Advertisement

Main Ad

Sinopsis Drama Korea Mr. Queen


Drama Mr Queen

Mr Queen merupakan drama Korea yang menuai banyak kritikan namun mendapat rating yang tinggi. Disutradarai oleh Yoon Sung Shik yang juga pernah menggarap drama Hwarang serta ditulis oleh Park Kye Ok yang juga menggarap naskah drama Doctor Prisoner dan diproduksi oleh rumah produksi milik YG Entertaiment yang juga memproduksi Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang endingnya berhasil membuat penonton mellow dan baper sampai saat ini. Apakah drama ini akan berakhir sama?

Dibintangi oleh Choi Jin Hyuk yang memberikan penampilan khususnya sebagai Jang Bong Hwan, pria yang jiwanya terjebak di tubuh Kim So Yong. Shin Hye Sun berperan sebagai Ratu Kim So Yong dan Kim Jung Hyun sebagai raja Choljeong. Memadukan genre historical, fantasy, romance dan komedi. 

Bercerita tentang playboy yang merupakan juru masak handal dan sombong akan kemampuannya yang bekerja di Blue House bernama Jang Bong Hwan. Saking jumawanya saat menghidangkan sajian untuk tamu penting menu olahannya berisi kail pancing yang termakan oleh sang tamu. Karena kejadian tersebut dia dikejar oleh pihak kepolisian dan tanpa sengaja jatuh ke kolam renang. Sialnya saat dia terbangun, dia mendapati dirinya berada di jaman Joseon dan berada di tubuh seorang wanita. Karena Jang Bong Hwan adalah laki-laki dari jaman modern membuat sang ratu kehilangan sikap anggunnya sebagai wanita. Tapi disinilah letak kelucuan drama ini. Akting Shin Hye Sun mendapat banyak pujian karena berhasil menampilkan kepribadian laki-laki. Banyak adegan receh yang sukses bikin ngakak pastinya. 

Seperti kebanyakan drama saeguk lainnya konflik yang terjadi tidak jauh dari perebutan kekuasaan. Diluar sang raja tampak bodoh dan konyol namun dia memiliki sisi misterius di dalamnya. Secara diam-diam dia berusaha menumpas korupsi yang dilakukan oleh klan Kim. Nah berawal dari sinilah hubungan raja dan ratu tidak harmonis. Sang raja mencurigai ratu kalo dia terlibat dalam kejahatan yang dilakukan oleh klan Kim. Padahal ratu menyukai raja tapi justru raja menyukai wanita lain yang dijadikan selir olehnya. Ratu merasa sakit hati. Namun karena kini jiwa Jang Bong Hwan berada di tubuh ratu tentu saja sikapnya kini berubah kepada raja, dia jadi tidak menyukai raja dan bersikap arogan dihadapnnya. Lha ya kan jadinya mereka ini sesama laki-laki, hahaha. Nah sikap ratu yang arogan dan suka berbicara aneh (menggunakan istilah modern atau tidak pada jamannya) justru membuat raja menjadi goyah. Sepertinya mulai ada benih-benih cinta. 

Pada episode 8 ratu sudah mulai mendapatkan ingatannya kembali tapi jiwa Jang Bong Hwan masih berada ditubuhnya. Bagaimana dia bisa mendapatkan ingatan sang ratu? 
Raja tetap mencurigai ayah sang ratu dan klan Kim namun dia tidak bisa menempatkan ratu sebagai musuhnya. Selir Eui atau Hwa Jin mulai berambisi untuk menggantikan ratu dan dia mempunyai rahasia yang hanya diketahui oleh ratu. 
Sampai sejauh ini drama ini semakin seru dengan konflik kerajaannya dan hubungan antara raja, ratu dan selir Eui. Drama ini masih tayang pada hari Sabtu dan Minggu dan bisa streaming di Viu.
   
Baca Juga

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Setelah aku lihat sinopsis nya jadi pengin nonton film nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dramanya serius tp kocak. Lucu deh. Coba ditonton sepertinya akan makin seru.

      Hapus
  2. Ada di viu ya kak? Tapi aku lemah kalau udah keracunan drakor jadi mending menghindar aja deh wkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... ada. karena akunya penikmat drama sih jadi tidak bisa menghindar. hitung2 buat hiburan juga hahaha

      Hapus