sambil menyelidiki identitas Kim Moo Young kasus penculik “Sinterklas” mulai terkuak. Bahkan kita dihadapkan pada plot twist dimana sosok Oh Hyung Chul (Lee Ga Sub) mengatakan bahwa dialah yang dulu menculik anak kecil dan membunuhnya. Dia hanya mengikuti perintahnya. Jadi apakah benar Kim Moo Young yang menjadi pelaku penculik “Sinterklas”? Siapakah dia dahulu sebelum menjadi Zombie?

Pada akhir cerita setelah dia mengetahui identitasnya, dia ingin membalas budi kepada mendiang Kim Moo Young karena telah memberinya “kehidupan” dengan cara menangkap sosok yang membunuh Kim Koo Young. Mereka akhirnya menyelidiki Noh Pong Shik (Ha Do Gwon) dibantu juga oleh Agensi World The King yang sebelumnya mereka adalah rival. Dalam menyelidiki Noh Pong Shik mereka menemukan fakta yang sangat mengejutkan. Dimana Noh Pong Shik berusaha menciptakan Zombie. Alasannyapun sebenarnya cukup mengharukan namun tetap tidak bisa dibenarkan. Mereka mencoba menghentikan Noh Pong Shik tapi justru terjadi hal yang cukup menggelitik penonton. Jadi apakah mereka berhasil menangkap Noh Pong Shik? dan apakah keinginan Zombie untuk kembali menjadi manusia akan tercapai?

Kalian bisa menonton drama ini di aplikasi VIU dengan jumlah 12 episode.

Kesimpulan

Drama ini menyajikan kisah zombie yang berbeda dengan kisah zombie lainnya. Jalan ceritanya cukup menarik bahkan sebenarnya menyindir kehidupan manusia yang tidak jauh lebih baik dari zombie. Tapi bagi kalian yang suka drama dengan adegan romantic maka kalian tidak akan mendapatkannya disini. Tidak ada Kiss scene dalam drama ini. Meskipun begitu drama ini tidak membosankan untuk ditonton. Jalan cerita cukup ringan bahkan mampu menguras emosi dimana diceritakan bahwa Kim Moo Young mulai mengingat ibunya namun sang ibu justru meninggal dihadapannya. Drama ini juga menjadi drama ke dua yang dibintangi oleh Park Joo Hyun setelah membintangi drama series Netflix Exstracurricular. Meski terpaut usia cukup jauh dengan Choi Jin Hyuk namun chemistry mereka tampak baik.

 


zombie detective imut
gambar bonus zombie cute
Baca Juga

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Drama ini kocak banget emang Mba! Pas bagian dia nyoba-nyobain BB cream sama dance demi dapat makanan itu favorit banget hahaha. Apalagi aku jodohin banget tuh zombie sama Sun Ji. Sedih juga pas mereka pisah tapi untung ketemu lagi ya di ending hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbk. kocak banget liat akting choi jin hyuk

      Hapus
  2. Pernah denger sih tentang film ini, tapi apa si zombie nggak makan manusia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dsini dia diceritakan menahan diri agar tidak makan manusia. dia makan makanan alternatif lain

      Hapus