Advertisement

Main Ad

Barang Wajib Di Tas Saat Pergi Bersama Anak

Perlengkapan dalam Tas
Sumber: Pixabay

Berpergian dengan anak punya keseruan sendiri. Tentunya banyak sekali barang yang harus di bawa jika bepergian dengan anak selain perlengkapan pribad si ibu. Beda usia beda juga barang bawaannya. Nah berdasarkan pengalaman pribadi berikut ini adalah barang wajib yang harus ada di dalam tas saat kita pergi bersama anak.

1. Sapu Tangan

Barang ini wajib ada di tas yang ibu bawa. Saya lebih memilih membawa sapu tangan daripada tissu. Karena sapu tangan tidak menghasilkan sampah, jadi ngga harus bingung mikir buang sampah tissu bekas dan pastinya bisa dipakai berulang. Lebih hemat juga. 

2. Botol Minum

Barang satu ini sungguh wajib ada di tas karena kalau anak haus apalagi masih balita, ngga mungkin kita suruh menahan hausnya kan apalagi kita lagi di tempat yang tidak ada penjual minuman. Jadi daripada bingung mencari penjual minuman lebih baik kita bersiap dari awal. 

3. Baju Ganti

Ini buat berjaga-jaga dari kejadian yang tidak diinginkan misalkan ternyata anak mabuk perjalanan atau ketumpahan makanan/ minuman. Tentunya siapkan juga kantung plastik untuk menyimpan baju kotor si kecil. 

4. Minyak telon

Rasanya sudah menjadi hal wajib yang harus di bawa juga selain untuk menghangatkan tubuh anak juga membantu mengurangi sakit perut ketika anak dirasa masuk angin.

5. Camilan Favorit 

Orang dewasa saja butuh camilan sambil menikmati perjalanan, begitu juga anak. Jadi siapkan camilan yang disukai si kecil agar tidak rewel saat diperjalanan.

6. Hand Sanitizer

Barang ini pastikan selalu berada di tas saat berpergian karena kita tengah beralih menjalani kehidupan new normal. Pastikan juga kita mencuci tangan sebelum menggunakan hand sanitizer agar lebih maksimal. 


Itulah beberapa barang wajib yang ada ditas saat mengajak buah hati berpergian. Perlengkapan tersebut berdasarkan pengalaman pribadi saya. Semoga artikel ini sedikit membantu

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar