Film Love & Leashes (2022) Angkat Kisah BDSM

love-and-leashses-review-sub-indo

Film Love and Leashes yang tayang di Netflix digadang gadang bakal menjadi pelopor bagi Netflix untuk menghadirkan lebih banyak tayangan Korea dengan genre dewasa. Yup karena film ini sendiri diberi rating 18+ karena mengandung adegan erotis, kata-kata kasar dan tindakan kekerasan.

Pemilihan tema untuk film ini yaitu mengangkat isu BDSM. Buat yang udah tau apa itu BDSM jangan terlalu berharap bahwa akan ada adegan "esek-esek". Film ini lebih ke edukasi tentang BDSM. Ya meskipun ini merupakan salah satu kelainan seksual, tapi tak ada salahnya untuk mengenalnya. Karena meskipun tindakan ini disebut abnormal tetap ada orang yang melakoninya.


Sinopsis Love and Leashes

Love and Leashes menceritakan tentang Jung Ji Woo (Seohyun) seorang pegawai perusahaan yang dikenal tegas dan galak. Jung Ji Hoo (Lee Jun Young) manager dari tim bisnis yang baru saja pindah ke tim Jung Ji Woo. 

Awal pertemuan tersebut Ji Woo sudah merasa tertarik dengan Ji Hoo. Kejadian yang membuat mereka semakin dekat akhirnya terjadi. Paket pribadi Ji Hoo tanpa sengaja dibuka oleh Ji Woo karena kemiripan nama mereka jadi terjadi kekeliruan. Ia terkejut ketika paket yang dibuka berisi kalung rantai. Ji Hoo sama terkejutnya karena paket pribadinya diketahui teman satu kantornya.

Kesalahpahaman makin berlanjut sampai pada Ji Hoo akhirnya mengakui kalau dirinya seorang BDSM. Meski sempat menolak, Ji Woo akhirnya mencoba melakukan permainan sebagai "tuan" dan Ji Hoo sebagai "pelayan" dengan kontrak tertulis selama 3 bulan.


Profile Film Love and Leashes

Judul: Love and Leashes

Hangeul: 모럴센스 

Tanggal Rilis : 11 Februari 2022

Durasi: 117 Min

Saluran : Netflix

Genre: Drama, Romance, Comedy

Cast 

Seohyun as Jung Ji Woo

Lee Jun Young as Jung Ji Hoo

Lee El as Hye Mi

Kim Bo Ra as Ha Na


Mengenal Apa Itu BDSM

BDSM merupakan singkatan dari Bondage, Dominance, Sadism dan Masochism. Lebih dikenal dengan praktek seksual dengan permainan kekerasan dan kekuasaan. Seseorang akan mendapat kepuasan dari rasa sakit yang diterima dan cacian. 

Kegiatan seksual ini biasanya menggunakan alat bantu seperti cambuk, tali dan sebagainya sebagai sarana untuk menyiksa pasangannya. Tentunya dalam praktek ini ada pihak yang dikontrol dan mengontrol. Sebagai dominan dan sub-dominan. 


BDSM Dalam Love and Leashes 

sinopsis-ending-love-and-leashses

Tak melulu harus erotis. Perpaduan drama dan komedinya seimbang.  Entahlah adegan dalam drama ini bisa dibilang erotis apa ngga. Kalian harus coba nonton dulu deh kalau mau bilang ini erotis apa ngga. Karena dari sudut pandangku ini masih adegan biasa aja. Meski beberapa adegan memang memunculkan suasana sensualitas. 

Film ini lebih menekankan bahwa dalam suatu hubungan BDSM harus ada saling menghormati dan saling menyetujui. Kalau konsep ini ngga cuma dalam hubungan minoritas tersebut sih. Semua hubungan memang harus mengusung konsep tersebut.

Karena ini bahasannya BDSM jadi saling menghormati dan saling menyetujui disini dimaksudkan saat melakukan tindakan. Misalkan saat Ji Woo akan melakukan hal yang lebih kasar dia akan meminta persetujuan Ji Hoo. Ingin lanjut, jeda atau berhenti. 

Wanita Menjadi Kontrol

Dalam film ini yang menjadi tuan atau pemegang kendali adalah Ji Woo. Mungkin ini adalah pandangan baru dalam praktek ini dimana wanita yang memegang kendali. Menurut sumber-sumber yang aku baca biasanya pihak dominan yang memegang kendali adalah laki-laki. 


Ending Film Love and Leashes 

Endingnya lega...

Saling menerima keadaan. Mereka akhirnya sadar akan perasaan dan keinginan masing-masing. 

Tidak ada hubungan yang benar-benar setara di dunia ini. Namun kita tetap akan berusaha mencintai seseorang secara setara. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다

 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar