Nonton Film Korea Sweet and Sour (2021) Review

Nonton film Sweet and Sour

Korean movie Sweet and Sour tayang di Netflix pada 4 Juni 2021. Alasan aku tertarik menonton ini salah satunya karena diperankan oleh Jang Ki Yong, aktor yang membuat aku menyukainya sejak dia berperan di drama Search WWW. Selain itu karena banyak review yang bilang film ini berakhir dengan ending yang membagongkan alias menjebak atau menipu. Jadi penasaran kan menipu kayak gimana sih endingnya?? 

Karena ending yang menjebak, menipu atau plot twist ini jadi bingung nih mau nulis review nya. Harus pake spoiler atau cukup bikin penasaran aja biar kalian juga nonton film nya ini hihihihi (smile). Dilanjut dulu bacanya ya...


Profil Film
Judul : Sweet and Sour
Penulis : Kurumi Inui
Sutradara : Lee Gye Byeok
Release Date : 4 Juni 2021
Durasi : 1 hr 42 min
Genre : Romance, Melodrama
Tayang : Netflix

Cast/Pemain :  
Jang Ki Yong As Jang Hyuk
Chae Soo Bin as Jung Da Eun
Krystal As Han Bo Yeong 
Lee Woo Jae As Jang Hyuk 

Sinopsis Sweet and Sour

Jung Da Eun seorang perawat di Rumah sakit yang bertemu dengan Jang Hyuk pasien yang dirawatnya dan akhirnya jatuh cinta pada pandangan pertama. Mereka menjadi pasangan yang sweet dan masalah mulai muncul saat mereka harus menjalani kehidupan pasangan LDR (Long Distance Relationship). 


Review Film Sweet and Sour

Seperti judul film ini sweet and sour atau manis dan asam itulah yang digambarkan dalam jalan cerita sepasang kekasih ini. Jung Da Eun dan Jang Hyuk adalah sepasang kekasih yang hubungannya harmonis. Jang Hyuk adalah lelaki yang sweet. Mereka pasangan yang saling memahami dan saling pengertian. Konflik mulai terjadi saat Jang Hyuk dipindah tugaskan bekerja di kantor yang lebih besar dari tempat dia bekerja sekarang. Kesempatan mengembangkan karierpun akan bisa dicapai di kantornya yang baru. Sebagai pekerja pastinya ingin mengambil kesempatan baik yang muncul. Jang Hyukpun begitu. 

Pasangan Manis

Awalnya dia merasa keberatan karena harus berjauhan dengan kekasihnya, tapi dia juga mempunyai mimpi dengan kariernya. Jang Hyuk memutuskan akan pulang pergi setiap harinya agar tetap bisa bersama. Oh iya mereka ini adalah sepasang kekasih yang tinggal bersama.  

Di tempat kerja yang baru ternyata ada anak baru juga yaitu Han Bo Yeong (Krystal). Mereka sudah berkonflik dari awal bertemu. Jang Hyuk yang kalem sedangkan Bo Yeong tipe pencari perhatian. Mereka tidak akur dan puncaknya Jang Hyuk mengomentari pekerjaan Bo Yeong habis-habisan di depan atasannya sehingga mereka harus jadi partner menyelesaikan proyek Bo Yeong. 


Karena hasil yang memuaskan dari kolaborasi mereka, pimpinan atas pun memberi sebuah proyek yang harus mereka kerjakan bersama. Jang Hyuk mulai sibuk dan mulai sering lembur dan ketika pulang langsung tidur tidak lagi bisa mendengarkan cerita Da Eun. Jang Hyuk hanya sibuk bercerita lelahnya dia di kantor dan segala kerjaannya di kantor tanpa peduli bagaimana perasaan Da Eun. Da Eun mulai merasa kesal tapi baiknya dia justru menyuruh Jang Hyuk agar pulang seminggu sekali. 

Tapi dasar laki-laki ya. Karena sering menghabiskan waktu bersama dengan Bo Yeong ditambah Bo Yeong memang menggoda Jang Hyuk. Rasa ingin berselingkuhpun mulai muncul di diri Jang Hyuk. 

berselingkuh

Apalagi setiap dia pulang ke Da Eun rasanya sudah tidak sama lagi. Mereka jadi sering bertengkar karena sikap Jang Hyuk. Puncaknya ketika mereka bertengkar hebat karena Jang Hyuk salah memanggil Da Eun, Dan justru Jang Hyuk lari ke Bo Yeong. Lalu bagaimana hubungannya dengan Da Eun??

Bertengkar


Kesimpulan 

Film ini berusaha menyajikan kisah cinta yang sesuai dengan kehidupan nyata. Endingnya juga dibuat serealistis mungkin. Konflik yang disajikan juga sederhana ngga yang sampai menguras emosi sekali. Tentang kehidupan perkantoran, hubungan dengan rekan kerja lawan jenis dan hubungan percintaan. 

Jang Hyuk ibarat pepatah semakin tinggi pohon semakin kencang angin yang menerpanya. Hanya saja dia tidak bisa menahan angin yang mengguncangnya. Bapak misterius yang suka mematikan lampu juga sudah memberi kode "makanlah nasi jangan burger". 

Kasih Sayang

Bagi yang bingung atau kesel sama endingnya, intinya Da Eun hanya melampiaskan rasa ingin dicintai, disayang, diperhatikan, dan didengar. Kepada siapa dia melampiaskan semua itu?? Ya kepada orang yang bernama Jang Hyuk. Karena Jang Hyuk yang ia temui bisa memberikan rasa itu. 

Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다 

Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar

  1. kocak banget alur filmnyaa. plottwistnya keren tidak disangkasangka :D

    BalasHapus
  2. Asli endingnya gak ketebak banget. Nyebelin tapi ya bagus juga hahaha. Gemes sebenernya. Penasaran banget bakal ada yang kedua gak yah wkwk

    BalasHapus