5 Destinasi Wisata Favorit

 


Liburan merupakan kesempatan untuk melepas penat dari kerjaan dan kegiatan sehari-hari. Jika menyukai pantai kita bisa liburan ke pantai bersama keluarga. Bukankah pantai di Indonesia ini jumlahnya ada banyak, mengingat Indonesia adalah Negara kepulauan. Atau kalian ingin mendaki gunung, Indonesia juga memiliki banyak gunung yang siap untuk kamu daki. Berikut 5 rekomendasi tempat wisata favorit yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga, teman maupun pasangan.

1. Taman Ujung Karangasem, Bali

Sumber: dok.Pribadi


Kayaknya kalo ngomongin Pulau Bali semua sudah pasti kenal karena hampir seluruh penjuru Bali adalah tempat wisata. Tapi wisatawan lebih populer dengan tempat wisata yang ada di Bali selatan seperti Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Seminyak, Pantai Pandawa dsb. 

Tapi sepertinya jarang ada yang tahu kalau di wilayah Bali Timur tepatnya di Kecamatan Karangasem, Desa Tubu ada tempat wisata yang menyajikan pemandangan yang tak kalah indah. Untuk menuju ke tempat ini ada baiknya menggunakan jasa sewa kendaraan pribadi karena letaknya yang jauh dari jalan raya dan juga minim transportasi umum menuju tempat ini. Jika kalian dari Denpasar waktu tempuh untuk menuju tempat ini kurang lebihnya 2 jam. Taman ujung Karangasem atau Taman Sukasada ini menyajikan keindahan arsitektur bangunan yang dikenal sebagai istana air peninggalan kerajaan Karangasem. Tempat ini juga menjadi lokasi favorit prewedding di Bali. 

2. Candi Prambanan, Yogyakarta

Sumber: dok.Pribadi


Candi Prambanan ini merupakan tempat wisata yang terkenal setelah Candi Borobudur. Candi Prambanan juga dikenal dengan candi Roro Jonggrang. Candi ini adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Oh iya setiap candi mempunyai nama tersendiri, seingat saya ada namanya Candi Siwa dan didalamnya ada arca Dewa Siwa. Saran saya jika berwisata ke sini harus mempunyai stamina yang kuat biar bisa menjelajah semua kompleks Candi tentunya. 

3. Pantai Pink, Lombok

Sumber: firstlomboktour.com


Tak kalah dengan Pulau Bali, Pulau Lombok juga mempunyai destinasi wisata yang sudah terkenal baik di wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satunya adalah pantai Pink, disebut demikian karena pasir pantainya berwarna pink atau merah muda.

Untuk menuju Pantai Pink bisa ditempuh melalui jalur darat dari Mataram. Ketika saya ke Lombok sebenarnya tidak ada niat untuk mengunjungi pantai Pink, hanya saja teman menawarkan lalu berangkatlah kita menggunakan perahu dari Pelabuhan Tanjung Luar. Waktu terbaik untuk berwisata ke Pantai Pink adalah pagi hari karena warna pasir pinknya akan terlihat lebih jelas dibandingkan siang hari. 

4. Gunung Batur, Kintamani, Bali

Sumber: dok.Pribadi


Bagi yang sedang berwisata di Bali dan ingin mendaki gunung, tidak ada salahnya mencoba mendaki Gunung Batur. Jika kalian bukan pendaki senior alias pendaki iseng-iseng boleh dicoba mendaki Gunung ini karena ketinggian gunung ini 1717 Mdpl dan kurang lebih memakan waktu pendakian 2,5 jam. 

Gunung Batur adalah gunung tempat menikmati sunrise dari dataran tinggi pulau Bali. Tentu saja mendakinya disesuaikan waktunya agar sampai di puncak tepat sebelum matahari terbit. Dan jika beruntung kalian bisa merasakan berada di negeri atas awan karena kabut yang menyelimuti Danau Batur. Ada satu keunikan jika kalian mendaki gunung ini, selain kalian akan ditemani seekor anjing yang seolah-olah sebagai pemandu kalian juga akan mendapati ibu-ibu yang dengan gampangnya mendaki gunung sembari membawa beban di kepala (dagangan) karena di setiap pos ada orang yang berjualan. 

5. Mall

Eh mall itu bisa dibilang tempat wisata ngga sih?? Harusnya sih bisa ya soalnya kalo ngemall kan ngga harus belanja aja, jalan-jalan doang bisa kan. Kalo tempat ini ngga usah jauh-jauh nyarinya. Cukup cari mall terdekat di wilayah anda. Apalagi masa pandemi seperti ini keluar kota atau bahkan keluar Pulau tentunya tidak semudah dulu. Kita bisa ngadem di Mall, keliling-keliling atau sekedar nongkrong cantik bersama teman. Bisa berkumpul seperti itu aja sudah seneng ya dimasa sulit ini. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata favorit yang bisa kalian kunjungi jika sedang berlibur. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan rejeki untuk menikmati keindahan alam Indonesia.

Baca Juga

Posting Komentar

19 Komentar

  1. Aku pengen ke pink beach dan stay di Bali untuk beberapa tahun, semoga ada rezekinya aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin semoga pandemi ini segera berlalu

      Hapus
  2. Aku pilih mall deh πŸ˜‚ bisa ketemu teman dan santai santai. Hal yang mahal banget buatku karena untuk bisa begitu sulit sekali, karena anak anak masih nempel kaya prangko πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang mall itu jalan ninja para bu ibu, setidaknya bisa ngadem anak juga bisa main

      Hapus
  3. kecuali no 5, yg lain saya setuju..hehe.. Adudu...cantik2, pengen ke Bali dan Lombok deh karena klo Prambanan sdh sering..

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa sampai kesana ya kak. Bali dan Lombok indah banget

      Hapus
  4. Seneng banget ada yang ulas tentang wisata Bali. Terima kasih yaa.. Semoga pandemi segera pulih sehingga bisa jalan-jalan lagi .. Can't wait to welcoming guest again. huhu

    BalasHapus
  5. Semoga aku bisa ke Lombok suatu hari nantiiii hahaha. Aku waktu ke Bali ke pantai kuta sama blue point doang bareng sama temen kantor. Kapan2 kalau ke sana lg mau explore pantainya lg ah πŸ˜…

    BalasHapus
  6. Hahaha tos mba aku juga mendefinisikan mall sebagai tempat wisata :))
    Karena gimana ya, aksesnya gampang, dan happy aja walaupun cuma window shopping atau belanja hal-hal receh di mall. Jadi kangen nge mall deh.. Semoga pandemi ini cepat berlalu. Amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin mbk. karena mall ada dimana2 ya jadi itu akses yang mudah buat refreshing sejenak

      Hapus
  7. ah iya, aku tu pengen banget ke pantai pink
    sekarang lagi nabung dan sambil nunggu pandemi berakhir

    BalasHapus
  8. Aku mau ke taman ujung belum sempat mbok, pas mudik tahun kemarin. Keluargaku ada yg di karangasem. Semoga next bisa mampir aamiin

    BalasHapus
  9. ini ya, dari daftar kelimanya, cuma mall yang pernah aku kunjungin. wqwqwq haduh pen banget wisata ke mana-mana tapi lagi pandemi gini mesti sabar :')

    BalasHapus
  10. Tampaknya saat ini yg bisa dilakukan destinasi ke 5 . Itu yg kami lakukan dilebaran kmrin. Jalan2 di mall sama anak2. Mainan playground di sana .

    Semga pandemi segra berlalu dan bisa jalan2 berssama kluarga. Aamiin

    BalasHapus
  11. Belum pernah ngunjungi dari poin 1 sampe 4, kalo nomer 5 sih sering kak. Kapan sih pandemi berlalu rasanya udah pengen menjelajah tiap tempat eksotis negeri ini

    BalasHapus
  12. Kok sama yg nomer 5. Aku dulu juga pakai ngemall sebagai sarana rekreasi karena suasananya berbeda. Mall juga banyak pilihan kadang ada event menarik juga.

    BalasHapus
  13. Destinasi wisata yang sesuai untuk berbagai type wisatawan dari wisata budaya sampe wisata belanja.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif