Drama Not Others, Tingkah Tak Biasa Ibu Dan Anak

review drama not others

Drama Korea Not Others yang tayang di VIU ini adalah drama terbaru Sooyoung SNSD. Sebelumnya aku belum pernah nonton drama mba Sooyoung ini. Pas pertama nonton drama Not Others ini aku takjub sama akting dan chemistry dengan lawan mainnya.

Drama adaptasi webtoon ini penuh kekocakan hubungan antara ibu dan anak perempuannya. Terlebih tingkah ibunya yang selalu random mengundang gelak tawa.

Pokoknya hubungan ibu dan anak ini seperti teman. Eh malah kayak bestie kali ya. Udah deket banget kayak temen sekamar di kostan.

Oke lanjut aja kita review drama Korea Not Others. 


Pemeran Drama Not Others

Jeon Hye Jin sebagai Kim Eun Mi

Sooyoung sebagai Kin Jin Hee

Ahn Jae Wook sebagai Park Jin Hong

Park Sung Hoon sebagai Eun Jae Won 

Kim Hye Eun sebagai Kim Mi Jung

Profil Drama

Judul : Not Others

Hangeul : 남남 

Romanisasi : NamNam

Sutradara : Lee Min Woo

Penulis : Jung Young Rong (webcomic), Min Sun Ae

Network : Genie TV, ENA, VIU

Episode : 12

Jadwal : Senin & Selasa


Sinopsis Drama Not Others

sinopsis drama not others

Kim Eun Mi adalah seorang ibu tunggal yang hamil saat dia masih SMA. Hidup di keluarga yang tidak utuh dan bapak yang suka melakukan kekerasan membuatnya menjadi anak nakal. Anak nakal jaman SMA main geng-gengan gitu deh. 

Suatu ketika dia kepincut dengan kakak kelasnya dan melakukan hal yang tidak seharusnya. Ternyata kakak kelasnya ini adalah kakak dari temannya dan dari keluarga yang baik-baik gitu. Bertolak belakang lah sama Kim Eun Mi.

Orang tua dari laki-laki ini tidak terima anaknya menjalin hubungan dengan gadis yang terkenal nakal di sekolah sehingga anak laki-laki ini dipindahkan oleh orang tuanya. Sayangnya pacarnya ini tidak tahu bahwa Kim Eun Mi mengandung anaknya.

Kim Jin Hee tumbuh dewasa dan menjadi seorang polisi. Dia dibesarkan dengan baik oleh ibunya dan oleh teman ibunya Kim Mi Jung. Kim Jin Hee dan Kim Eun Mi hampir tiap harinya berantem terus udah kayak Tom & Jerry. Tapi mereka saling menjaga dan saling sayang.

Ketika Kim Jin Hee dipindahtugaskan di polsek Namchon. Disana dia justru bertemu dengan Seonbae yang sekaligus menjadi atasannya. Dilingkungan yang baru ini dia justru harus ekstra melindungi ibunya yang terlibat dalam masalah serius.


Perjuangan Hidup Single Mom

Namanya membesarkan anak seorang diri itu pasti berat, no debat!. Apalagi Kim Eun Mi mempunyai anak di usia yang masih belia sekali. Alih-alih mementingkan diri sendiri dia justru berjuang bersama anaknya.

perjuangan ibu

Dia tetap menjalankan peran ibu di usianya yang masih muda. Meski tidak diceritakan secara detail perjuangannya tapi dari cuplikan-cuplikan masa lalu yang dihadirkan sangat mudah memahami bahwa perasaan seorang ibu tumbuh dalam dirinya.

Ada perasaan takut dari anaknya jika suatu saat dia akan ditinggalkan oleh ibunya. Sampai pada Kim Jin Hee kecil mendengar ucapan dari teman-teman ibunya yang mengatakan dia adalah kotoran ikan mas. 

Ibunya cantik dan bisa saja menikah dan membangun keluarga bersama pria baru, tapi karena memiliki Kim Jin Hee dia jadi tidak bisa melakukan itu. Makanya Jin Hee disebut sebagai kotoran ikan mas. Sebab dia selalu menempel dan susah dilepaskan padahal ikan mas itu sangat cantik.

Perkataan seperti itu ternyata membekas dan tersimpan dalam ingatan Kim Jin Hee. Itulah sebabnya dia berjuang keras dan berusaha mandiri.


Kim Jin Hee Menjadi Polisi

drama Sooyoung snsd

Tumbuh besar menjadi anak yang pengertian dan terbiasa melihat tingkah ibunya yang sangat tidak biasa menjadikan dia ingin masuk akademi kepolisian dan menjadi polisi.

Tentu saja karena alasan tidak ingin memberatkan ibunya. Selain itu dengan menjadi polisi dia bisa melindungi ibunya. Sama seperti di Indonesia bahwa masuk akpol adalah gratis dan bisa mendapat uang saku bulanan. Itu adalah alasan lainnya Jin Hee masuk akademi polisi. 

Karena keputusan itu ibunya jadi bisa membeli apartemen di lingkungan baru dengan uang hasil tabungan dan tinggal bersama dengan Jin Hee. Ibu dan anak ini sama-sama suka menegakkan keadilan jadi emang sifat ibunya nurun banget.  


Tingkah Laku Ibu & Anak

Memang hubungan ibu dan anak ini sangat berbeda. Hubungan keluarga ini seperti diluar dimensi keluarga pada umumnya.

Ibu yang bertingkah seperti remaja puber sementara anaknya bertingkah cool abis. Pertengkaran kecil sampai teriak-teriakan dirumah adalah hal biasa bagi keluarga ini. Semuanya mengedepankan asas keterbukaan.

Jadi tidak ada rahasia antara ibu dan anak. Hubungan mereka layaknya bestie. Teman makan dan minum bersama.

Ibunya sudah bolak balik pacaran sementara anaknya sekali saja belum pernah. Yang menarik disni justru mengikuti kisah percintaan ibunya yang kayak abg padahal usianya udah 40 tahun.

Pertemuan Tak Terduga

Sebagai polisi Kim Jin Hee orang yang selalu waspada apalagi dia mulai merasa ibunya sedang dalam bahaya karena aksi penyelamatannya yang terekam CCTV.

Dia mulai terlibat dengan pria aneh yang ditemuniya berkali-kali dan bersikap mencurigakan. Mulai dari kesalahpahaman bahwa dia adalah lelaki mesum sampai dikira penguntit ibunya.

ending drama not others

Sampai suatu ketika Kim Jin Hee mendapati pria ini terlihat memaksa ibunya. Aksi kesalahpahaman terjadi yang membuat ibunya panik. Saking paniknya tanpa basa basi atau aksi ambigu lainnya dia langsung bilang bahwa pria tersebut adalah ayah kandungnya.

Semua terkaget. Kim Jin Hee dan Park Jin Hong pria aneh itu membeku. Park Jin Hong dari awal memang belum mengetahui bahwa dia punya anak bersama Kim Eun Mi. Dan dia baru saja mengetahui hal tersebut beberapa hari lalu. 

Tapi dia sungguh tidak menduga bahwa anaknya tersebut adalah polisi wanita yang berselisih paham dengannya. Sungguh pertemuan yang mengejutkan dan tidak terduga. 

Kesan Menonton drama Not Others

Menghibur banget. Lihat kelakuan ibu dan anak ini sangat menghibur. Beberapa adegan ada yang membuat haru. Seperti kisah kotoran ikan mas yang didengar Jin Hee saat dia berumur 6 tahun dan sangat membekas di ingatannya.

Melihat tingkah laku Park Jin Hong yang pernah bermain di drama Mouse sebagai pembunuh berdarah dingin, di drama ini dia justru berubah menjadi lelaki polos dan bodoh. Penyegaran karakter dan berhasil dibawakan dengan apik. 

Ada juga nih tumbal proyek di drama The Glory yaitu Park Sung Hoon berubah jadi polisi baik hati dan seonbae Kim Jin Hee. Sebenarnya mulai ada benih cinta nih antara Kim Jin Hee dan Eun Jae Won. Tapi masih setipis tisu banget.

Lebih seru melihat kisah cinta emaknya Jin Hee yang no jaim-jaim club pokoknya. 

Buat yang nyari drama ringan dan menghibur bisa nonton drama Not Others ini. Pesan menjalin hubungan antara orang tua dan anak dapet banget menurutku. 

Review drama Not Others ku kasih nilai 8,5/10 deh.   


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar