Cara Sederhana Mengusir Rasa Jenuh


Jenuh.... Siapa sih yang ngga pernah merasa jenuh dalam hidupnya? semua pasti pernah merasa jenuh. Apalagi rutinitas kita cenderung monoton alias itu-itu saja. Rasa jenuh kerap menghampiri. Kalau sudah dilanda perasaan jenuh biasanya kita akan mager kan, males gerak bahkan males melakukan hal yang biasanya kita sukai.

Setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk mengatasi rasa jenuhnya bahkan bisa mendapat inspirasi baru. Biasanya ngga jauh dari hal yang paling disukai. Bagaimana cara mengatasi rasa jenuh itu?? yuk cari tahu..

Menonton Drama Korea

Ini cara yang sering saya lakukan jika dilanda kejenuhan. Menonton drama dengan genre komedi atau romance. Jika tidak saya akan beralih menonton film karena durasinya ngga sepanjang drama. Karena menonton drama komedi atau romance bisa bikin ketawa-ketawa sendiri kan. nah moodnya balik lagi.

Rebahan

Kayaknya rebahan ini adalah solusi terbaik. Saat lelah dan bosan dengan aktivitas yang itu lagi dan lagi biasanya kita harus menepi sejenak. Rumah berantakan, cucian numpuk ya sudahlah. Menjaga kewarasan juga diperlukan. Biasanya kalau saya lagi banyak pikiran malah ngga bisa tidur. Jadinya hanya rebahan dengan mata tertutup tapi pikiran kemana-mana. Bahkan bisa jadi menangis sendiri. Tapi terkadang rebahan sambil merem ini memunculkan inspirasi juga. ada aja ide yang muncul setelahnya.

Jalan-jalan

Ini adalah jalan keluar dari jenuh akut. Yang namanya jenuh akut udah ngga mempan lagi dengan cara di atas. Solusi utamanya adalah jalan-jalan menikmati udara segar. Bisa kepantai menikmati angin pantai sambil jajan. Duh enaknya..... Pulang-pulang dijamin pikiran akan kembali segar.

Berkebun

Menyiram tanaman, membersihkan tanaman dari rumput yang mengganggu, menata ulang letak tanaman, bisa jadi alternatif menghilangkan jenuh. Melihat hijaunya dedaunan dan bunga yang bermekaran bisa mengembalikan mood baik kita.  

Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik sambil berkaraoke meski suara fals yang penting kitanya happy ngga masalah ya. Tapi pastikan jangan sampai suara kita mengganggu tetangga ya. Kalau ingin karaoke sambil teriak-teriak ada baiknya pergi ke tempat karaoke terdekat. 

Kegiatan diatas adalah cara sederhana saya membunuh kejenuhan. Bagaimana dengan kalian? Jika sedang jenuh biasanya apa yang akan kalian lakukan??

Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar