Advertisement

Main Ad

Sinopsis Drama Luca The Begining

Drama Korea terbaru Februari 2021 berjudul Luca : The Begining tayang di tvN dengan jumlah 12 episode. Drama yang cukup singkat. Pemeran utamanya Kim Rae Won dan Lee Da Hee itulah alasan awal aku menontonnya. Mengangkat genre sci-fi thriller cukup membuat tegang penontonnya terutama aku. Drama sci-fi itu menarik untuk diikuti. Awalnya memang bikin puyeng sama segala teorinya tapi setelah semua terjabarkan jadi dapet ilmu baru lo. Meski fiksi namun teorinya masih berdasarkan sains nyata. Jadi berasa dapet ilmu sambil menghibur diri.

Drama ini bercerita mengenai Zi O (Kim Rae Won) yaitu manusia yang memiliki kekuatan super. Kekuatan itu diciptakan oleh peneliti "gila" yang mempercayai jika manusia itu kemampuannya bisa ditingkatkan. Alih-alih menciptakan robot sebagai pengganti manusia, kenapa tidak menciptakan manusia baru yang lebih berkualitas. Idenya itu tentu tidak direstui karena melanggar aturan penerapan sains. Ryu Jong Kwon adalah ilmuan gila yang berhasil menciptakan Zi O. Dia terinspirasi dari teori evolusi Charles Darwin yang menyebutkan bahwa setiap organisme hidup diturunkan dari satu keturunan yang sama yang disebut Last Universal Common Ancestor (LUCA). Dia adalah orang yang berhasil memecahkan rahasia LUCA. Jadi dia menciptakan Zi O hasil gabungan dari gen belut listrik, ubur-ubur abadi, kelelawar serta lalat buah. Hasil gabungan gen tersebut membuat Zi O memiliki kemampuan mengeluarkan listrik dan memiliki pendengaran yang sangat peka. Dia sangat bangga dengan hasil ciptaannya namun Zi O justru berhasil kabur dan kini dikejar oleh orang dari lab penciptanya. Tapi Zi O sama sekali tidak ingat akan masa lalunya.

Gu Reum (Lee Da Hee) adalah anggota kepolisian yang secara diam-diam menyelidiki hilangnya kedua orangtuanya yang berkaitan dengan Zi O. Mereka bertemu tanpa sengaja dan Gu Reum bertekad memulihkan ingatan Zi O. Perlahan-lahan Zi O bisa mengingat masa lalunya yang penuh ketakutan dan kesakitan. Karena dia adalah manusia ciptaan manusia jadi dia melalui berbagai tindakan menyakitkan sedari kecil. Bahkan dari bayi. Jadi drama ini penuh aksi "menyakiti tubuh" dalam artian menampilkan adegan yang bikin ngeri terlebih aku sebagai penontonnya. Bagian tubuh yang disuntik dan ditampilkan terang-terangan jarum menembus kulit. Adegan tabrakan tragis yang memuncratkan darah kemana-mana. dan masih banyak lagi, tapi seru. Dijamin seru. Belum lagi aksi kejar-kejaran dan berantem yang bikin greget. Oh Iya disini Gu Reum adalah sosok wanita tangguh dan tidak terlalu peduli dengan penampilan. Dia udah dihajar berkali-kali tapi masih bisa bangun aja. Dan Kim Rae Won di drama ini tampak kurus dan kumal. Jadi mereka bisa dibilang memerankan sosok yang berbeda dari drama-drama mereka yang sebelumnya

Drama ini masih on going dan bisa disaksikan di layanan streaming Viu.   

 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar