Debut Akting Jisoo di Drama Snowdrop

review-snowdrop-drama

Kim Jisoo salah satu member girl grup Blackpink akhirnya mencicipi dunia akting. Bahkan debut aktingnya langsung sebagai pemeran utama wanita dan berpasangan dengan aktor Jung Hae In. 

Pastinya bukan hal yang mudah didapuk sebagai pemeran utama. Apalagi drama snowdrop sebelum tayang sudah menimbulkan banyak kontroversi. Dianggap distorsi sejarah dan melukai hati keluarga para pejuang demokrasi yang masih ada sampai hari ini.

Akting Jisoo langsung mendapatkan respon negatif dari netizen Korea setelah teaser dramanya tayang. Aktingnya dianggap buruk bahkan sampai yang katanya hanya modal tampang doang. Tapi mau gimana dong ya memang kenyataannya Jisoo ini cantik kok.

Oke mari kita bahas drama Snowdrop yang merupakan debut akting Kim Jisoo sebagai aktris. 


Sinopsis Drama Snowdrop 

Snowdrop adalah drama yang berlatar tempat di Seoul pada tahun 1987. Eun Yeong Ro adalah mahasiswi jurusan sastra inggris di sebuah universitas khusus wanita Hosu. Dia adalah gadis yang biasa saja. Teman satu kamarnya merupakan mahasiswi populer dan berprestasi yaitu Ko Hye Ryeong . 

Suatu hari seseorang menelepon ke asrama wanita tersebut dan mengajak Ko Hye Ryeong dan teman-teman satu kamarnya untuk kencan buta. 

Mereka bertiga setuju untuk datang tapi Yeo Jeong Min salah satu teman mereka tidak tertarik untuk ikut. Sehingga dia digantikan oleh Gye Bun Ok yang sebenarnya bukanlah mahasiswi.

Pertemuan kencan buta terjadi. Disanalah Yeong Ro bertemu dengan Lim Soo Ho. Bisa dibilang mereka saling jatuh cinta pada pandangan pertama. Tapi sayang Gye Bun Ok mengacaukan mereka. Karena Bun Ok mengincar Soo Ho untuk berkencan dengannya.

Pada hari yang kacau Lim Soo Ho tergeletak bersimbah darah di kamar Yeong Ro. Yeong Ro membantu pria tersebut dibantu teman-teman sekamarnya.

Adegan menegangkan mulai terasa karena jika salah satu dari mereka ketahuan maka semua penghuni kamar akan dikeluarkan dari kampus. 

Hari terus berlanjut dimana akhirnya Lim Soo Ho disembunyikan di asrama wanita itu dan dirawat oleh Yeong Ro. 

Namun ada yang mulai mencurigai Yeong Ro. Apa yang akan terjadi pada Lim Soo Ho dan Yeong Ro kemudian???



Profile Drama Snowdrop

Judul : Snowdrop

Hangeul: 설강화 

Network: JTBC, Disney+

Episode : 16

Tayang : Sabtu, Minggu


Cast Snowdrop

Jung Hae In as Lim Soo Ho

Kim Ji Soo as Eun Yeong Ro

Jang Seung Jo as Lee Gang Mu

Jung Eugene as Jang Han Na

Yoo In Na as Kang Chung Ya

Yoon Se Ah as Pi Seung Hee

Kim Hye Yoon as Gye Bun Ok


Kontroversi Drama Snowdrop

Seperti yang kita tahu bahwa drama Snowdrop ini dari awal sudah menimbulkan kontroversi. Bahkan sebelum dramanya tayang dan masih dalam masa produksi, drama ini sudah dikritik oleh masyarakat Korea dari sinopsis yang beredar. 

Hal ini karena drama ini dianggap mendistorsi sejarah dan tidak menghormati gerakan prodemokrasi yang diperjuangkan dengan penuh luka dan air mata. 

Dari berbagai kontroversi itu, diantaranya adalah


Karakter Jung Hae In

Jung-hae-in-snowdrop

Memerankan sosok Lim Soo Ho, seorang mahasiswa pascasarjana di Berlin yang kembali ke Korea Selatan untuk menjalankan sebuah misi. 

Jung Hae In dikisahkan adalah seorang mata-mata Korea Utara namun pada penayangan drama episode 1 dia disangka salah satu mahasiswa gerakan prodemokrasi dan ditolong oleh Yeong Ro beserta temannya. 

Salah satu teman Yeong Ro yaitu Yeo Jeong Min (Kim Mi So) adalah mahasiswi yang aktif ikut gerakan demonstrasi. Sehingga ketika melihat teman seperjuangan (yang ternyata musuh) terkapar dia juga tergerak untuk menolong.

Selain itu karakter ayah Soo Ho juga dianggap mirip dengan tokoh asli dalam kehidupan nyata. Dalam drama ayah Soo Ho dikatakan tidak bisa kembali ke Korea dan terpaksa tinggal di Berlin.

Dalam kenyataannya ada seorang musisi yang memiliki banyak penghargaan namun dilarang pulang ke Korea Selatan. Pada masa itu mahasiswa Korea-Jerman dianggap sebagai mata-mata. Bahkan musisi tersebut ditahan dan dipaksa mengaku.


Karakter Ji Soo

ji-soo-blackpink-drama-snowdrop

Nama karakter yang diperankan Ji Soo pada awalnya bernama Eun Yeong Cho. Nama ini memiliki kemiripan dengan aktivis gerakan demokrasi Korea Selatan yang kabarnya masih hidup sampai sekarang. Suaminya bahkan disiksa sampai mati dengan tuduhan palsu sebagai mata-mata. 

Tentu saja masyarakat Korea tidak terima dan protes keras akan penggunaan nama tersebut, sehingga pihak produksi akhirnya mengganti nama karakter Ji Soo menjadi Eun Yeong Ro.


Tahun 1987 

Drama Snowdrop mengambil latar tahun 1987 yang merupakan tahun yang penting bagi gerakan prodemonstrasi Korea Selatan. Karena pada tahun ini Korea Selatan sedang dibawah pemimpin diktator.

Pada masa ini banyak mahasiswa yang berdemonstrasi dan selalu ditangani dengan cara yang kasar sehingga menimbulkan banyak korban jiwa. 

Demonstrasi besar-besaran ini membuat banyak pelajar dan masyarakat yang tidak bersalah ditangkap dan disiksa dengan tuduhan sebagai mata-mata Korea Utara. 

Pada tahun ini mahasiswa berdemonstrasi menuntut agar pemilihan umum diadakan secara adil. 


Akting Ji Soo "BLACKPINK" Dalam Drama Snowdrop 

debut-akting-ji-soo-blackpink

Seperti kataku diatas akting Ji Soo menuai kritik ketika teaser drama mulai ditampilkan. Aktingnya dianggap buruk. 

Begitu dramanya ditayangkan, Ji Soo berhasil membungkam netizen yang berkata negatif tentang aktingnya. Pasalnya Ji Soo berakting sangat baik. Bahkan chemistrynya dengan Jung Hae In turut mendapat pujian. 

Akting Ji Soo sebagai pemula dalam dunia akting sangat bagus dan alami. Dia berakting tanpa terlihat canggung. 

Ditambah belakangan ini mereka juga saling membuat lovestagram di lokasi syuting Snowdrop yang membuat penonton semakin gemes.

Dalam debut aktingnya Ji Soo berusaha sangat keras. Apalagi dia langsung beradu akting dengan para seniornya. Sebut saja Yoo In Na, Kim Hye Yoon, Yoon Se Ah, Heo Jun Ho dan Kim Jung Nan. Mereka adalah aktor aktris yang sudah terjun di berbagai drama dengan karakter yang beragam pula. 

Sebetulnya aku tidak begitu kaget melihat dia berhasil dalam aktingnya. Masa-masa menjadi traine pasti mereka mencoba berlatih banyak hal. Ngga cuma nyanyi dan dance. Apalagi dia berada di bawah agensi YG Entertaiment. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar

  1. drama yang lagi viral, sering lewat timeline
    penasaran sebenernya, apalagi sampe ada yang bilang mereka berdua uwu banget

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif