Review & Sinopsis Taxi Driver 2: Sopir Taxi 1000 Nyawa

review taxi driver 2

Ada yang merindukan squad taxi mewah??? Kali ini Kim Do Ki dan kawan-kawan kembali menyapa dan memberantas ketidakadilan yang tentunya memunculkan korban tak berdaya.

Taxi Driver Korean Drama masih menghadirkan pemain yang sama dengan season satu. Itulah mengapa drama ini sangat disambut dengan antusias dan mendapat rating tinggi setiap penayangannya.

Konsep cerita masih sama dengan Taxi Driver season satu, hanya saja pelaku kejahatan saat ini tidak lagi disel seperti hewan melainkan lebih diserahkan kepada hukum yang berlaku. Namun ada juga beberapa pelaku yang dihukum dengan sifat mereka sendiri.

Penasaran seperti apa dramanya?? Ini dia review Taxi Driver Korean drama Season 2 


Pemeran Taxi Driver 2

Lee Je Hoon sebagai Kim Do Ki

Kim Eui Sung Sebagai Jang Sung Chul

Pyo Ye Jin sebagai Ahn Go Eun

Jang Hyuk Jin sebagai Choi Kyung Koo 

Bae Yoo Ram sebagai Park Jin Eon

Shin Jae Ha sebagai On Ha Joon

Profile Drama

Judul : Taxi Driver 2

Hangeul : 모범택시 2

Romanisasi : Mobeomtaeksi 2

Penulis : Oh Sang Ho, Carlos (webcomic)

Sutradara : Lee Dan

Episode : 16

Tayang : SBS, Viu


Membersihkan biasanya dilakukan tanpa banyak berfikir. Jika kamu mempertimbangkan ini & itu kamu tidak bisa membuang ata mengubah apapun

-Taxi Driver 2023 


Sinopsis Drama Taxi Driver 2

Setelah misi terakhir pada season 1, team taxi mewah telah dibubarkan oleh pimpinan Jang. Dia tidak ingin melibatkan orang-orang yang disayanginya dalam masalah.

Setelah 2 tahun berlalu mantan anggota taxi mewah ini telah menemukan pekerjaannya masing-masing. Tapi mereka ternyata masih merindukan pak Jang dan Kim Do Ki. Mereka rindu menjalankan operasi tangkap tangan bersama.

Gejolak memberi bantuan kepada orang yang mengalami kesusahan tidak bisa dihilangkan begitu saja. Diam-diam Kim Do Ki bersama pak Jang membantu seorang ayah yang mencari anaknya. Pencarian ini mengharuskan Kim Do Ki terbang ke Vietnam. 

Ketiga anggota lainnya mulai mencurigai pak Jang yang diam-diam membuka layanan taxi mewah tanpa mengajak mereka.  


Pekerjaan Yang Membuat Bahagia

lee je hoon taxi driver

Ada orang yang pekerjaannya menjanjikan dan menghasilkan banyak uang tapi tidak membuat bahagia. Itulah yang dirasakan oleh anggota squad taxi mewah.

Hacker Ahn Go Eun dulu bercita-cita menjadi polisi, karena sibuk ingin mengungkap kebenaran dibalik kematian kakaknya dia tidak bisa fokus. 

Diakhir Taxi Driver season 1 dia ingin mengejar cita-citanya dan berhasil menjadi polisi di season 2. Duo mekanik kocak juga berhasil bekerja di tempat yang menjanjikan.

Park Jin Eon bekerja di Badan Antariksa Korea. Sementara rekannya Choi Kyung Koo bekerja di salah satu perusahaan pembuatan mobil. Tetapi ketiganya kerap merindukan pekerjaan di rainbow taxi

Jika dilihat dari tempat kerja mereka, harusnya mereka sudah bisa tenang. Tapi ternyata panggilan untuk membantu orang yang mengalami ketidakadilan lebih besar.

Seperti Ahn Go Eun, meskipun bekerja di kantor polisi dia tidak bisa membantu orang sebagaimana dia ingin membantu karena ada aturan formal yang harus diikuti. 

Polisi hanya bisa mengikuti protokol, ada hal-hal yang bisa cepat selesai dengan cara ilegal. 

-Taxi Driver 2023

Pada akhirnya mereka memilih meninggalkan pekerjaan tetap mereka setelah mengetahui bahwa pak Jang dan Kim Do Ki menjalankan satu misi. Mereka semua kembali berkumpul sebagai keluarga yang membantu korban tak berdaya. 


Musuh Tak Terkira

Kantor taxi pelangi kedatangan sopir baru alias ada pemain baru yang ikut bergabung. Awal kemunculan Shin Jae Ha sebagai On Ha Joon agaknya mencurigakan. Apalagi Shin Jae Ha ini spesialis karakter bermuka dua sih di berbagai drama. 

shin jae ha taxi driver

Jika kita perhatikan opening dramanya maka terlihat wajah Kim Do Ki dari kaca depan taxi mewah yang dikendarainya bersebelahan dengan wajah On Ha Joon yang tersenyum jahat.

Awal kemunculannya On Ha Joon memang dia tampak orang baik dan sopir baru yang lugu. Ternyata kemunculannya disana adalah untuk memata-matai squad taxi mewah ini. 

Munculnya musuh tak terkira ini perjalananya masih panjang dan berkaitan dengan beberapa kasus yang muncul di drama Taxi driver 2 ini.

Karena kamu kurang kuat, karena tidak ada yang bisa kamu lakukan. Itu sebabnya kamu memilih untuk memihak kejahatan. Itu menjadikanmu kaki tangan

-Taxi Driver 2023


Kesan Menonton Drama Taxi Driver 2

Jujur saja butuh waktu lama untuk aku menamatkan drama ini. Feelnya terasa berbeda saat menonton season 1. Tidak sabar menunggu setiap episode baru tayang.

Taxi Driver 2 ini kayak lebih berat aja gitu. Apalagi ada musuh di depan mata yang jelas-jelas jadi lawan mereka. 

Udah gitu banyak pejabat dan petinggi yang terlibat. Jadi kayak rumit aja gitu. Meski ya di kenyataannya memang begitu adanya bukan. 

Mana nyawa Kim Do Ki bolak balik diincer. Bolak balik juga dihajar sampe heran nyawanya ada berapa ini orang. Dalam kondisi dan keadaan apapun pokoknya selamat terus. 


Kesimpulan

ilbi chingu bisa saja langsung nonton drama taxi driver 2 tanpa harus menonton yang season 1. Karena tidak ada benang merahnya. Hanya beberapa masa lalu yang masih berhubungan dengan season 1.

Berbagai kasus dalam Taxi Driver Korean drama season 2 ini lebih rumit karena keterlibatan orang penting dan pejabat negara. 

Bagi yang suka drama action dan pengungkapan kejahatan maka drama ini tidak boleh terlewat sih. Masih terselip humor yang cukup meminimalisir ketegangan kok.


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar