Rekomendasi Lagu Korea Untuk Membangkitkan Mood

LAgu Korea

Di postingan sebelumnya saya pernah membahas salah satu cara menghilangkan kejenuhan adalah mendengarkan musik. Kita membutuhkan hiburan untuk membangkitkan mood yang kerap kali berubah. Kita bisa mencoba menghibur diri dengan mendengarkan lagu-lagu beragam genre yang bisa menghibur diri kita. Sesuaikan dengan favorit kalian. 

Pilihlah lagu yang sekiranya dapat membangkitkan semangatmu lagi. Saya mempunyai beberapa lagu Korea yang sering saya dengar disaat bad mood. Mungkin beberapa dari kalian sudah ngga asing dengan lagu - lagu ini. Langsung saja

Chery Blossom Ending (벚꽃 엔딩) by Busker Busker

Mungkin ini bisa dibilang lagu lama, tapi lirik dan musiknya bikin kita pengen ikutan nyanyi, coba deh. Cocok buat balikin mod kamu biar happy lagi.  

Then, Now, and Forever (과거 현재 미래) By CNBLUE

Lagu ini menjadi title dari album Re-Code. Bagi saya seluruh lagu dalam album Re-Code itu enak didengar. Cari tahu juga liriknya lagunya disini.

Davichi (다비치)

Duo grup ini setiap merilis lagu, lirik dan musiknya selalu enak didengar. Bahkan mereka disebut Queen of OST. Mereka kerap mengisi ost drakor yang populer. salah satunya drama Descendant of the Sun. Beberapa diantaranya yaitu Unspoken Word(너에게 몾했던 내 마지막 말은), Dear, Two Lover (두사랑) dan lagu terbarunya Just Hug Me (그냥 안아달란 말야) dan tentunya masih banyak lagi

Twice 

Meski bukan penggemar Boy grup atau Girl grup Korea tapi lagu-lagu dari Twice ini dijamin mood kalian akan membaik. Lagu-lagu milik mereka sebagian besar lirik dan musiknya ceria banget. seperti lagu Yes Or Yes, What Is Love, Signal, Likey, Knock Knock, Dance The Night Away dan masih banyak lagi. MV mereka juga menampilkan cerita yang bagus. cus cek aja Youtube mereka.

Four Season (사계) By Taeyeon 

Lagu bertemakan musim semi yang bercerita tentang jalan cinta diantara 4 musim. Liriknya mudah didengar dan dipahami. Cocok didengarkan sambil belajar bahasa Korea.

Holiday By Suzy

Title dalam album Faces of Love. Judulnya aja udah ngajak kita buat liburan. 

Jung Yong Hwa 

Leader CNBLUE ini juga mempunyai album solo pertamanya. Do Disturb 1st Mini Album dengan title track That Girl. Seluruh lirik lagu dalam album ini musiknya bisa bikin semangat lagi. Favorit saya sih Navigation, Lost in Time dan Not Anymore

IU

Lagu dari solois yang memiliki wajah imut ini pasti disukai banyak orang karena musik dan liriknya enak didengar selain itu MV nya juga ngga kalah asiknya. Memang solois IU ini multitalenta banget. Akting, Dance dan memiliki suara yang bagus. Beberapa lagu yang bisa bikin mood kalian happy lagi diantaranya lagu berjudul Celebrity, Lilac, Blueming dan masih banyak lagi, kalau dijabarin satu persatu malah jadi list lagu IU.


Itulah beberapa rekomendasi lagu Korea sebagai moodboster disaat badmood versi saya. Tentunya masih banyak lagi lagu yang memiliki music ceria. Adakah lagu di atas yang menjadi favorit kalian juga? 

Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Kak Eka BOICE?
    uuh....aku selalu nontonin CNBlue konser....energi mereka ya...spread all of the world.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mbk suka banget sama lagu2 nya CNBLUE. Bikin semangat musiknya

      Hapus