5 Serial Tv Ini Bisa Ditonton Bersama Anak

 

Serial Tv Favorit

Dimasa pandemi seperti sekarang ini kita punya banyak waktu luang dan seringkali bingung dan dihinggapi rasa bosan. Daripada bingung harus ngapain ada baiknya kita menonton serial Tv bersama anak. Tentunya serial yang pantas ditonton anak-anak. Berikut saya punya 5 rekomendadi serial Tv yang bisa ditonton bersama anak tapi yang no 5 harus dengan pengawasan.

1. Upin Ipin

Serial tv ini mungkin adalah tontonan sejuta anak-anak ya. Bahkan anak saya sangat suka nonton kartun ini. Ngga cuma anaknya aja sih ibunya dari dulu juga suka kartun ini, alasannya karena sudah merasa jenuh dengan acara tv yang ngga jelas. Kartun ini bagi saya sangat mendidik bagi anak-anak. Mengajarkan cara menghormati sesama, menghormati perbedaan dengan gaya khas anak-anak. Sayangnya karena menggunakan bahasa melayu jadi anak-anak yang cenderung mencontoh akhirnya ikut-ikutan meniru bahasa upin dan ipin ini.

2. Tom & Jerry

Generasi 90’an pasti merasakan dimanajakan oleh tayangan kartun yang bejibun di hari minggu. Tapi sayangnya kini sudah tidak seperti itu. Tom & Jerry ini mengisahkan permusuhan antara kucing dan tikus namun sebenarnya mereka adalah sahabat. Animasi Tom & Jerry sepertinya sudah tidak tayang di stasiun tv lokal tapi kalian bisa mengajak anak anda menonton Tom & Jerry the movie di bioskop yang sudah rilis pada Maret 2021.

3. Spirited Away

Film animasi dari Studio Ghibli ini merupakan film animasi legendaris yang dirilis tahun 2001 dan mendapat penghargaan Oscar pada tahun 2002. Menceritakan tentang anak perempuan yang pergi bersama kedua orang tuanya dan mengambil jalan pintas. Mereka tersesat ke sebuah desa aneh yang dipenuhi kedai makanan namun tampak sepi. Awalnya kedua orang tua Chihiro hanya berniat mencicipi sedikit makanan yang ada namun mereka menjadi rakus dan menghabiskan semua makanan yang ternyata untuk para roh. Alhasil mereka berubah menjadi babi karena kerakusannya dan Chihiro harus ikut ke dunia arwah jika ingin mengembalikan wujud kedua orang tuanya.  Animasi ini memiliki jalan cerita bagus dan tentunya mendidik.

4. Inuyasha

Kalo yang ini juga salah satu favorit  ibunya. Pernah tayangan di salah satu stasiun tv swasta. Generasi 90’an pasti pernah menonton anime ini di tv. Bercerita tentang Inuyasha dan Kagome yang berasal dari dua dunia yang berbeda yang harus mengumpulkan Shikon No Tama . Meski ada unsur cinta-cintaan yang kurang tepat bagi anak-anak tapi anime ini memiliki daya tarik tersendiri bagi penggemarnya.  Kabarnya serial Inuyasha akan diproduksi kembali dengan tokoh anak Inuyasha dan Kagome yang akan berpetualang. 

5. Detective Conan

Anime yang bertema detective yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gosho Aoyama merupakan anime legend. Ini merupakan anime favorit saya sepanjang masa dari saya kecil dan masih belum tamat sampe sekarang. Bahkan anime ini kembali disiarkan di stasiun tv lokal dan sedang menayangkan film terbarunya di bioskop tanah air mulai Maret 2021. Kenapa sih detective Conan masih menarik? Alasannya karena jalan cerita yang menarik. Meski jika ditarik garis lurus ceritanya masih seputar kasus pembunuhan dan cara mengungkapnya. Tapi justru disitulah letak daya tariknya. Kasusnya unik dan tidak terduga. Selain itu saya sebagai penonton masih penasaran akhir kisah Shinichi dan Ran, bagaimana nasib Conan selanjutnya dan siapakah pemimpin Organisasi Hitam itu. Masih menarik untuk diikuti bukan??

Itulah beberapa rekomendasi serial tv favorit saya yang bisa ditonton bersama anak. Namun tetap disesuaikan dengan usia anak ya Bu…

Baca Juga

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Bener, Mbak, lebih seru nonton film anak sekarang, lebih menghibur buat saya. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk.. Lebih menghibur drpda sinetron masa kini

      Hapus
  2. inuyasha dan conan, anak anak pada malah gak suka mbak he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih cocok ke remaja kali ya. Tp saya nonton itu dari SD sih hihihi

      Hapus
  3. Detective Conan jadi favorit saya dari dulu sampe sekarang

    BalasHapus