Suga BTS Berangkat Wamil, Pasukan Yoongi Marry Me Bersedih

suga bts berangkat wamil

Big Hit Music sudah mengumumkan bahwa Suga BTS akan menjalani wajib militernya pada Jumat 22 September 2023 melalui pemberitahuan resmi. 

Suga telah menyelesaikan konser tour keliling dunia dan mengakhiri tournya dengan konser D-Day The Final selama tiga hari di Korea dengan sangat membekas di hati para Army. Diberi banyak kejutan dan hadiah spesial yaitu letak tato 7 yang selama ini tersembunyi dengan baik. Tato persahabatan para member tersebut langsung debut ya.

Dari sana sebenarnya sudah terindikasi bahwa pria kelahiran 9 Maret 1993 ini akan siap-siap berangkat menjalankan tugas negara menyusul Jin dan J-hope. Suga akan menjalankan tugasnya sebagai tentara non-aktif. Dia akan ditugaskan di pelayanan publik karena kondisi cedera bahu yang menimpanya tahun 2012 dulu. 

Kewajiban Wajib Militer Di Korea Selatan

Pecinta oppa-oppa Korea pasti sudah paham lah ya dengan istilah Wajib Militer ini. Jadi setiap pria berkewarganegaraan Korea Selatan yang berusia delapan belas sampai tiga puluh lima tahun itu wajib yang namanya tugas militer. 

Ya kita tentu tahu lah kenapa negara ini mewajibkan warga negaranya masuk militer. Udah bukan rahasia lagi kan. Nah jadi kita yang mencintai idol atau aktor Korea ya memang harus bersiap-siap untuk ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. 

Siap-siap menunggu kurang lebih selama 18-21 bulan ya chingu. Untuk Yoongi karena dia melakukan tugas di pelayanan publik maka masa wamilnya lebih panjang yaitu 21 bulan. 

Menyadari hal tersebut akhirnya setelah sebulan menghilang tanpa kabar, Yoongi alias Suga muncul menghibur istri-istri online nya. Dia menyapa melalui live weverse dengan senyum manis khasnya. Rambutnya juga tampak telah dipotong lebih pendek.

Pria kelahiran Daegu ini mengatakan bahwa masa wajib militernya bukan suatu hal yang harus ditangisi. Bahwa kita akan bertemu kembali di tahun 2025. 

Bukan Yang Pertama

Ditinggal wamil bukanlah hal yang pertama kali aku alami. Mianhae tapi aku bukan single fandom sebagai Army aja. Sebelumya juga pernah ditinggal idolaku wamil. Kalau pas lagi kangen ya nonton ulang konser dia di youtube. 

Sebagai Army kita udah dikasi konten buat kangen-kangenan banyak banget. Tapi kalau nonton kadang jadi bikin tambah kangen ngga sih?? 

Ah... satu lagi Yoongi juga sudah menyiapkan konten Suchwitanya. Jadi selama ditinggal wamil, Suchwita Yoongi akan tetap tayang. Mari kita nantikan tayangannya dan bintang tamu yang hadir.

Oke deh ngga pakai panjang lebar mari kita dukung kegiatan kesayangan kita Min Yoongi. Selamat menjalankan tugas negara. Semoga kita bertemu lagi di tahun 2025 dengan aku yang lebih baik lagi. eh kok curhat


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다

Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar

  1. satu per satu, semuanya sedang menjalani wamil ya :') sehat sehat untuk semua member BTS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak....semua lagi sibuk menjalankan tugas negara

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif