Review Drama Island Part 2 : Semua Kembali Ke Asal

review drama island 2


Manusia mempercayai apapun yang mereka yakini, dan merasa itu benar. Mereka mengatasnamakan kebaikan bersama

-Van

Wah agak lama ya ini mau nulis Island part 2. Padahal selesai nonton dah lama tapi belum sempet ditulis (alasan aja). 

Drama Island part 2 masih menceritakan kelanjutan cerita part 1 yang berhenti di episode 6 dan menyisakan beragam pertanyaan.

Nah jawaban dari semua pertanyaan dan kejelasan cerita itu ada part 2 ini.

Baiklah ini dia review drama Island part 2


Pemain Drama Island Part 2

Berbeda dengan season, drama part 2 ini melanjutkan jalan cerita dari Island part 1 jadi masih dengan pemain yang sama. 


Kim Nam Gil sebagai Van

Lee Da Hee sebagai Won Mi Ho

Cha Eun Woo sebagai Pendeta Johan

Sung Joon sebagai Gong Tan

Ko Du Shim sebagai Geum Baek Joo


Sinopsis Drama Island 

Di pulau Jeju Won Mi Ho kehilangan orang-orang yang dicintainya. Sahabat atau orang terdekatnya semua jadi incaran iblis nafsu. 

Muak dengan hal itu dia akhirnya bertekad akan mendapatkan kembali kekutannya sebagai Wonjeong. Dia menemui nenek Geum Baek Jo dan berlatih demi mendapatkan kekuatannya kembali.

Tubuh yang tersiksa lebih baik daripada hati yang berduka 

-Won Mi Ho

Pada masa lalu Wonjeong dari kecil sudah ditakdirkan untuk menjadi penyelamat pulau Jeju dengan menciptakan perisai. Sampai dia dewasa barulah dia bisa menciptakan perisai itu. Tapi garis takdir berkata lain.

Van dan Goong Tan yang mengamuk saat itu karena perlakuan tidak adil yang akhirnya mencelakai semua orang. Termasuk tanpa sengaja membunuh Wonjeong ketika ritual membuat perisai dilaksanakan. 

Pada masa sekarang Van dan Pastor Johan melindungi dan berusaha mengembalikan kekuatan Wonjeong pada Won Mi Ho. 


Manusia Setengah Iblis

Van dan Goong Tan adalah manusia setengah iblis yang diciptakan  Jeongryeong untuk memerangi para iblis nafsu. Sayangnya dia tidak memperlakukan Van dan Goong Tan layaknya manusia. Padahal sebelum itu mereka adalah manusia sejati.

Mereka dibentuk sejak kecil dengan penyiksaan dan latihan keras. Hal ini membuat Goong Tan menyimpan dendam dan tidak percaya kepada manusia.

Wonjeong yang sama-sama berada di tempat itu melihat keadaan mereka menjadi iba. Ada hasrat untuk membebaskan mereka dari siksaan itu. Wonjeong pernah berjanji kepada mereka berdua. 

Goong Tan yang dipenuhi amarah dan hilang rasa mempercayai manusia tidak percaya dengan janji tersebut. Hanya Van yang percaya dan menunggu janji tersebut.

Sampai akhirnya terjadi peristiwa tragis. Sebenarnya ini salah Jongryeong juga. Dia terlalu mengabaikan sisi kemanusiaan seseorang yang dia rubah. Ketika Wonjeong akan menciptakan perisai, Van dan Goong Tan justru akan dibinasakan dengan menipu mereka. 

Wajar saja Goong Tan marah dan mengamuk semua orang. Van masih punya sisi kemanusiaan jadi masih bisa mengendalikan diri. Kemarahan Goong Tan sampai ke Wonjeong dan ingin sekalian membunuhnya.

Van yang berusaha mencari jawaban Wonjeong dan menyelamatkannya dari amukan Goong Tan justru tanpa sengaja menusuknya dan memecah inti sihir dalam tubuhnya.


Pastor Johan Terlahir Kembali

cha eun woo island

Ternyata Johan tidak selemah yang terlihat selama ini. Awalnya aku mengira dia sudah mati ketika kalah melawan Goong Tan saat berusaha menyelamatkan nenek Geum Baek Joo yang ditangkap Goong Tan.

Kekuatan tak seimbang sangat terlihat ketika Johan melawan Goong Tan. Dia akhirnya kalah telak. Kalau manusia biasa pasti sudah mati melihat kondisi akhirnya.

Ternyata dia berhasil diselamatkan oleh asisten Won Mi Ho. Dia dirawat dan keajaiban terjadi. Johan menjadi terlahir kembali dengan kekuatan yang lebih dahsyat. Anting yang selama ini dia pakai ternyata menyimpan sesuatu didalamnya.

Rahasia Boo Yeom Ji selama ini ternyata adalah dia dijadikan mata-mata oleh Goong Tan untuk mengetahui keberadaan anak-anak Geum Baek Joo yang disembunyikan dibalik batu dolhareubang. Sayangnya nenek Baek Joo justru dibunuh oleh Goong Tan setelah mengetahui letak anak-anaknya.

Terkadang, ada hal yang baru bisa dilihat setelah kau mempercayainya

-Geum Baek Joo


Won Mi Ho Berhasil Membuat Perisai

lee da hee drama island

Setelah perjalanan panjang akhirnya Mi Ho berhasil menguasai elemen untuk membentuk perisai. Dia bertemu dengan Wonjeong dan ingatan masa lalu muncul.

Wonjeong memberitahu alasan utama dia tidak bisa membuat perisai. Inti sihir dalam dirinya tidak utuh. Agar bisa membuat perisai inti sisir itu harus kembali utuh.

Pecahan inti sihir itu ada di mata Van. Itulah alasan dia bisa sedikit merasakan perasaan manusia meski tidak seutuhnya.

Ditengah peperangan hebat melawan Goong Tan dan para iblis nafsu yang bangkit Mi Ho berusaha keras membuat perisai dengan inti sihir yang tidak utuh dan itu bisa mengancam nyawanya.

Perasaan mencintai antara Van dan Mi Ho mengharuskan mereka untuk mengorbankan salah satu pihak. Mengetahui hal tersebut Van akhirnya mengembalikan pecahan inti sihir tersebut dan berubah menjadi iblis nafsu.

Dunia tampaknya telah berhenti. Seolah waktu, suara dan hal lainnya telah menghilang. Aku tahu bahwa hidupku yang seolah tak berujung di alam ini telah mendekati akhirnya

-Van

Pada akhirnya perisai terbentuk. Van dan Goong Tan menghilang. Para iblis nafsu kembali terseret ke neraka. Pulau Jeju kembali cerah.


Malapetaka Baru Muncul

Kelompok berjubah putih yang pernah menyelamatkan Goong Tan dan Yeom Ji tidak terima dengan suasana tentram damai ini. Pimpinan tersebut menyuruh seseorang untuk mempengaruhi Yeom Ji.

Yeom Ji yang dibawah kendali mereka tampak sedang mencari belati yang digunakan untuk menyabotase pemusnahan Van dan Goong Tan pada masa lalu. 

Bumi bergetar bahkan belati Van menunjukkan respon bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Johan yang kembali ke biara Vatikan juga ikut merasakan energi negatif tersebut. 

Mi Ho menjadi gelisah. Ini merupakan panggilan baginya untuk bisa memusnahkan kegelapan lagi.

Rasa takut tak menghasilkan apapun

-Won Mi Ho


Kesan Menonton drama Island Part 2

Bagus. Ending memuaskan dan masuk akal. Adegan peperangan Van melawan Goong Tan dan Johan memerangi iblis nafsu bersama asisten Won Mi Ho sungguh luar bisa.

Berasa lagi main game. Visualisasi dan sinematiknya sangat apik. Mereka yang berperang tapi rasa gregetnya sampai ke penonton.

Jujur saja part action itu bikin aku kehabisan kata-kata saking kagum sama hasilnya. Efek CGI untuk menampilkan perisai juga tak kalah. Semuanya terlihat kalau ini memang drama mahal.

Sekian saja untuk review drama Island part 2. Jangan lupa nonton part 1 dulu karena ini bukan season. kalau langsung nonton part 2 nanti ngga nyambung. Btw siapkan hati karena Cha Eun Woo ganteng maksimal di drama ini. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar

  1. langsung OTW nonton nih..secara ada ayang favorit saya..Da Hee..makasih sudah review Drakor Island nya :-D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif