Pesan Berharga Drama Forecasting Love & Weather (2022)

pesan drama forecasting love and weather

Drama Forecasting Love and Weather dari awal perdana tayang sudah berhasil memikat hati para penontonnya. Apalagi drama ini dibintangi oleh Song Kang dan Park Min Young. Park Min Young dikenal dengan ratu drama komedi romantis. Dan memang sebagian proyek yang dia ambil tidak jauh dari kehidupan perkantoran dengan karakternya adalah wanita pekerja keras.

Selain dari segi pemain drama ini juga menghadirkan suasana baru yaitu menceritakan kehidupan pegawai KMA (Korea Meteorological Administration) atau di Indonesia dikenal dengan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika). 

Kita disajikan kisah pegawai KMA dalam memprediksi cuaca. Apalagi Korea terkenal dengan masyarakat yang setiap berpergian atau melakukan aktifitas akan melihat laporan cuaca. Mereka termasuk orang yang "sedia payung sebelum hujan". Jadi sebegitu pentingnya keberadaan lembaga negara ini.

Buat kalian yang suka drama ringan dengan latar kehidupan perkantoran jangan lewatkan drama Forecasting Love & Weather.

Baiklah aku akan menuliskan beberapa poin penting dari drama ini, baca sampai habis ya karena akan ada banyak quote menarik dari drama Forecasting Love & Weather ini.


Sinopsis Drama Forecasting Love & Weather

Drama ini menceritakan tentang Jin Ha Kyung seorang pegawai yang cerdas, detail dan disiplin. Ia pandai memisahkan urusan pribadi dengan pekerjaan. Dia sedang bersiap untuk menikah dengan Han Ki Jun setelah lama berpacaran. Tapi menjelang hari pernikahan Han Ki Jun ternyata berselingkuh dan membatalkan pernikahannya. 

Dalam kondisi yang tidak baik-baik saja Jin Ha Kyung kini menjabat sebagai kepala biro prakiraan tim dua. Karena sifatnya yang mandiri dan tegas dia tidak banyak bergaul dengan anggota timnya. Hubungan mereka hanya sebatas rekan kerja.

Lee Si Woo adalah staff yang baru saja pindah dan bertugas di kantor pusat. Dia memiliki sifat yang ceria, baik hati dan berjiwa bebas. Ia bertanggung jawab atas divisi laporan khusus cuaca. Awal pertemuan mereka terjadi dengan perdebatan yang lambat laun berubah menjadi cinta satu malam. 

Si Woo kini sengaja membuat Ha Kyung terkesan dengan kecerdasaan dan prediksinya yang selalu tepat. Dia juga membuat hati Ha Kyung goyah dan ingin menjalin cinta. Tapi cinta mereka tidak akan mudah.

Selain menceritakan kedua tokoh utama tersebut, para anggota tim dua juga memiliki kisahnya masing-masing. 


Cast Drama Forecasting Love & Weather

Park Min Young sebagai Jin Ha Kyung

Song Kang sebagai Lee Si Woo

Yoon Park sebagai Han Ki Jun

Yura sebagai Chae Yoo Jin

Jung Woon Sun sebagai Jin Tae Kyung

Kim Mi Kyung sebagai Ibu Jin Ha Kyung & Jin Tae Kyung

Anggota Tim Dua

Lee Seung Wook sebagai Um Dong Han

Moon Tae Yoo sebagai Shin Seok Hoo

Yoon Sa Bong sebagai Oh Myung Joo 

Chae Seo Eun sebagai Kim Su Jin

Profile Drama 

Judul : Forecasting Love & Weather

Hangeul :기상청 사람들 

Episode : 16

Jaringan : JTBC, Netflix

Hati Tayang : Sabtu - Minggu waktu Korea

Penulis : Sun Young

Sutradara : Cha Young Hoon


Dua Orang Yang Berusaha Saling Menyembuhkan

Memprediksi cuaca, hujan, badai, dan cinta sama susahnya. Begitulah narasi dalam drama ini. Balam setiap episode selalu digambarkan perasaan yang sama susahnya dengan cuaca.

forecasting love song kang
sumber: Instagram JTBC drama

Jin Ha Kyung memiliki luka dalam di hatinya karena pernah dikhianati dan dicampakan oleh calon  suaminya. Sebabnya dia menjadi pribadi yang sangat berhati-hati dan selalu diliputi kenangan masa lalunya saat menjalin hubungan yang baru.

Lee Si Woo juga mengalami hal yang sama karena ternyata selingkuhan Han Ki Jun adalah pacarnya. Dia dicampakan oleh Chae Yoo Jin. Tapi dia bisa berdamai dengan rasa sakitnya.

Keduanya (Lee Si Woo dan Jin Ha Kyung) adalah korban yang dipertemukan dalam kesalahan satu malam dan berlanjut menjadi rasa suka. Mereka berusaha menyembuhkan luka pada diri masing-masing dengan tidak membuat kesalahan yang sama.

Tapi hubungan yang dijalin dengan adanya bayang-bayang mantan tentunya tidak akan berjalan lancar. Akan ada salah satu pihak yang tersakiti. Terutama pihak yang mencintai dengan tulus dan menerima masa lalu.

Keluarga Adalah Tempat Kembali

arti keluarga

Kadang kita lupa bahwa keluarga adalah segalanya. Menjalani hidup terpisah karena pekerjaan merupakan pilihan yang tidak bisa dihindari. Kisah ini dihadirkan oleh keluarga Um Dong Han. 

Um Dong Han adalah sosok yang pekerja keras dan berdedikasi pada tempat kerjanya. Dia selalu mengutamakan pekerjaan karena berhubungan dengan masyarakat. Tapi dia lupa akan keberadaan istri serta anaknya. 

Baginya memenuhi kebutuhan ekonomi untuk istri dan anak adalah yang utama. Memastikan bahwa istri serta anaknya tidak kelaparan. Maka dari itu dia bekerja keras sampai tidak pernah pulang. Bahkan ketika Um Bo Mi lahir dia tidak ada disamping istrinya karena harus bekerja memantau cuaca dari laut.  

Ketika dia ingin berkumpul kembali semuanya menjadi canggung dan kaku. Anak yang menjadi asing dengan keberadaan ayahnya. Istri yang merasa canggung, bahkan suami juga bingung harus bagaimana bersikap karena tidak pernah menghabiskan waktu bersama keluarga. 

Penting untuk kita bekerja keras tapi jangan sampai melupakan keluarga. Karena keluarga adalah tempat kembali.

Suami Istri Haruslah Saling Pengertian

Oh Myung Joo adalah salah satu anak buah Jin Ha Kyung. Konon dia adalah salah satu kandidat untuk menjadi kepala tim. Tapi sayang dia memutuskan untuk menikah lalu dibarengi cuti hamil, cuti melahirkan dsb. Seperti yang sering kita lihat di drama, wanita yang sudah menikah dan mempunyai anak akan sulit berkarir cemerlang seperti sebelumnya. Karena diskriminasi itu masih nyata adanya.

Oh Myung Jo dan suaminya sama-sama bekerja di KMA hanya berbeda divisi. Dia adalah sosok istri dan ibu yang baik dan pengertian.

Suatu ketika suaminya meminta ijin untuk mengajukan cuti setahun karena ingin fokus belajar untuk mempersiapkan ujian (kenaikan pangkat lah kalo kata kita). Awalnya si istri tidak yakin karena harus menanggung beban segala biaya sendiri. 

Disini aku tidak tau apakah sistem cuti kerja PNS di Korea mirip dengan Indonesia atau mungkin sama atau malah jauh berbeda, yang pasti ditekankan bahwa biaya hidup selama setahun akan ditanggung istrinya.

Dengan penuh pertimbangan akhirnya Oh Myung Jo mengijinkan suaminya cuti dengan senyuman diwajahnya. Setidaknya dia memberi kesempatan suaminya untuk mencoba. 

Tapi semuanya terlalu berlebihan. Oh Myung Jo tetap jadi istri dan ibu yang kewalahan. Dia tetap harus mengantar jemput anaknya, tetap menyiapkan kebutuhan anak dan suaminya. Dan tetap harus fokus bekerja. 

Saking penatnya dia memberi saran pada Jin Ha Kyung untuk tidak menikah dan menikmati kehidupan lajang saja. Nasehat ini bertepatan dengan kegalauan hati Ha Kyung.  

Hingga suatu hari semua itu meledak. Ketika dia disibukkan dengan urusan kantor, urusan sekolah anaknya, bahkan tanpa sengaja melakukan kesalahan kerja. Sementara dia mendapati suaminya asik bermain baseball dengan temannya dengan alasan penat belajar. 

Hubungan Yang Diawali Dengan Perselingkuhan Tidak Akan Tentram

hubungan perselingkuhan

Ibarat karma, kehidupan pernikahan Han Ki Jun dan Chae Yoo Jin penuh pertengkaran dan prasangka. Ditambah tidak ada kejujuran dari awal tentang Yoo Jin yang pernah menjalin asmara dengan Si Woo bahkan pernah tinggal bersama. Semakin meretakkan hubungan pernikahan yang masih seumur jagung.

Sikap Han Ki Jun yang terkadang masih kekanak-kanakan semakin memperparah keadaan. Apalagi dia masih kerap membawa - bawa Ha Kyung dalam pernikahannya. Bisa dibilang dia tidak move on dari mantannya. 

Hubungan yang diawali dengan ketidakjujuran hanya akan menyengsarakan. Kehidupan pernikahan tidaklah sama dengan ketika pacaran. Hal ini juga terlihat dari pernikahan Ki Jun dan Yoo Jin.


Quote Dalam Drama Forecasting Love & Weather

Drama ini banyak banget kata-kata bijaknya. Ini adalah beberapa kutipan kata bijak dari para pemain drama ini.

Kisah asmara sekantor memang merepotkan - Jin Ha Kyung

Bukan suami istri namanya bila tak mampu bersandar saat kewalahan - Oh Myung Joo

Buat apa hebat mencium bau angin timur bila tak bisa membaca hati istri sendiri - Direktur Ko

Alasan kita semua berada di sini setelah melewati ujian CPNS yang sulit adalah untuk mengabdi kepada warga dan rakyat - Jin Ha Kyung

Kuharap aku juga bisa merasa sepi saat libur, karena saat libur aku harus makan diluar bersama anak atau menemaninya karyawisata seharian. Bekerja malah lebih nyaman - Oh Myung Joo

Mengapa kita berharap orang itu tahu isi hati kita. Padahal banyak hal yang tidak diketahui kecuali kita mengatakannya - Jin Ha Kyung

Kenapa dilahirkan bila tak sanggup membesarkan? Orangtua yang menyalahkan anak atas segala hal padahal mereka sendiri yang melahirkannya benar-benar orang tua terburuk -Lee Si Woo


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar