Alasan Menarik Nonton Drama Great Shaman Ga Doo Shim (2021)

Drama-the-great-shaman-ga-do-shim


 Annyeonghaseyo Chinguya ❤

The Great Shaman Ga Doo Shim merupakan drama baru yang dibintangi oleh Kim Sae Ron dan Nam Da Reum. Kalian pasti udah ngga asing ya sama kedua pemeran utama ini. Apalagi Nam Da Reum spesialis jadi masa kecil dari pemeran utama drama-drama populer. Sebut saja Boys Before Flower yang menjadi drama debutnya. Sudah aktif berakting dari masih anak-anak tentu aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Akhirnya di drama ini dia mendapat kesempatan untuk jadi pemeran utama. 

Kali ini aku mau bahas alasan menarik kalian harus nonton drama Great Shaman Ga Doo Shim ini. Karena dramanya memang menarik banget dan bikin penasaran. 


Sinopsis The Great Shaman Ga Doo Shim

sinopsis-great-shaman-ga-do-shim
sumber: instagram kakaotv.official

Drama ini bercerita tentang kehidupan anak sekolah yang dibalut kisah misteri fantasi. Ga Doo Shim (Kim Sae Ron)  adalah gadis berusia 18 tahun yang ingin hidup sebagai siswi normal tapi nasib berkata lain. Dia terlahir dari keluarga mudang. Dia sangat dekat dengan neneknya dan suka membantu neneknya mengusir roh jahat. Dengan kemampuan yang dimiliki dia memang ditakdirkan sebagai mudang (dukun). Dia selalu menolak untuk menjadi dukun karena kerap diejek oleh teman-temannya. Suatu keadaan membuatnya harus terlibat dengan roh jahat di sekolah barunya. Dia adalah karakter kuat yang ditakdirkan untuk melawan roh jahat yang mengincar siswa dengan nilai terburuk. 

Na Woo Soo (Nam Da Reum) adalah teman sekolah Ga Doo Shim dengan latar belakang sempurna. Dia terlahir di keluarga kaya, tampan dan siswa yang selalu menduduki peringkat pertama. Kehidupannya berubah ketika dia dekat dengan Ga Doo Shim. Dia mendapat kemampuan untuk melihat roh. Keduanya terlibat dalam menyelesaikan masalah yang ada di sekolah mereka. 


Alasan Kalian Harus Nonton Drama Ini

alasan-nonton-drama-the-great-shaman-ga-do-shim

Chemistry Pemeran Utama

Ketika pertama kali mereka bertemu adalah ketika Ga Doo Shim datang sebagai murid baru. Na Woo Soo langsung terpana. Melihat adegan ini saya jadi penonton langsung teringat Lee Min Ho. Mungkin karena Nam Da Reum ini pernah berperan jadi masa kecilnya Lee Min Ho. Karakter laki-laki yang selalu bucin dengan pasangannya. Alur drama ini bisa dibilang cukup cepat. Tak harus menunggu lama muncullah adegan mereka berpelukan. Chemistry Nam Da Reum dan Kim Sae Ron disini terlihat sangat alami dan natural. Bahkan membuat hati sutradaranya tersentuh dan semakin optimis dengan dramanya. 

Tayang seminggu sekali

Drama ini total berjumlah 12 episode dan tayang setiap hari Jumat. Durasi per episodenya juga tidak panjang hanya 20 menit. Inilah yang jadi daya tarik drama ini. Durasi yang pendek membuatnya langsung ke inti cerita. Drama ini tayang di Daum Kakao Tv dan layanan streaming iQiyi.

Tema Misteri Fantasi Menegangkan

Mengangkat tema misteri fantasi yaitu adanya roh jahat yang mengincar anak-anak dengan nilai terendah. Setiap episodenya selalu membuat penasaran. Diceritakan bahwa nenek Ga Doo Shim dibunuh seseorang untuk mencuri roh jahat yang berhasil disegelnya. Namun sebelum disegel roh itu bersumpah akan mengincar nyawa Ga Doo Shim sampai dia berhasil melewati usia 18 tahunnya dengan selamat. 

Ketika Doo Shim berada di sekolah barunya dia justru bertemu dengan roh jahat tersebut. Nyawa anak-anak dengan nilai terendah dipertaruhkan. Disinilah Doo Shim harus berjuang mengalahkan roh jahat tersebut meskipun awalnya dia tidak ingin terlibat

Misteri Terungkap Perlahan

Karena hanya tayang seminggu sekali jadi penonton dibuat cukup penasaran dengan kelanjutan ceritanya yang seru. Perlahan pembunuh nenek Doo Shim akhirnya terungkap. Hyun Soo yang jadi satu-satunya saksi akhirnya mengingat siapa pembunuh nenek Do Shim. Namun sayangnya Hyun Soo akhirnya ditangkap oleh roh jahat tersebut. 

Siapa roh jahat tersebut dan apa tujuan pemilik roh tersebut memeliharanya untuk memangsa murid nilai terendah. Perlahan semua terungkap. 


Pesan/Pelajaran Drama Great Shaman Ga Doo Shim

lesson-learn-drama-the-great-shaman-ga-doo-shim

Jangan Jadikan Rangking Patokan Prestasi 

Mungkin ini juga sama seperti di Indonesia. Ketika anak tidak mendapat rangking disekolahnya langsung dicap bodoh. Padahal setiap anak itu sejatinya unik kan. Mereka punya bakat tersimpan dalam dirinya. Ketika dia jatuh di suatu mata pelajaran bisa saja dia unggul di mata pelajaran lainnya. Atau ternyata dia berbakat di bidang seni. 

Dukung Keinginan Anak

Doo Shim tidak ingin menjadi mudang seperti nenek ataupun ibunya. Bahkan dia dipindahkan oleh ibunya ke sekolah baru menuruti keinginan neneknya. Setelah ibunya merasakan sendiri energi negatif berbahaya di sekolah tersebut dia justru berniat mengajak Do Shim pindah. Tapi sayangnya Do Shim sudah bertekad. 

Sebagai orang tua kita memang harus membimbing jalan anak tapi ketika dia sudah bisa memutuskan sebaiknya kita mendukung keputusan anak. Sebagai orang tua kita bisa memberikan gambaran kedepan tanpa harus memaksakan keinginan kita akan keputusan anak. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다

Baca Juga

Posting Komentar

19 Komentar

  1. Wawww, dah lama gak nonton drama korea dengan tema seperti ini semenjak nemenin istri nonton Hotel Del Luna yang unyu2. Tapi kalau yang satu ini kayaknya lebih condong ke horror ya Kak. Liat posternya aja kesan seram langsung muncul..

    BalasHapus
  2. Setuju dengan mengukur kemampuan anak itu bukan dari rangking atau prestasi akademik saja. Di mata saya sendiri sebagai guru nilai bisa dipesan dan diputar balik. Yg penting itu akhlak baik anak dan kejujuran

    BalasHapus
  3. Lesson learn dari drakor ini bahus juga ya.. semoga penonton menangkap pesan moral ini dan tak hanya terjebak menikmati artis2nya saja..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudahan ya kak. kalo aku bilang sih setiap drama pasti ada aja pesan moralnya

      Hapus
  4. Wih Kim Sae Ron jadi protagonis utamanya ya, mungkin ini yg bakal jadi alasan saya nonton drakor ini. Apalagi jumlah episode sama durasinya pendek.

    BalasHapus
  5. Kenapa cerita misteri di sekolah itu ada daya tarik tersendiri ya. Kisah suka-sukaan juga. Mungkin karena ada faktor nostalgia

    BalasHapus
  6. Aku gak familiar sama judulnya nih Kak, kebetulan drakor yang aku tonton jg baru sedikit, dan blm pernah nonton yg temanya horor begini. Makasih ya ulasannya 😊

    BalasHapus
  7. Aku belum hapal sekali dengan nama pemainnya. Baru sedikit referensi film Korea yg ku tonton.Tapi baca dari sinopsisnya, bagus pesan moral yang ingin disampaikan apalagi ada bumbu misterinya. Masukin bucket list dulu nih :)

    BalasHapus
  8. Termasuk nggak lama ya 12 episode aja nih, biasanya drakor sampe 16 soalnya wkwk. Jadi penasaran pingin nonton juga. Apalagi ada fantasy nya hihi. Anyway, aku pertama baca judul ini aku pikir ini film india wkwk ternyata series drakor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dramanya singkat durasinya juga singkat.

      Hapus
  9. Aku nonton di iqiyi, mba seruu banget. Tinggal endingnya nih ya. Cemistry tokoh utamanya dapet banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru ya mbk. iya penasaran sama endingnya

      Hapus
  10. Wah.. kisah misteri yang perlahan terungkap, ini drama keren nih, kalau ada cerita mengungkap sebauh misteri gitu. Jadi, nontonnya juga sambil deg-degan tapi seru.

    BalasHapus
  11. Dari dulu pengin nonton ini tapi masih maju mundur, tapi setelah baca ini jadi pengin nonton. Kayaknya seru dan menegangkan gitu ya. Apalagi pemain cowoknya itu udah familiar banget sama mukanya, tapi baru kali ini tau nama aslinya, wkwkwk

    Soalnya dia sering banget jadi tokoh versi kecil pemain utama.

    BalasHapus
  12. Wow drama misteri yang bikin penasaran. Jadi mau cari drama ini buat ditonton maraton. Hehe. Aku suka drakor genre kayak gini kak

    BalasHapus
  13. Terakhir nonton drama korea fantasi kayak gini tuh yang judulnya apa gitu lupa, dia juga gitu penangkap roh jahat terus nyamar jadi pegawai kedai. Suka sih sama film fantasi korea gini, jadi pengen nonton juga.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif