Film Ashfall Berpetualang Menghentikan Letusan Gunung


Film korea ashfall

Annyeong chingudeul... semoga selalu dalam keadaan sehat

Sudahkah kalian menonton film Ashfall atau dikenal juga dengan judul Baekdusan (백두산). Film ini bertemakan tentang bencana alam dan penyelamatan diri. Baekdusan atau gunung Baekdu adalah salah satu gunung yang dianggap suci oleh masyarakat Korea. Letaknya di perbatasan Tiongkok dan Korea Utara dengan tinggi 2.744m menjadikannya gunung tertinggi di Korea. Letusan terakhir terjadi tahun 1903 dan merupakan erupsi terbesar kedua yang tercatat dalam sejarah setelah erupsi gunung Tambora di Indonesia tahun 1815 (dikutip dari Wikipedia).

peta gunung baekdu korea
sumber: google image

Berangkat dari sejarah itu sutradara Lee Hae Joon dan Kim Byung Soo membuat film yang dieksekusi sangat apik berjudul Baekdusan yang diperankan oleh aktor aktris ternama Korea Selatan. Siapa saja pemainnya?? ini dia


Pemain/Cast Utama Film Ashfall

Bae Suzy sebagai Choi Ji Young (wanita hamil)

Ha Jung Woo sebagai Jo In Chang (Kepala Tim Teknis, suami Suzy)

Lee Byung Hun sebagai Ri Joon Pyeong (Pejabat khusus tahanan Korut)

Ma Dong Seok sebagai Kang Bo Rae/ Mr. Robert (Pakar Geologi)

Jeon Hye Jin sebagai Jeon Yeo Kyung 


Bertualang Menghentikan Letusan Gunung

Cerita dimulai saat Korea Selatan diguncang gempa dengan kekuatan 7,8 SR. Kekuatan gempa tersebut meluluh lantahkan seluruh gedung dan membuat kekacauan besar. Gempa itu terjadi diketahui karena adanya aktivitas gunung Baekdu. Gunung Baekdu ini memiliki 4 titik magma yang siap meletus. Jika dibiarkan meletus maka semenanjung Korea akan hilang dari bumi.   

Untuk mencegah hal itu terjadi seorang profesor geologi (Ma Dong Seok) mempunyai skenario gila yaitu membuat ledakan kuat di salah satu titik gunung Baekdu menggunakan senjata nuklir. Tentu saja senjata nuklir itu dimiliki oleh Korea Utara. Nah uniknya di film ini meski diceritakan dalam situasi genting, pihak Korea Selatan dan Korea Utara tidak bekerja sama. Lalu bagaimana cara Korea Selatan menjalankan misinya tersebut??

Mencuri. Iya melakukan pencurian senjata nuklir. Jadi Pemerintah Korea Selatan membentuk 2 tim khusus yaitu Tim Teknis yang bertugas mencuri senjata nuklir milik Korea Utara dan Tim Khusus yang bertugas meledakkan senjata tersebut ke terowongan yang menuju gunung Baekdu. Tim Teknis ini dikepalai oleh Jo In Chang (Ha Jung Woo). Namun dalam perjalanannya Tim Khusus mengalami kecelakaan dan membuat semua tim meninggal. Jadilah tim Teknis mengambil alih semua tugas. 

Dalam perjalanannya mencuri nuklir pasukan teknis ini harus menemui tahanan Korea Utara (Lee Byung Hun) karena ada yang harus mereka temukan. Setelah itu barulah mereka menuju penyimpanan nuklir tersebut. Tentu saja jalan mereka tidak mulus. Harus berpacu dengan waktu, diganggu gempa susulan yang semakin intens dan runtuhnya bangunan belum lagi bertemu pasukan Korea Utara. Jalan ceritanya cukup kompleks. 


Kalian akan menikmati petualangan ditengah bencana. Tidak hanya menyuguhkan ketegangan tapi kalian juga bisa melihat kekonyolan yang bikin ketawa. Berhasilkah Jo In Chang dan Ri Joon Pyeong menghentikan letusan gunung Baekdu?? Bagaimana nasib Ji Young (Suzy) yang menunggu suaminya pulang dari menjalankan misi? Kalian bisa menyiapkan tisu dulu sebelum melihat ending film ini. Karena ternyata ending film ini bikin nangis. Harus ada yang berkorban demi menenangkan gunung Baekdu. 



Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar