Advertisement

Main Ad

Drama Dodosolsollalasol dan Musik Klasik


Drama dodosolsollalasol adalah drama pertama yang diperankan oleh Lee Jae Wook sebagai pemeran utama pria. Dia dipasangkan dengan Go Ara sebagai pemeran utama wanita. Drama ini mengusung tema musik klasik tapi dengan plot cerita yang cukup menarik. Awalnya kisah ini bermula dari Gu Rara putri yang lahir dari keluarga kaya, biasa hidup mewah dengan segala kemudahannya. Sedari kecil ia sudah belajar piano karena dukungan sang ayah. Setelah beranjak dewasa ia disuruh menikah oleh ayahnya. Saat hari bahagia tersebut sang ayah justru meninggal karena serangan jantung. Rara batal menikah dan ditambah pula perusahan ayahnya bangkrut. Jadilah dia jatuh miskin seketika. Aku kira bakal kayak FTV gitu. Dia jatuh miskin, berusaha bertahan hidup dengan kesedehanaan dan endingnya si ayah hanya pura2 meninggal dan perusahaan tidak bangkrut agar anaknya bisa hidup mandiri dalam kesederhanaan. Kkeut the end. Tapi ternyata kualitas drama Korea itu ngga begitu. Wkwkwk. Bahkan sampai menjelang ending pikiranku masih begitu loh. Nungguin ayahnya tiba2 nongol eh ternyata mati beneran.

 

Sebuah Pertemuan

Diawal saat Rara akan menikah dia bertemu dengan Sun Woo Jun yang mengantarkan buket bunga pernikahan. Awal pertemuan tersebut Jun langsung memandangi Rara seolah dia sedang jatuh cinta. Rara tentu saja risih dengan tatapan jun dan tanpa sengaja memukul Jun hingga mimisan. Sialnya darah mimisan Jun malah mengenai gaun pengantin Rara. Sebuah pertanda buruk. Dan benar saja saat Rara memasuki ruang pernikahan dia dikabari bahwa ayahnya pingsan dan tidak dapat ditolong karena serangan jantung. Akhirnya pernikahanpun batal. Karena mempelai pria dibawa kabur oleh ibunya begitu mengetahui perusahaan calon menantunya tersebut bangkrut. Rara disuruh pergi oleh sekertaris ayahnya karena semua aset telah disita, termasuk rumahnya. Dia membeli rumah semacam apartemen gitu seharga jumlah uang yang diberikan oleh sekertaris ayahnya. Dan dia tertipu.

Dimasa sulit tersebut dia akhirnya memutuskan untuk menemui pemilik akun IG “dodosolsollalasol” yang selalu berkomentar di akun Rara. Dia pergi ke sebuah desa bernama Eunpo. Sialnya dalam perjalanan dia mengalami kecelakaan dengan Sun Woo Jun.

Dasar drama ya selalu aja bisa ketemu. Kalo dikehidupan nyata hal kayak gitu mustahil terjadi. Hahaha. Dari sinilah awal kisah mereka di desa Eunpo. Karena tidak memiliki uang dia akhirnya meminjam uang pada Jun untuk biaya rumah sakitnya dan kehidupan sehari-harinya. Sosok Rara ini orangnya ceria, lucu cuek agak nyebelin juga. Berbeda dengan Jun yang dari awal sudah sosok yang misterius. Karena kecelakaan tersebut Rara tidak bisa bertemu dengan sosok misterius ‘dodosolsollalasol’. Pada akhirnya dia memilih menetap di Eunpo karena tidak tahu lagi harus kemana dan dia juga tidak memiliki saudara.



Eunpo

Sebuah desa bernama Eunpo diceritakan adalah desa yang penduduknya ramah dan merupakan desa yang aman tentram. Adem gitulah pokoknya. Cocok untuk menjauh dari hiruk pikuknya Seoul. Bahkan dokter Cha Eun Suk (Kim Joo Hun) memutuskan untuk tinggal di desa ini setelah memutuskan bercerai dengan istrinya. Dokter ini mengetahui kisah hidup Rara dan kejadian di acara pernikahannya. Maka dari itu dia peduli terhadap Rara. Apalagi dia adalah pasiennya saat ini. Jadi ada 2 orang yang peduli pada Rara disini yaitu Sun Woo Jun dan Cha Eun Sok. Awalnya aku kira ini akan jadi kisah rebutan cewek gitu. Apalagi awal pertemuan Jun dengan dr. Cha ini agak bikin salah paham. Mereka kalo bertemu udah kayak mau cakar-cakaran gitu, cuma dengan tatapan mata. Namun pada akhirnya mereka bisa menjadi teman. 

Hanya saja dari awal sudah ketebak siapa pilihan hati Rara. Terlalu terlihat sih. Jun adalah karakter yang misterius, dia menyimpan sebuah rahasia namun dia adalah lelaki yang baik. Berapapun jumlah uang yang diminta Rara, Jun selalu punya. Cuma bagiku disini agak mengganjal aja sih.

Di desa ini Rara akhirnya bertemu dengan banyak orang yaitu ibu pemilik salon Jin Sook Kyung (Ye Ji Won), Kim Man Book (Lee Soon Jae), Jin Ha yeong(Shin Eun Soo), ibu ibu KUMICER(kumpulan ingin cerai). Rara memutuskan untuk membuka kursus piano di tempat tinggal Jun, bernama “Lala Land”.

KUMICER

Karena sering bersama dan sepertinya memang udah saling cinta di awal. Tidak membutuhkan waktu lama akhirnya Jun dan Rara berpacaran. Ya kisahnya masih manis-manisnya pacaran sampai pada Rara diculik oleh fans fanatiknya. Dan dengan sigap Jun bisa menemukan Rara. Mungkin the power of love kali ya.

 

Jun Family

Sun Woo Jun bilang kepada Rara bahwa dia adalah orang yang tidak punya keluarga. Rara mengetahui kalo Jun menyimpan sebuah rahasia, namun dia percaya jika tiba saatnya maka Jun akan cerita tanpa paksaan. Namun dr.Cha mengetahui fakta Jun. Jun adalah anak tunggal direktur Rumah Sakit yang kabur dari rumah. Dan dia masih anak kelas 3 SMA. 

Wah akutu langsung terkejut dong sama jalan ceritanya. Daebak lah writernim. Diawal awal episode memang ada seorang ibu-ibu yang mencari anaknya. Jo Yoon Sil (Seo Yi Sook) adalah ibu dari Sun Woo Jun. Dia adalah ibu yang tegas, terlihat pilih-pilih dan pendendam dan selalu menyelesaikan masalah dengan uang. Awalnya kukira dia adalah sosok ibu tiri yang mengusir anaknya. Atau ibu tiri yang jahat sehingga Jun tidak betah dirumah dan memilih kabur. Apalagi wajahnya cocok sebagai ibu tiri. Ditambah dia mencari-cari anaknya setelah mendapat telepon dari sang suami yang sedang dinas di luar negeri dan akan segera balik ke Korea. Eh lagi lagi tebakanku salah. Hahaha ternyata ibunya Jun ini amat sayang dengan Jun. Dia hanya takut jika ayahnya Jun sampai mengetahui kalo Jun kabur maka akan terjadi pertengkaran lagi.

Sayangnya Rara mengetahui fakta mengenai Jun dari orang suruhan ibunya yang tidak sengaja ia temui di rumah sakit setelah dia sadar dari kejadian penculikan tersebut yang membuatnya masuk rumah sakit lagi. Rara agak ngga percaya dong, apalagi Jun saat itu tidak bisa dihubungi. Jadi hubungannya dsini semakin rumit. Ibunya Jun jelas tidak merestui anaknya. Apalagi ia tahu bahwa Rara adalah perempuan yang hampir saja menikah namun tidak jadi. Dan dia juga tahu mantan calon ibu mertuanya. Mereka akhirnya terpisahkan, tapi sementara saja karena Jun masih bersikeras ingin bersama Rara.

 

Ending

Di akhir cerita dikisahkan bahwa Rara dan Jun masih bisa bersama tapi Jun berada di rumahnya di Seoul. Mereka masih bisa berkomunikasi. Hanya saja tiba-tiba muncul wanita teman sekolah Jun. ceritanya dia berusaha memisahkan Jun. Lalu Jun tiba-tiba memilih memutuskan Rara dengan alasan sudah tidak cinta. Namun ternyata ada alasan lain. Yaitu Jun sakit leukemia dan akan segera diobati jadi dia dengan terpakasa harus meninggalkan Rara dengan cara menyakitinya gitu. 

Jun dan keluarga ketika tau menderita Leukimia

Tapi diakhir kisah Jun kembali menemui Rara karena pesan yang dia kirim kepada Jun. Mereka tidak jadi berpisah. Rara telah mengetahui sosok misterius “dodosolsollalasol” yang telah banyak membantunya tersebut.

Nah pas episode 16 diceritakan mereka, warga Eunpo dan murid “lala land” mengadakan pesta untuk menyambut Jun. tapi ternyata Jun tidak datang. Yang datang justru Ibunya yang menemui Rara lalu mengatakan bahwa Jun tidak bisa datang lagi. Intinya Jun digambarkan meninggal oleh ibunya.

kesedihan dr.Cha mendengar Jun meninggal

Bahkan sampai pada 5 tahun kemudian. Dia masih dianggap mati oleh warga Eunpo. Lalu tiba-tiba dia muncul dong pas Rara lagi rindu dan memainkan pianonya.

Sebenarnya drama ini menyajikan kisah yang biasa-biasa saja cuma bisa diubah menjadi luar biasa oleh penulisnya. Seperti kataku sebelumnya, banyak hal yang membuat penonton terkejut seperti Jun yang masih anak SMA, sosok ‘dodosolsollalasol’ yang bikin penasaran dan membuat kita menebak-nebak, Jun yang tiba-tiba sakit leukimia. Ceritanya juga dibalut komedi jadi ngga melulu serius. Nah yang paling penting itu bisa dengerin musik klasik dari permainan piano Rara dan murid-muridnya. Enak banget didenger meskupin aku tak begitu paham music klasik. Intinya kalo kalian ingin menonton drama dengan kisah ringan ini boleh dicoba sih. 
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar