Keheningan Cinta Drama Tell Me That You Love Me

sinopsis drama tell me that you love me

Beberapa kata meninggalkan luka yang dalam

Banyak bicara banyak salah. Sering kita mendengar kalimat itu bukan. Iya terkadang terlalu berisik dengan kata-kata bisa menjadi masalah di kemudian hari.

Entah itu menyinggung perasaan orang atau bahkan melukai perasaannya tanpa kita sadari.

Tapi bagaimana dengan seorang tunarungu? Dia tidak bisa mendengar kata-kata yang berisik dari orang lain. Dia hidup dalam kesunyiannya sendiri.

Drama Tell Me That You Love Me bercerita tentang kehidupan seorang tuna rungu. Drama dengan sudut pandang yang cukup berbeda dari biasanya. Terlebih drama ini adalah adaptasi dari drama Jepang populer. 

Jujur saja aku sudah suka dengan cerita dan sudut pandang yang diambil. 

Langsung saja kita review drama Tell Me That You Love Me yang diperankan oleh aktor Jung Woo Sung dan Shin Hyun Been.


Pemain Drama Tell Me That You Love Me

Shin Hyun Been sebagai Jung Moeun

Jung Woo Sung sebagai Cha Jin Woo

Park Jin Joo sebagai Oh Ji Yu

Shin JAe Hwi sebagai Jung Mo Dam

Kim Ji Hyun sebagai Song Seo Kyung

Profile Drama Tell Me That You Love Me

Judul: Tell Me That You Love Me (english title)/ Say You Love Me (literal title)

Hangeul: 사랑한다고 말해줘 

Romanisasi: Saranghandago Malhejwo

Sutradara: Kim Yoon Jin

Penulis: Kim Min Jung

Chanel: ENA. Disney+ Hotstar

Episode: 16

Tayang: Senin-Selasa (KST)


Sinopsis Drama Tell Me That You Love Me

Cha Jin Woo adalah seorang pelukis yang memiliki masalah pendengaran alias tunarungu. Hobinya selain melukis adalah memotret. 

Dia tidak nyaman bertemu dengan orang-orang. Karena dia tidak bisa mendengar banyak orang yang salah paham dengan dirinya.

Suatu ketika dia bertemu dengan Jung Moeun. Saat itu Jung Moeun sedang syuting di pulau Jeju. 

Jung Moeun adalah orang yang berjuang menjadi aktris. Dia berhenti dari pekerjaannya sebagai pramugari untuk mengejar impiannya tersebut.

Sayang jalan untuk menjadi aktris itu tentu saja tidak mudah. Dia hanya berperan kecil dan tanpa dialog. Alias karakter pendukung yang tak terlihat keberadaannya.

Saat di Jeju tersebut mereka saling terlibat dan Jung Moeun terkesima dengan Cha Jin Woo. Dia melihat kesunyian dan kesepian dalam dirinya. 

Pertemuan tersebut membuat Jung Moeun penasaran akan bahasa isyarat dan mulai mempelajarinya. Entah mengapa dia ingin bertemu lagi dengan Cha Jin Woo.


Kisah Cinta Dalam Sunyi

review drama tell me that you love me

Karena tidak bisa mendengar satu-satunya cara untuk berkomunikasi adalah menggunakan alat bantu seperti HP. 

Tapi Jung Moeun berusaha mempelajari bahasa isyarat agar bisa berkomunikasi dengan Jin Woo lebih baik. 

Terbiasa bersama mereka menjadi lebih dekat sampai menjadi pasangan kekasih. Sebenarnya kisah mereka bisa jadi hubungan saling membantu satu sama lainnya.

Jung Moeun bisa menjadi telinga bagi Cha Jin Woo. Namun karena terbiasa sendiri dia selalu berusaha memahami apa yang dikatakan orang dari gerak bibir lawan bicaranya. 

Aku menyesal meminta mereka agar mengulangi ucapannya. Karena aku percaya tak meminta mengulangi setiap hal kecil adalah cara menjadi perhatian terhadap orang lain

Menjadi berbeda diantara orang pada umumnya memang berat dan tidak mudah. Ditambah kenyataan bahwa tidak semua orang bisa menerima dan berdamping dengan perbedaan.

Suatu ketika Moeun mengalami gejolak karena perbedaan antara dia dan Jinwoo. Disuatu tempat yang sama hanya ada satu orang yang bisa mendengar apa yang dikatakan orang lain dibelakang mereka. 

Itu mulai terasa tidak mudah. Sebagai sahabat Oh Ji Yu tidak menentang temannya atau merasa kecewa dengan keputusan sahabatnya itu. Dalam kondisi apapun dia tetap mendukung keputusan Moeun.

Hal itu tampak berbeda dengan keluarga Jung Moeun. Mereka tampak terkejut ketika mengetahui pilihan Moeun. Apalagi adiknya Jung Modam. 


Kesan Menonton Drama Tell Me That You Love Me

kesan menonton drama tell me that you love me

Entah kenapa aku sebagai penonton merasa larut dalam kisah mereka. Tanpa banyak bicara dan hanya menggunakan bahasa isyarat emosi tersebut bisa sampai kepada penonton.

Emang sih itu sudah tuntutan akting ya. Tapi itu yang membuat aku makin suka. Tidak mudah bagi aktor/aktris memerankan karakter unik dan karakter yang butuh perjuangan untuk memerankannya.

Lebih dari itu karena mengikuti drama ini aku jadi bisa bahasa isyarat Korea dong. Mengucapkan kata sederhana seperti gomawo, mianhae, gwenchana, saenggakhe. Jadi menambah khasanah baru ilmu perkoreaan. apasih

Drama ini jenis melodrama ya. Buat yang tidak suka jalan cerita lambat pasti akan bosen nonton drama ini. Iya memang jalan ceritanya cukup lambat. 

Konflik yang hadir pun tidak kompleks. Hanya permasalahan masa lalu Cha Jin Woo dan mantan pacarnya ketika kuliah. Selebihnya tidak ada konflik berat.

Ya dramanya lurus-lurus aja sih. Murni mengikuti perjalanan cinta Cha Jin Woo dan Jung Moeun. Kisah mereka ini manis dan dewasa. 

Jadi begitulah ulasan drama Korea Tell Me That You Love Me. 



Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar