Hilang Sejenak Tapi Tetap Ada

hilang

Annyeong chinguya 

Hari ini aku mau menulis postingan curhatan. 

Postingan ini lebih tepatnya sedang mencari kambing hitam dari jarangnya aku update tulisan di blog ini. Hiks sedih sebenarnya. Tapi aku lagi ada di masa bingung mau nulis apa. Terus pas nulis lagi ngga mau mikirin keyword dan printilannya itu. Pengennya nulis ya nulis aja gitu.

Memang sih blog ini isinya tentang dunia drama Korea. Dan tentunya banyak hal bisa dibahas dari dunia kekoreaan ini. Apalagi drama bulan ini padet banget kan. Tapi kegiatanku lagi padet juga (sok sibuk lah).  

Kambing Hitamku

Sebelum puasa kemarin sebenarnya aku lagi semangat-semangatnya menulis di blog. Trafik blog ini juga udah lumayan lah untuk aku. Hampir tiap bulan suka mantengin Google Analytics buat tahu statistika pengunjung.

Terus ada rasa bersalah kalo lama ngga update tulisan. Kayak menelantarkan pembaca setia blog ini. Aku menganggap ada yang selalu menantikan artikel baru dari aku.  

Jadi kambing hitam pertamaku dimulai dari 

1. Mudik

Karena sudah ada kelonggaran dari pemerintah akhirnya kami sekeluarga mudik deh. Seneng dong bisa ketemu keluarga setelah 2 tahun. 

Pas mau mudik masih kepikiran sama blog ini loh. Sampe diprotes suami. Galau antara ikut ngajak si laptop atau ngga. Ditambah barang bawaan juga udah banyak. Belum lagi mudik ngajak balita nambah kan gendongannya.

Kalau laptopnya diajak juga ngga yakin bisa buka laptop di rumah. Soalnya kalau sudah di kampung hawanya ngantuk terus karena adem sih.

Oke akhirnya kutinggalkan lah laptop dan blogku ini. Pada akhirnya aku tidak memproduksi tulisan hampir 3 mingguan.

Ketika kembali lagi untuk menulis rasanya ada kebiasaan yang hilang. Sampai lupa susunan menulis ala aku sendiri. Kan kesel 

Masih yang mengumpulkan semangat, karena suatu hal jadinya harus mudik lagi ketempat suami. Lebih deket sih tapi tetep aja laptop dan blognya tidak kebawa. 

Jangan bilang kalo bisa ngeblog dari hp. Iyes bisa tapi aseli berat. Biar Dilan aja aku tak sanggup. Ribet ditambah aku punya anak balita. Keburu direbut itu hp.

2. Kelas Blogging

Beberapa bulan ini aku akan disibukkan dengan mengikuti kelas blogging. Ini kelas blogging pertama yang kuikuti jadi aku bersemangat. Karena pastinya punya mentor sebagai tempat bertanya.

Asli kelasnya asik banget. Materinya membuka mataku yang selama ini ngeblognya otodidak. Namanya otodidak kalo bingung ya memecahkan masalah sendiri, ngga tau itu metode bener atau salah.

Hasil dari kelas tersebut semoga nantinya bisa diterapkan juga untuk blog ini. Agar blog ini juga bisa menjadi lebih baik. 


Meskipun itu semua adalah alasan kliseku, aku akan tetap berusaha memproduksi konten untuk blog ini. Karena aku sayang kalian dan sayang dengan blog ini. 

Meski saat ini trafik blog ini terjun bebas sih. ahhh kalo dipikirin bikin sedih tapi apa daya diri ini hanya satu dan tentunya punya kesibukan juga di dunia nyata. Jadi pembagian waktupun masih menjadi PR utama.

Tetap kembali lagi ke blog ini ya, siapa tau sudah update tulisan terbaru...

Oh iya kemarin habis main ke blognya mba Carolina Ratri terus nemu kalimat menarik. Aku jadikan quote 

"konsisten tidak sama dengan frekuensi. it's mean konsisten itu tidak melulu ngeblog tiap hari. Asalkan bisa ngeblog 1 minggu atau 1 bulan sekali itu sudah konsisten ngeblog"


 Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar