Advertisement

Main Ad

Dibalik Nama Blog iluhwangbi

 

iluhwangbi blog

Cerita dibalik Nama Blog iluhwangbi

Memilih nama blog bukanlah sesuatu yang gampang apalagi  nama blog merupakan sebuah personal branding nantinya. Namanya harus singkat, unik, mudah diingat tentunya mencakup mudah dibaca dan mudah ditulis.

Awal lahirnya blog ini namanya sungguh tidak eyecatching, ya karena pake gratisan jadi namanya ngga bisa pendek. Apalagi memikirkan SEO friendly atau personal branding apalah itu yang penting jadi sebuah blog. Dan juga saya bukan tipe orang yang suka menggunakan nama pribadi. Alasannya?? Karena nama saya pasaran.

Sejak saya mencoba serius ngeblog dan merubahnya jadi TLD memang saya ingin fokus membahas drama Korea didalamnya terkadang juga film atau bahasa korea yang saya tahu. Yah intinya tentang kekoreaan gitu.  Tentu saja terkait dengan hobi saya yang suka ngedrakor  dan suka membahasnya sama teman-teman. Dari situ saya memutuskan untuk bercerita di blog.

Jadi saya memikirkan sebuah nama blog yang unik tapi juga menggambarkan diri saya didalamnya. Tentu saja saya harus berselancar dulu mencari inspirasi dan informasi sebelum memutuskan untuk membelinya.  Jujur saja saat pemilihan nama itu saya terinspirasi dari blog lendyagasshi.com karena mbk Lendy menggabungkan namanya dan nama korea dalam blognya.

Kelahiran iluhwangbi.com

Kenapa iluhwangbi???

Wangbi (왕비) merupakan bahasa korea untuk sebutan ratu. Inspirasinya dari drama 7 days queen (7 일이 왕비) dan iluh adalah penggalan dari nama saya. Saya adalah orang Bali. Bagi yang sudah tau, nama orang Bali itu bisa dibilang unik ya?? Karena dari nama saja kita bisa tau apakah orang itu laki atau perempuan. Serta anak pertama atau kedua atau ketiga dst. Nah lahirlah sebuah nama blog yang bernama iluhwangbi.com dan alhamdulilahnya nama itu ketika saya cek belum pernah digunakan sebagai domain.  

Semoga bisa jadi sebuah personal branding untuk kemajuan blog ini.

#Day1#Minggu1

#BPNramadhan2021

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar