Kisahku Bucin Idol Sampai Ambyar

jin bts berangkat wamil

Kenapa ya ngebiasin idol dan ngebiasin aktor ada rasa yang berbeda yang baru aku rasakan. Dari dulu aku selalu ngebiasin aktor. Mulai dari Lee Sung Gi sampai Kim Rae Won dan masih banyak deretan aktor yang aku sukai. Kalau di list pasti jadi panjang. 

Bulan November 2022 aku resmi terserang virus idol (boy grup). Awalnya aku hanya iseng mencari tahu bintang pembuka piala dunia Qatar. Cukup satu orang itu saja yang membuatku penasaran. Jadilah aku berkelana di dunia maya mencari tahu sosok Jeon Jung Kook golden maknae BTS.

Semakin sering mengkonsumsi konten mereka pada akhirnya aku mulai hapal dong dengan keenam member. Pada saat itu aku merasa takjub banget sama diriku. Kok bisa sih aku hapal mereka? Pokoknya dengan melihat wajah mereka aku kini sudah tau nama-nama mereka.

Semakin hari aku semakin bucin parah. Pikiranku selalu dipenuhi oleh mereka dan terkadang aku harus selalu ingat mengontrol diri sendiri. Apalagi ada beberapa lagu yang terus berputar-putar dalam otakku. Nah ini lebih susah ngontrolnya. 


Menolak Menyukai BTS

BTS merupakan boyband Korea Selatan yang sudah terkenal di dunia. Hampir semua orang tahu BTS meskipun bukan penggemar. Setidaknya mereka pernah mendengar nama itu sekali. 

Akupun sama. Aku tahu BTS. Hanya sekedar pernah mendengar namanya. Apalagi mereka ini hype banget kan. Terkenal banget. Jadi banyak media yang memberitakan mereka. 

Aku pernah sekali kepo dengan lagu BTS yang kala itu hits banget. Tahun 2017 lagu berjudul Spring Day berhasil menggodaku. Lagu itu langsung tersimpan di playlist hp. Saat itu aku menolak menyukai BTS aku hanya suka lagu ini saja. Kurang lebih seperti itulah aku saat itu.

Tahun 2019 lagu Boy With Luv feat Halsey kembali membuat gempar jagat maya. Kalau tidak gempar mana mungkin sampai ke telingaku, Hihihi. 

Karena aku orangnya suka penasaran ngintip lah musik video mereka. Aku lagi-lagi suka lagunya dan yang paling menarik perhatianku adalah dance mereka. Apik banget. AKu terpesona tapi aku tetap menolak jatuh ke lubang BTS.


Perasaan Tidak Terbendung

Jujur saja Jung Kook menyeretku masuk ke lubang BTS. Ibarat kita suka sama anak bungsu kan kudu kenal sama kakak-kakaknya dong. Sebenarnya aku juga tidak niat untuk mengenal mereka secara berlebihan alias mendalam. Harusnya cukup ada di level sekedar tahu.

Sayangnya aku masuk ke level yang lebih dalam. Tidak cukup berada di level sekedar tahu tapi akhirnya masuk ke level menyayangi dan mengagumi semuanya. 

Terkadang aku bingung dengan perasaanku sendiri dan suka bertanya-tanya. Kenapa aku begini?? Apa karena aku pertama kali menyukai idol??

Rasanya ada sesuatu yang meluap-luap tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Mungkin mirip perasaan kalau lagi jatuh cinta. Susah diungkapkan dengan kata-kata

 

BTS Juga Kumpulan Manusia Biasa

Mungkin Army sudah pada tahu lah ya kelakuan mereka, prestasi mereka apalagi penderitaan mereka di awal-awal debut. Melihat mereka yang tetap bersama dari awal yang memulai perjalanan dari level benar-benar nol membuatku ikut kagum dan bangga dengan pencapaian mereka.

Ditambah interaksi mereka yang lawak sungguh menghibur hari-hariku yang kadang sangat hectic. Hubungan mereka bagaikan keluarga, saling menghargai dan hangat satu sama lain. 

Dari berbagai asupan konten aku jujur menyadari menjadi idol terkenal itu sungguh hidup yang tidak mudah. Harus tampil sempurna dalam keadaan dan kondisi apapun. 

bts in the soop

Menonton acara BTS In The Soop membuatku lebih dekat dengan mereka dan semakin menyadari bahwa mereka juga bekerja di kegiatan santainya. Melalui acara ini mereka ingin memberi tahu bahwa mereka juga sama dengan orang biasa lainnya.

Dihari bebasnya mereka juga makan mei pake nasi kok. Menghabiskan waktu dengan rebahan dan main game. 

Tepat pada tanggal 13 desember 2022 (hari postingan ini ditulis) anggota tertua yaitu Kim Seok Jin (Jin) harus melaksanakan tugas wajib militernya. Karena wajib militer adalah kegiatan wajib bagi laki-laki di Korea Selatan. 

Meskipun idol terkenal, Jin dan para member lainnya hanyalah manusia biasa yang wajib mentaati peraturan negaranya. 

Anehnya adalah aku ikutan sedih melihat Jin yang berangkat ke tempat pelatihan militer. Ia berangkat ditemani adik-adiknya yaitu enam member lainnya. Hari ini aku sendiri merasa sedih apalagi melihat outfit jungkook yang seolah-olah ingin menyembunyikan dirinya. 

Kenapa aku sedih? Nega wae?? 

For Seok Jin a...

김석진씨, 다치지 않게 건강 조심하세요. 우리는 기다리고 있어요. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar