Film Kim Hyang Gi Terbaru Berjudul I Tayang di VIU

Annyeong 안녕 balik lagi pada bahasan korean movie. Film yang kutonton kali ini berjudul I/child/아이 yang diperankan oleh Kim Hyang Gi. Awalnya trailer film ini muncul di akun instagram Viu, dan aku langsung tertarik buat nonton. Saat itu juga aku langsung buka aplikasi Viu dan download filmnya buat di tonton nanti.

Film Kim Hyang Gi I tayang di VIU


Profil Film I

Judul: I/child/아이

Penulis & Sutradara : Kim Hyun Tak

Genre : Melodrama, Family

Tanggal Rilis : 10 Februari 2021

Layanan Streaming : Viu

Cast / Pemain Utama

Kim Hyang Gi sebagai Ah Young

Ryu Hyun Kyung sebagai Young Chae

Yeom  Hye Ran sebagai Mi Ja 


Sinopsis I

pemeran utama film I

Ah Young adalah anak yatim piatu yang menemukan pekerjaan sampingan sebagai pengasuh anak setelah dia tidak lagi menerima bantuan dari pemerintah. Ah Young menjadi pengasuh bayi dari ibu yang bernama Young Chae, seorang ibu tunggal yang lelah mengurus bayinya yang berusia 6 bulan dan dia berfikir untuk menyerah.


Review Film I 

Adegan awalnya aku rada bingung ya. Jadi Ah Young diputus tunjangannya dari pemerintah karena pendapatannya dalam sebulan masuk kategori tidak memenuhi syarat untuk menerima tunjangan. Pendapatannya itu dia dapat dari bekerja paruh waktu. Ah Young adalah mahasiswi jurusan studi anak. Jadi dia bekerja setelah selesai kuliah. Karena aku tidak mengerti sistem pembayaran tunjangan anak yatim piatu di Korea Selatan jadi aku akan mengabaikan kebingungan itu.

Karena tunjangannya diputus dan dia tidak bisa bekerja lagi di tempat dia bekerja semula dia akhirnya mencari pekerjaan baru. Dia akhirnya bertemu Young Chae. Ibu tunggal yang bekerja di tempat hiburan malam yang mempunyai bayi berusia 6 bulan. Jadi dia mulai bekerja menjaga Hyeok anak dari Young Chae. Dia tahu Young Chae ibu yang mempunyai masalah tapi dia lebih memilih diam dan fokus mengurus Hyeok.Oh iya karakter Ah Young disini adalah orang yang menolak untuk berbagi perasaan dengan orang lain dan lebih memilih diam dan tetap konsisten dalam semua situasi. 

Ah Young sangat menyayangi Hyeok dan Hyeok juga nyaman bersama Ah Young. Bahkan ketika dia digendong ibunya dia bisa memalingkan muka dan menangis ngambek. Eh itu proses syutingnya gimana ya? bisa pas begitu. Kita sebagai penonton apalagi sebagai ibu bisa langsung merasakan bahwa Hyeok tidak nyaman bersama ibunya karena sikapnya selama ini.

Ah young

Ibu Hyeok ini bekerja di sebuah tempat hiburan malam, dan pemilik tempat dia bekerja adalah orang yang peduli padanya. Bahkan dia mengasihani ibu dan anak ini. Young Chae akan keluar sore hari hingga malam. Pada waktu tersebut Ah Young lah yang menjaga Hyeok. Young Chae memang bersikap acuh tak acuh pada anaknya. Tapi tidak ada adegan kekerasan pada anak pada film ini. Jadi sikap Young Chae ini lebih kepada rasa insecure. Dia ingin memiliki hidup yang normal dan membesarkan anak seperti ibu lainnya. Tapi dia tidak bisa memberikan itu pada Hyeok. Dia juga sering pulang dalam keadaan mabuk. 

Yeom Hye Ran Ryu Hyun Kyung

Suatu hari dia pulang dalam keadaan kalut. Dia membuka box tempat tidur Hyeok dan memandangi serta membelai anaknya. Hatinya tambah tidak karuan. Sayangnya dia pergi meninggalkan Hyeok dengan pintu box yang terbuka. Jatuhlah Hyeok dari atas box dan Ah Young disalahkan atas kejadian tersebut. Hubungan Ah Young dan Young Chae pun berakhir dengan penuntutan. Namun Ah Young tidak diam saja. Dia dengan gigih mencari Young Chae karena memang dia tidak bersalah atas kejadian tersebut. 

ending film I

Karena Hyeok harus masuk rumah sakit dan ibunya tidak mempunyai uang untuk menebus biayanya dia semakin pusing. Penagih utang yang selama ini mengejarnya juga datang menambah kepusingan. Akhirnya dia merelakan Hyeok untuk dibawa si penagih hutang. Hyeok ini akan dijual secara ilegal. Mendengar hal tersebut Ah Young tidak terima. Dia tidak ingin Hyeok berakhir seperti dirinya. Harus tumbuh di panti asuhan dan mengalami kesulitan. Tentu saja alasan Young Chae adalah agar Hyeok mempunyai orang tua yang lengkap, ayah dan ibu yang bekerja layaknya orang normal. Bukan ibu yang bekerja di tempat hiburan malam dan harus minum-minum menemani pelanggan. Dia hanya tidak ingin anaknya menanggung malu dan menjadi bahan ejekan teman-temannya.

Jadi apakah Hyeok akan kembali bersama mereka atau akan menemukan keluarga baru? Kalian bisa langsung nonton filmnya. 

Sebuah Pesan

Meski tidak membenarkan tindakan Young Chae yaitu menjual anaknya. Tapi menurut pendapat pribadiku itu lebih baik daripada anak itu dibuang di semak-semak atau di tempat sampah. Apalagi anak itu sampai meninggal ditempat seperti itu. Padahal seorang anak tidak meminta untuk dilahirkan. Jika tidak ingin mempunyai anak harusnya berfikir sebelum bertindak. Jikapun anak itu terlahir tanpa diharapkan, aku rasa masih banyak cara untuk membiarkannya tetap merasakan hidup.


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다 

Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Ahhh terima kasih Mba! Aku udah nungguin banget film ini dan baru tau kalo ada di Viu! Aku suka banget sama Kim Hyang Gi dan pas liat trailer film ini jadi makin tertarik karena kayaknya kekeluargaannya dapet banget!

    BalasHapus