Drama Korea Inspectoor Koo (2021): Mereka Pantas Mati

Drama-korea-inspectoor-koo

Drama Korea Inspectoor Koo (2021) merupakan drama yang rilis pada 30 Oktober 2021. Drama ini menjadi comeback Lee Young Ae setelah bermain di drama Saimdang: Memoir of Colors tahun 2017. Dan penampilan Lee Young Ae pada dramanya kali ini sungguh berbeda dari drama-drama dia sebelumnya. Oh iya yang masih belum kenal sosok Lee Young Ae, dia adalah pemeran drama Dae Jang Geum itu loh.

Drama Inspectoor Koo ini ceritanya ngga jauh beda dengan drama Mouse. Eit tapi ngga seberat dan sepadat teori di drama Mouse ya. Temanya memang berat tapi ceritanya dibuat ringan dan lucu namun tetep bisa bikin penasaran.  


Sinopsis Drama Inspectoor Koo

Koo Kyung Yi adalah mantan perwira polisi berusia 40 an. Setelah kematian suaminya yang mencurigakan kini dia menenggelamkan diri dalam dunia game online yang membuatnya tidak ingat mandi, apalagi bebersih rumah. Bahkan dia sudah lama tidak pernah keluar rumah sampai lupa dengan password kunci rumahnya sendiri. 

Sahabatnya berusaha menarik keluar dirinya untuk menjadi penyidik asuransi dan detektif swasta. Dia diminta untuk meyelidiki kasus orang hilang yang diduga memalsukan kematiannya demi uang asuransi. Namun secara tidak langsung dia justru mendapati orang tersebut meninggal seolah-olah bunuh diri.

Rasa penasaran dan kecurigaan yang kuat dalam dirinya membawanya pada penyelidikan kasus pembunuhan berantai yang disamarkan sebagai kasus bunuh diri atau kecelakaan. Dia sudah mencurigai seseorang yang bisa dibilang sudah dia kenal sejak lama. Benarkah dia pelaku pembunuhan berantai tersebut????


Cast & Profil Drama Inspectoor Koo

Lee Young Ae sebagai Koo Kyung Yi

Kim Hye Jun sebagai K / Yi Kyung

Lee Hong Nae sebagai Gun Wook

Bae Hae Sun sebagai Jung Yeon

Kwak Sun Young sebagai Na Jae Hee

Cho Hyun Chul sebagai Oh Gyeong Su

Baek Sung Chul sebagai Santa

Kim Hae Sook sebagai Yong Sook

Network: JTBC, Netflix

Jumlah episode : 12 

Genre: Comedy, Thriller



Penampilan Lee Young Ae 

penampilan-lee-young-ae

Seperti kataku sebelumnya, penampilan aktris Lee Young Ae disini jauh dari kesan elegan, seperti drama dia sebelum-sebelumnya. Penampilannya di drama ini sungguh lusuh. Memang dia diceritakan menjadi kacau sejak ditinggal meninggal oleh sang suami. Dia beranggap bahwa dialah menjadi penyebab sang suami bunuh diri. Bahkan terkadang dia bisa terserang rasa panik jika mengingat kejadian masa lalu

Pakaian yang jauh dari kesan branded. Bahkan rambut yang tidak pernah disisir dan terlihat sekali jarang keramas. Sampe yang dilalerin (dicari lalat) dong, Salut sih ya sama penampilannya yang beda banget. Bener-bener yang acak-acakan bin semrawut lah. 


Pshyco: Mereka Pantas Mati

Yi Kyung / K sudah menjadi kriminal sejak SMA bahkan sejak kecil. Dia sejujurnya tampak memiliki masalah dengan mentalnya. Bahkan ternyata dia memang sering diajak berkonsultasi dengan psikolog sejak kecil oleh bibinya. 

sweet-but-pshyco

Dia mulai membunuh orang yang memang pantas mati. Bisa dibilang dia ini membersihkan "sampah masyarakat". Orang yang dia bunuh adalah pelaku kejahatan. Gini sih mirip drama Taxi Driver ya. Bahkan beberapa orangpun merasa terbantu dengan perbuatannya. Dia melakukan aksinya secara rapi sehingga banyak perbuatannya tidak terdeteksi karena orang-orang yang meninggal tersebut tersamarkan sebagai kecelakaan. 

Metode pembunuhannya pun sangat pintar. Membunuh versi K tidak harus menggunakan senjata tajam. Dia membunuh dengan ilmu pengetahuan. Menggunakan zat-zat biasa yang jika digunakan secara bersamaan bisa mengancam jiwa. Pembunuh cerdas. 

Kalau dalam kehidupan nyata ada orang macam begini apa tindakan kalian? Ketika orang yang sangat dibenci masyarakat atau orang tersebut telah merugikan kalian dan memang pantas mati lalu ternyata mati beneran. Apakah kalian akan berpihak pada si K atau ikut mengejar si K bersama geng detective Koo Kyung Yi?


Kesan Pertama Menonton Drama Inspectoor Koo

kesan-menonton-drama-inspectoor-koo

Awalnya sangat menarik tapi semakin berjalan episode semakin susah ditebak arah ceritanya. Drama detektif-detektifan begini aku pribadi memang suka. Karena bikin penasaran tiap episodenya. Drama ini pun hanya 12 episode. 

Kukira drama ini berakhir dengan tertangkapnya K dan semua misteri terpecahkan. Termasuk penyebab suami Koo Kyung Yi bunuh diri. Aku mengira suami Koo Kyung Yi yang merupakan guru Yi Kyung adalah korban si K ini. Hanya saja tersamarkan sebagai kasus bunuh diri.

Tapi perkiraanku salah. Identitas K ini sudah diketahui dipertengahan episode, bahkan sudah dijebak untuk ditangkap. Namun situasi berubah ketika bibi si K masuk jebakan yang dia buat untuk membunuh korban berikutnya. Bibinya meninggal karena ulahnya sendiri. 

Mentalnya semakin terkena. Kini dia seolah-olah mendapat bisikan dari bibinya untuk membunuh orang-orang.  Jujur jadi semakin penasaran bagaimana drama ini akan berakhir. Meski beberapa adegan agak nyebelin.


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar