Asus Vivobook 15 A1502 Terbaik Untuk Berkarya Dari Rumah

review asus vivobook 15 a1502

Laptop untuk blogger merupakan suatu barang yang tidak bisa dipisahkan. Sebagai ibu rumah tangga saya tetap berusaha untuk berkarya meski hanya dari rumah. 

Keputusan untuk berhenti dari dunia kerja membuka mata saya untuk melihat dunia lebih luas. Jika saya tidak resign maka saya tidak akan berkenalan dengan dunia blogger. Bertemu teman dari seluruh Indonesia bahkan tergabung dalam beberapa komunitas yang memberikan banyak sekali pembelajaran.

Ternyata keputusan untuk menjadi blogger merupakan langkah awal untuk mewujudkan cita-cita yang sudah lama tenggelam. Ternyata saya pernah bercita-cita menjadi penulis. 

Kebutuhan akan laptop tentu saja menjadi senjata utama bagi penulis. Apalagi saat ini konten kreator sedang naik daun. Tentunya kita membutuhkan laptop yang mendukung pekerjaan kita saat ini.

Setiap orang bisa berkarya dimana saja dan dalam bidang apa saja. Saya memilih berkarya melalui tulisan yang saya bagikan dalam platform blog, sehingga saya dikenal sebagai blogger. 

Kalau kalian mungkin familiar dengan istilah travel blogger atau food blogger saya menyebut diri saya sebagai Entertainment blogger. Lebih spesifiknya saya membranding diri sebagai Korean Drama Specialist.

Entertainment Blogger Spesial Korean Drama

Dalam dunia perbloggingan ada istilah niche yaitu tema atau isi dari si blog tersebut. Tanpa susah saya langsung mengerucutkan diri menulis tentang drama Korea sampai catatan belajar bahasa Korea saya.

Tentu saja fenomena hallyu wave yaitu tersebarnya budaya pop Korea ke seluruh negara membuat banyak orang tertarik dengan bahasa, kebudayaan maupun hiburan dari negeri ginseng ini. Itulah sebabnya saya dengan mudahnya menentukan isi tulisan dari blog ini.

Asus Vivobook 15 A1502 Teman Berkarya Dari Rumah

Menonton drama kesayangan tidak menjadi sia-sia karena kita bisa berbagi cerita menarik atau pesan yang ingin disampaikan kepada penonton melalui tulisan atau saluran podcast yang tengah saya bangun. 

Saya percaya ada beberapa orang yang penasaran dengan suatu drama tapi tidak memiliki waktu untuk menontonnya sehingga merekapun memilih untuk membaca ulasan ataupun bocoran cerita drama tersebut.

Itulah peran laptop Asus vivobook 15 A1502 yang menjadi pilihan laptop terbaik saya. Kenapa harus Asus? Yuk kita bahas. 

Spesifikasi Asus Vivobook 15 A1502 

spesifikasi laptop asus vivobook A1502
sumber: Gambar asus.com, edit oleh iluhwangbi

Asus adalah salah satu merek laptop terkenal di Indonesia dengan menghadirkan beragam kualitas dan spesifikasi. Harganya bervariatif dan bisa disesuaikan dengan budget ya.

Dalam setiap laptop fitur bawaan juga menjadi penunjang utama saat bekerja. Asus memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya dengan beragam fitur bawaan terbarukan. 

  • Layar 

Asus Vivobook 15 A1502 memiliki ukuran layar yang besar yaitu 15.6-inchi. Bobot laptop hanya 1,7 kg dengan ketebalan 1,9 cm. Tidak ada drama pegal-pegal bawa laptop tentunya. Desain engselnya dapat dibuka 180° sehingga kita bisa berbagi tampilan mengerjakan suatu project dengan nyaman. 

Hebatnya lagi di ukuran layar 15.6" ini sudah mendukung fitur touchscreen yang dapat digunakan menggunakan stylus sehingga lebih mudah dan nyaman. Tipe layar IPS-level Panel, Anti Glare display.

Layarnya juga sudah dilengkapi fitur Eye Care untuk low blue light dan anti flicker sehingga melindungi pengguna dari gangguan kesehatan mata. Apalagi aktifitas modern masa kini membuat kita lebih sering bertatapan dengan layar dan dan tentunya berteman dengan blue light. 

Untuk yang sering melakukan aktifitas meeting online laptop ini dibekali kamera 720p HD dengan Webcam Privacy Shield guna melindungi pengguna dari pengintaian atau gangguan.

Adapun pilihan warna yang ditawarkan sangat stylish. Ada tiga pilihan warna yaitu Icelight Silver, Quiet Blue dan Terra Cotta. Tinggal pilih sesuai gaya kalian.

  • Hardware Powerful

Dengan harga anti mahal Asus Vivobook 15 ini menggunakan prosesor 12th Gen Intel Core yang juga dibekali dengan berbagai fitur untuk menunjang aktifitas komputasi modern. 

Prosesor ditemani oleh chip grafis Intel Iris® Xᵉ yang terintegrasi langsung dengan prosesor 12th Gen Intel Core H-Series. Chip grafis ini membantu mengakselerasi proses pengolahan grafis dan multimedia bahkan untuk bermain game sederhana.

  • Storage & Memory

Laptop ini dibekali penyimpanan tinggi dan besar yakni SSD 512GB PCle 3.0x4 M.2 menawarkan transfer rate tinggi sehingga loading sistem terasa responsif. 

RAM 4GB DDR4 on board, Total system memory upgradeable to:12GB (1x DDR4 SO-DIMM slot, 1x M.2 2280 PCIe 4.

PCle SSD memiliki kecepatan baca dan tulis yang jauh lebih kencang jika dibandingkan dengan hard disk tradisional dan SATA. 

  • Operating System

Asus Vivobook 15 ini sudah menggunakan operating sistem terbaru. Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari.

Dengan dukungan ini menulis dan memproduksi konten lainnya menjadi lebih mudah dan cepat. Tidak ada kata lemot lagi atau not responding yang suka menguji kesabaran saat bekerja. Karena berkarya sebagai blogger tidak hanya sekedar menulis. Ada banyak hal lain yang harus dikerjakan untuk mendukung tulisan kita. 

  • Pembuangan Panas

Laptop Asus seri Vivobook 15 ini sudah menggunakan kipas IceBlades yang secara efisien mempercepat perpindahan panas. Kipas ini juga menggunakan bantalan dinamika fluida yang dapat mengurangi getaran lebih baik dan suara bising yang lebih rendah dari kipas biasa.

  • Keyboard & Touchpad

Sebagai penulis konten tiap harinya kita pasti selalu bersentuhan dengan keyboard. Nah laptop Asus Vivobook 15 A1502 menggunakan keyboard ErgoSense untuk pengalaman input tak tertandingi dan memberikan rasa memuaskan dengan pantulan dan gerakan yang disetel dengan baik.

Mengetik jadi lebih nyaman tanpa harus menggunakan terlalu banyak tenaga. Dilengkapi juga dengan backlit keyboard yang memungkinkan kita tetap bekerja dalam kondisi temaram. 

Permukaan laptop juga sangat diperhatikan dengan adanya Asus Anti Bacterial Guard untuk menghambat pertumbuhan bakteri lebih dari 99% selama 24 jam. Memastikan permukaan laptop bersih dan mengurangi penyebaran bakteri. Pengujian telah dilakukan dengan mematuhi ISO 221968. 

Touchpad sendiri dilengkapi dengan sensor sidik jari yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello jadi menggunakan perangkat lebih mudah tanpa perlu mengetikan password setiap saat.

  • Audio

Asus Vivobook 15 A1502 sudah didukung dengan fitur DTS Audio Processing sehingga kualitas suara yang dikeluarkan cukup nyaring dan lebih baik. Sangat cocok untuk mendengarkan musik sembari bekerja atau mencari referensi lewat video.

Laptop ini menghadirkan ASUS AI Noise Canceling Technology untuk menyaring suara kebisingan disekitar guna menghasilkan kualitas panggilan konferensi yang lebih baik.

  • Konektifitas 

Port pada laptop ini cukup lengkap mulai dari USB 3.2 Type-A, USB 3.2 Type-C, HDMI untuk menghubungkan monitor eksternal dan 3.5mm combo audio jack. 

Selain itu laptop ini sudah dibekali dengan koneksi Wifi 6 (802.11ax) yang membuat konektifitas lebih kencang dan stabil. Jadi tidak perlu khawatir saat kita sedang mendesain secara online karena konektifitas lemot. 

Ditambah adanya koneksi Bluetooth 5 untuk mentransfer file atau menghubungkan perangkat secara nirkabel. Sangat dimudahkan bukan. 

  • Baterai

Kapasitas baterai sebesar 42 WHrs 3S1P, 3-cell Li-ion sudah mumpuni untuk menunjang aktifitas kerja. Untuk pemakaian kerja normal laptop bisa bertahan kurang lebih hingga 6 jam. Tentunya daya tahan baterai ini tergantung dari penggunaan dan aplikasi yang sedang dijalankan. 

Harga

Setelah mencari tahu spesifikasi laptop Asus Vivobook 15 A1502 saya akan memberi tahu harga laptop terbaik ini. Melalui website resmi asus.com harga laptop ini dibanderol mulai dari 7.999.000. Harga berbeda tergantung dari jenis prosesor yang digunakan. 

lomba blog asus

Kelebihan Asus Vivobook 15 A1502

Langsung saja saya rangkum kelebihan dan kekurangan dari laptop Asus ini.

1. Layar lebar 15.6" touchscreen

2. Powerful prosesor 12th Gen Intel Core

3. OS Windows 11 Home 

4. Harga bersaing 

5. Adanya tambahan keamanan

Kekurangan

1. Tidak ada slot microSD Reader 

Kesimpulan

Dengan fitur lengkap dan harga yang cukup bersaing laptop Asus Vivobook 15 A1502 ini bisa dibilang laptop Asus terbaik versi aku. Sebagai ibu rumah tangga kita juga harus tetap berkarya dan berdaya. Dengan berbagai kelengkapannya laptop ini sudah sangat nyaman digunakan untuk berkarya dan menghasilkan cuan

Jadi ibu yang hanya dirumah saja masih tetap bisa menelurkan berbagai karya dengan dukungan fasilitas yang memadai. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다



Referensi

https://www.asus.com/id/laptops/for-home/vivobook/vivobook-15-a1502-12th-gen-intel/

https://www.laptophia.com/2022/10/review-asus-vivobook-15-a1502-laptop.html

https://trendtech.id/review-asus-vivobook-15-a1502-laptop-sentuh-15-inci-anti-mahal/


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar