Advertisement

Main Ad

Drama The School Nurse Files Review


-Seperti lendir yang tertinggal di jalan yang dilewati siput, jeli itu adalah jejak kehendak manusia- 

Drama serial original Netflix ini bercerita tentang Perawat di sebuah sekolah bernama Ahn Eun Yong (Jung Yu Mi) yang memiliki kemampuan khusus melihat monster yang berwujud seperti jeli yang merupakan jejak kehendak manusia yang tertinggal. Karena kemampuannya tersebut dia juga harus bertarung melenyapkan jeli tersebut jika mengganggu keberadaan manusia. Berbekal pedang dan pistol khusus dia mulai menyingkirkan jeli yang berada di sekolah.

Dilain sisi guru bahasa mandarin di sekolah yang sama yaitu Hong In Pyo (Nam Joo Hyuk) memiliki aura special dalam dirinya. Dia adalah cucu dari pendiri sekolah. Suatu kejadian yang tak diduga membuat munculnya monster besar di halaman sekolah. Hanya saja monster tersebut hanya mampu dilihat oleh Ahn Eun Yong.Diapun harus membasmi monster itu seorang diri. Pada akhirnya mereka saling bekerja sama untuk menemukan sterilisasi Ilgwang yang biasa membersihkan basmen sekolah tersebut. Kejadian demi kejadian membuat mereka menemukan sebuah rahasia yang sudah lama tersimpan di sekolah tersebut.

 

Setiap perwujudan jeli memiliki arti yang berbeda-beda. Ada jeli yang yang muncul karena kehendaknya belum selesai di dunia, ada pula jeli yang terbentuk dari kecemasan, jeli yang mengikat 2 orang yang memiliki niatan jahat ada pula yang mengikat karena saling jatuh cinta. Tidak semua jeli keberadaannya berbahaya.

 

Drama ini menyajikan efek CGI yang sangat apik. Penggambaran moster jeli terlihat nyata. Tentu saja kemampuan acting kedua pemeran utama sudah tidak diragukan lagi, dan didukung oleh pemeran pembantu dengan acting yang tak kalah apiknya. Dalam setiap episodenya kita akan disuguhi adegan yang mampu bikin merinding, ketawa bahkan menangis. Semua dikemas dalam alur cerita yang apik.

Menonton drama ini akan membuat kalian sungguh terhibur dengan alur ceritanya terutama efek CGI-nya yang sangat detail dan keren abis. Hanya saja dengan jumlah 6 episode jadi alur ceritanya berjalan cepat dan ngga semua kebahas menurutku. Berbeda dengan drama dengan 16 atau 20 episode. Mungkin karena singkat makanya semua dibikin padet ceritanya. Selain itu ciri khas drama Netflix yaitu soundtracknya simple namun enak di dengar. Dari segi ending, pada pertengahan cerita aku agak kurang paham gitu maksudnya. Namun saat beneran end ceritanya ngga ngegantung, jadi udah bener-bener selesai. Kalian ngga perlu mengharap season ke-2

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar