Advertisement

Main Ad

Drakor Mirip True Beauty

Annyeonghaseo sobat kdrama pasti kalian sudah menonton drama True Beauty juga. Drama yang diadaptasi dari webtoon populer ini cukup banyak menarik perhatian penonton dan menjadi drama yang paling dinantikan. Apalagi dibintangi oleh Cha Eun Woo dan Hwang In Yeop sebagai main leadnya. Apakah akan menimbulkan tim seperti drama sebelah? Tim Lee Su ho atau Tim Han Seo Jun. Tapi kalian sadar ngga sih kalo cerita drama ini memiliki kemiripan dengan beberapa drama?. Bagiku ada beberapa kemiripan. Drama apakah itu? Mari kita bahas. 

1. School 2015 :Who Are You

Seperti drama School 2015: Who Are You, drama True Beauty juga mengangkat tema school bullying. Lee Eun Bi (Kim So Hyun) dibully karena anak miskin dan tinggal di panti asuhan. Dalam drama true beauty Im Ju Kyung (Moon Ga Young) dibully karena fisiknya yaitu berwajah buruk rupa, bahkan ejekan tersebut didapatnya dari kecil. Dari temannya, lingkungannya bahkan juga keluarga besarnya. 

Sungguh keterlaluan sih hanya karena dia tidak cantik dia tidak mempunyai teman dan jadi sasaran bully oleh geng Im Se Mi. Siapapun tentu tidak ingin terlahir jelek. Ketika jelek dibully, kalo sudah berhasil menjadi cantik juga dibully. Tidak hanya di dunia drama, aku rasa school bullying masih terjadi di kehidupan nyata. Ada istilah orang populer dan orang pinggiran dalam dunia sekolah. Mereka yang merasa dirinya populer dan berkuasa kerap kali mengganggu temannya yang tampak lemah dan pendiam.

2. My Id Is Gangnam Beauty

Pada akhirnya karena suatu alasan Im Ju Kyung dan keluarga harus pindah ke rumah lama mereka, begitu juga dengan sekolahnya. Di sekolah barunya dia ingin memperbaiki penampilannya agar tidak menjadi sasaran bullying dan mendapat teman. Ju Kyung berhasil, dia bertransformasi menjadi gadis cantik yang dikagumi banyak orang di sekolah. Dia menjadi gadis populer. Melihat ini aku jadi teringat drama My Id Is Gangnam Beauty. Kang Mi Rae (Im So Hyang) ketika SMA tidak mempunyai teman karena wajahnya jelek dan kerap diejek oleh teman-temannya. Ketika dia mulai kuliah dia berubah menjadi gadis cantik dan juga populer di kampusnya. Alur ceritanya sedikit serupa. Apalagi di awal Lee Su Ho mengetahui wajah Im Ju Kyung tanpa riasan, namun Lee Su Ho tetap menyukai Ju Kyung dan sempat berkata jika Ju Kyung tetap cantik meski tanpa riasan. Ada kesamaan kisah dengan drama My Id Is Gangnam Beauty. Do Kyung Seok juga menyukai Kang Mi Rae bahkan sebelum dia menjadi cantik. 

Sama-sama diperankan oleh Cha Eun Woo sebagai Lee Su Ho (True Beauty) dan Do Kyung Seok (My Id Is Gangnam Beauty) dengan karakter yang dingin, pendiam namun perhatian dan hangat. Bedanya Kang Mi Rae cantik karena melakukan operasi plastik sedangkan Im Ju Kyung cantik karena riasan wajahnya. Apakah ceritanya akan berakhir sama? 

3. The Heirs

Suatu hari dia bertemu dengan Han Seo Jun. Karena pertemuan tersebut kisah ini berubah menjadi cinta segitiga. Han Seo Jun, Im Ju Kyung dan Lee Su Ho. Awalnya Han Seo Jun dan Lee Su Ho adalah teman baik. Karena suatu kesalahpahaman mereka menjadi bermusuhan. Melihat Lee Su Ho tertarik pada Im Ju Kyung, Han Seo Jun mulai mendekati Im Ju Kyung untuk membuatnya kesal. Setiap ada kesempatan Han Seo Jun selalu berulah pada Im Ju Kyung sehingga muncul gosip jika mereka berdua pacaran. Siasat tersebut berhasil membuat Lee Su Ho kesal dan mereka selalu bersitegang setiap ketemu. Memiliki kesamaan kisah dengan drama The Heirs yaitu Kim Tan, Choi Young Do dan Cha Eun Sang. Mereka sama-sama merebut perhatian Cha Eun Sang. Choi Young Do kerap kali mengganggu Cha Eun Sang dengan segala kejahialnnya dan itu membuat Kim Tan marah. Mereka selalu bersitegang tiap kali ketemu. 

Dua drama berbeda dengan vibes yang sama. Sama-sama berlatar kehidupan sekolah. Choi Young Do berpenampilan urakan, tidak fokus di kelas dan merupakan anak motor. Begitu pula dengan karakter Han Seo Jun. Kim Tan anak kaya, murid yang pintar dan tidak banyak omong. Karatker Lee Su Ho juga sama seperti itu. Bedanya adalah Cha Eun Sang adalah anak miskin yang bisa bersekolah di sekolah elite sedangkan Im Ju Kyung adalah murid pindahan yang berusaha menutupi jati dirinya. Tapi kisahnya sama-sama diperebutkan dua laki-laki tampan. 

Oh iya katanya sih meski diadaptasi dari webtoon tapi ceritanya akan dibuat sedikit berbeda dengan webtoonnya. Aku termasuk orang yang tidak suka mengikuti 2 cerita. Menonton drama dari hasil adaptasi webtoon ataupun buku. Jika aku sudah baca buku/webtoonnya lalu mengikuti dramanya biasanya ada kekecewaan. Jadi mending pilih salah satu saja. Sama seperti drama Cheese In The Trap. udah nonton drama dan filmnya masih aja ngga puas hahaha. Kalo kalian oke keduanya atau sama kaya aku? hihihi 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar