Drakor Search WWW Kumpulan Perempuan Tangguh yang Menginspirasi

 


Annyeonghaseyo chingu deul…

Akhir- akhir ini banyak sekali gempuran drama on going yang ceritanya sangat menarik dan dari berbagai genre. Entah kenapa aku sekarang lebih suka drama action, fantasi gitu. Dan biasanya genre begitu ceritanya agak berat ya. Dilihat dari sinopsisinya semuanya menarik. Mulai dari Mouse, River Where the Moon Rises hingga Beyond Evil. Jadi bingung kan mulai darimana.

Daripada binggung harus mulai darimana aku memilih melipir sejenak menikmati drama lawas tahun 2019 sebut saja judulnya Search WWW. Biasanya drama yang ngga lagi on going suka susah ya nyarinya. Tapi kalo kalian sudah punya apliksi VIU, drama lawaspun bisa di rewatch lagi.

Drama Search WWW ini merupakan drama favorit aku banget. Membekas aja gitu di hati. Mulai dari ceritanya, karakter  sampai pemainnya. Drama ini juga disebut drama woman-centered karena tokoh utamanya adalah wanita tangguh yang berjuang dalam kariernya dan juga cintanya.

Search WWW Adalah Drakor Perempuan Tangguh yang Menginspirasi

Drama Search WWW dibintangi oleh Im Soo Jung sebagai Bae Ta Mi, Jeon Hye Jin sebagai Song Ga Gyeong, Lee Da Hee sebagai Cha Hyun atau Scarlett serta didukung oleh Jang Ki Yong sebagai Park Morgan, Lee Jae Wook sebagai Seol Ji Hwan dan Ji Seung Hyun sebagai Oh Jin Woo. Tema yang diangkat dalam drama ini menurutku juga menarik yaitu tentang perusahaan portal online.  Mari kita bahas perempuan tangguh yang menginspirasi ini.

Bae Ta Mi (Im Soo Jung)


Bae Ta Mi adalah direktur di perusahaan Unicon. Dia sudah bekerja selama 13 tahun di perusahaan tersebut. Dia berada di perusahaan tersebut mulai dari saat dirintis hingga besar seperti sekarang bersama seniornya Song Ga Gyeong. Bisa dibilang mereka merintis perusahaan ini bersama. Karena suatu kejadian besar Unicon dipanggil untuk menghadiri persidangan. Sebagai direktur diatas Ta Mi, Song Ga Gyeong pun mengorbakan Ta Mi untuk menghadiri persidangan. Karena seolah tau peluang menang di persidangan kecil maka dia mengorbankan Ta Mi dan kemungkinan terburuknya adalah membuang Ta Mi dan masalah selesai.  Dan benar saja, di persidangan Ta Mi tampil keren dan cerdas. Namanya menjadi trending topic, masuk ke jajaran real time keyword. Darisinilah hidupnya hancur dan kariernya pun tamat. Sempat depresi berhari-hari, dia memutuskan untuk bergabung dengan Baro saingan berat Unicon dan bertekad menjadikan Barro sebagai perusahaan situs web nomor 1 bagi pengguna dan mengalahkan Unicon. Ta Mi digambarkan sebagai wanita cerdas, tidak pernah ragu mampu berfikir rasional dan professional. Karakter Ta Mi ini cocok banget diadaptasi oleh wanita karier.

Scarlett atau Cha Hyun (Lee Da Hee)

Ini karakter favorit aku banget. Bahkan nama pena di blogku ini terinspirasi dari karakter Lee Da Hee ini. Scarlett disini digambarkan sebagai sosok perempuan tangguh yang jago bela diri, memiliki emosi yang meledak-ledak dan memiliki rasa keadilan yang tinggi. Dia bekerja di Barro. Sepak terjangnya juga sangat mempengaruhi Barro. Scarlett dan Ta Mi berada dalam 1 tim untuk menjadikan Barro sebagai perusahaan situs web nomor 1 mengalahkan Unicon. Awalnya mereka seperti anjing dan kucing ngga pernah akur tapi pada akhirnya mereka menjadi teman dekat.

Scarlett ini sosok perempuan kuat dan ngga mau terlihat lemah. Dia terus berlatih taekwondo itulah yang menjadikan dia semakin keren sebagai wanita.  Selain itu dia tidak mau kalah dari laki-laki, dalam artian ketika dia tahu bahwa dirinya diselingkuhi oleh pacarnya yang merupakan mantan Ta Mi saat kuliah, Scarlett ngga tinggal diam atau nangis di pojokan. Dia menghajar habis-habisan dan ngga kenal takut. Love Scarlett pokoknya

Song Ga Gyeong (Jeon Hye Jin)

Song Ga Gyeong ini adalah perintis Unicon. Perusahaannya semakin besar setelah diakuisisi oleh KU Group. Ga Gyeong menikah dengan anak terakhir pemilik KU Group. Mereka menikah tanpa cinta alias demi menyelamatkan bisnis orang tua Ga Gyeong yang hampir bangkrut. Sebagai gantinya banyak keputusan di Unicon dibuat demi kepentingan KU Group. Ga Gyeong menjadi tidak berdaya di perusahaannya. Ga Gyeong ini penggambaran wanita yang terikat oleh mertua. Ketika mertuanya sudah memutuskan maka Ga Gyeong tidak bisa membantah. Salah satu keputusan itu adalah menumbalkan Ta Mi ke persidangan.

Tapi dalam perjalanannya Ga Gyeong tidak bisa selalu tunduk dengan mertuanya. Diam-diam dia merencanakan sesuatu untuk mengalahkan mertuanya tersebut. Namun ketika dia memberontak jalan terakhirnya yaitu bercerai dengan suaminya. Pemberontakan ini untuk membongkar kebusukan KU Group. Dalam pidatonya dia bilang jika ingin melihat kebenaran silahkan “Search WWW”.

Sedikit tentang Love Line Story

Bae Ta Mi bertemu Park Morgan di sebuah arcade dan  tanpa sadar melakukan cinta satu malam. Kerumitan kisah cintanya mulai dari sana. Namun perjuangan Park Morgan disini bikin kita senyum-senyum loh. Ditambah lagi suatu komitmen yang susah bertemu. Ta Mi memilih untuk hidup tanpa menikah, baginya pernikahan hanya akan membuat dia kehilangan kebebasannya sedangkan Morgan menginginkan pernikahan, membangun keluarga yang bahagia. Gimana tuh titik temunya? Tapi mereka ini sebenarnya saling cinta. Bisa dibilang mereka punya hubungan yang manis diatas masalah komitmen itu.



Scarlett justru bertemu dengan actor sinetron pagi hari yang suka dia tonton. Actor tersebut bernama Seol Ji Hwan yang tidak begitu dikenal. Mereka menjadi dekat sejak Scarlett tanpa sengaja ngejegal si actor pas lagi syuting  dan membuat dia terluka sampai harus dirawat di rumah sakit. Kedekatan merekapun dimulai dan menunjukan rasa saling suka. Scarlett sangat manis sama Seol Ji Hwan yang pemalu. Mereka akhirnya berpacaran.


Song Ga Gyeong yang menikah tanpa cinta memiliki love line yang agak unik. Mereka sama –sama memilki pasangan alias simpenan. Mereka hidup dengan menghargai privasi pasangan masing-masing. Sampai pada waktu mereka akan bercerai, mata mereka menyiratkan bahwa mereka saling cinta namun terhalang sesuatu yang lebih besar. Terbukti ketika Ga Gyeong menghilang dia berpesan agar tidak menghubungi atau mencarinya dan benar Oh Jin Woo tidak mencarinya. Karena selama ini meski terkesan tidak peduli tapi Jin Woo selalu memantau istrinya dari kejauhan.

Nonton Drama Korea di VIU Aja

Seperti kataku sebelumnya, aku nonton Search WWW ini di aplikasi VIU. Atau di review dramaku yang lain aku selalu merekomendasikan nonton drama korea di aplikasi VIU aja. Kenapa di VIU?? 

Karena VIU menyajikan koleksi drama yang komplit. Mau nonton drama terbaru, yang lagi hits atau yang lawas pasti ada. Ngga percaya??? Coba deh download aplikasinya. Tinggal install dan nikmati koleksi drama atau variety shownya. Ngga perlu ribet harus login atau semacamnya, di VIU semuanya mudah. Kalian bisa nonton online atau offline dengan mendownload videonya dulu. Tapi video yang di download akan hilang setelah 7 hari.  

Namun jika kalian melakukan registrasi kalian bisa menikmati video yang dilabeli premium dan nonton bebas iklan. Bagi pengguna pertama ada promo berlangganan 15.000 1 bulan. Kalian pasti udah ngga asing sama aplikasi satu ini karena VIU merupakan situs kenamaan pecinta drakor. Kalo aku selain nonton drama paling suka nonton variety show Knowing Brothers.  

Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Wah sangat menginpirasi banget nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya loh. Yuk coba ditonton dramanya. Selain drama ada berbagai variety show atau drama asia lainnya juga di viu lo

      Hapus