Drama Celebrity Netflix Sisi Gelap Dunia Influencer

review sinopsis drama celebrity

Dari awal drama ini akan tayang tema ceritanya sudah ketebak ya menurutku. Judulnya saja sudah mempresentasikan apa yang mau dibahas. Ternyata celebrity yang dibahas ini lebih ke influencer, kita biasa mengenalnya selebgram ya.

Jadi ini adalah kisah yang dekat dengan keseharian kita. Apalagi influencer saat ini makin menjamur. Sisi gelapnya mungkin bukan rahasia lagi. Kehidupan glamour yang dipertontonkan. Mempengaruhi orang untuk berlomba-lomba memiliki sesuatu yang kadang diluar nalar untuk dimiliki beberapa orang.

Tapi itulah kenyataan yang kini terjadi. Celebrity Korean drama netflix bukan sekedar drama tanpa berdasar. 

Ini dia review dan sinopsis drama Celebrity

Cast Drama Celebrity 

Park Gyu Young sebagai Seo A Ri

Kang Min Hyuk sebagai Han Jun Kyung

Lee Chung Ah sebagai Yoon Si Hyeon

Lee Dong Gun sebagai Jin Tae Jeon

Profile Drama 

Judul : Celebrity

Hangeul : 셀러브리티

Romanisasi : sellobeuriti

Sutradara : Kim Cheol Kyu 

Penulis : Kim Yi Young

Network : Netflix

Episode : 12 


Sinopsis Drama Celebrity 

cast drama celebrity

Seo A Ri adalah orang biasa yang kesehariannya bertahan hidup sebagai konsultan kosmetik dari brand yang tidak begitu terkenal. Dulunya dia adalah anak orang kaya tapi usaha ayahnya mengalami kebangkrutan sehingga dia kini hanyalah orang biasa. 

Kehidupannya mulai berubah saat dia bertemu teman lamanya yang kini terbilang sukses. Rasa penasarannya tersebut membawanya menghadiri sebuah acara bergengsi dan terlibat keributan disana. 

Diri manusia yang sebenarnya terlihat bukan saat dia naik tapi saat dia jatuh

-Seo A Ri

Sampai akhirnya dia ditawari oleh seorang agensi influencer yang berkata bahwa dia memiliki potensi dan daya saing. Dalam sekejap Seo A Ri menjadi bintang dunia maya yang mengubah hidupnya.

Sayangnya dia memilih jalan yang sulit. Dia berkonflik dengan Gabin Society yaitu kumpulan influencer dengan pengikut terbanyak. Bisa dibilang influencer kelas atas. Kehidupan terkenalnya menjadi rumit dengan aksi jegal sana sini mulai menghampiri dirinya. 


Review Celebrity Korean Drama 

Aku menonton drama ini tentunya karena penasaran. Apalagi cast dramanya ngga main-main ya. Ada Kang Min Hyuk anggota band CNBLUE yang tampil menawan paripurna. Lee Chung Ah yang bisa bikin terharu abis di drama One Dollar Lawyer. 

Lee Dong Gun yang tampil memukau dalam drama favoritku sepanjang masa yaitu Queen For Seven Days. Park Gyu Young yang mulai naik daun berkat perannya dalam drama It's Okay To Not Be Okay dan sebentar lagi main dalam netflix series Squid Game 2.


Kisah Bermula

Siapa yang mengungkapkan perasaan dengan jujur di media sosial?

Bisa dibilang Seo A Ri ini orangnya polos, lugu tapi tegas dan berani. Dia belum terbiasa dengan dunia hingar bingar yang dia hadapi. 

Karena berasal dari golongan kelas bawah dan langsung berhadapan dengan Gabin Society yang notabene kelas atas jadi dia langsung berhadapan dengan hal yang tidak pernah dia bayangkan selama ini. Inilah sumber masalahnya.

Karena diremehkan dan kerap dihina dia memilih untuk bersaing dengan para Gabin Society. Kesalahan terbesarnya adalah dia justru menyindir para Gabin Society di Instagram. Netizen yang budiman langsung menyebut merek kan. Alhasil Gabin Society ini jadi murka dong dan Seo A Ri ini otomatis jadi musuh utama.


Ketenaran Itu Menggelapkan

sinopsis drama celebrity

Sudah terlanjur basah Seo A Ri tetap berjalan sambil menyingkirkan kerikil dan batu besar dihadapannya. Berkat pertemuan pertamanya yang ajaib dia mengetahui bahwa ada jalan pintas agar bisa terkenal di dunia influencer ini.

Cara itu dia praktekkan sampai akhirnya dia berhasil dan memiliki jumlah pengikut yang luar biasa. Kehidupannya berubah drastis. Sampai akhirnya dia bisa meluncurkan brand dengan namanya sendiri.

Tanpa dia sadari ternyata dia mulai tenggelam dalam ketenaran dan kesuksesan. Ada perkataan yang tanpa sadar membuat orang tidak lagi nyaman. Ada perasaan meremehkan saat terjadi sesuatu.    


Sisi Gelap Selebgram

celebrity korean drama netflix

Menjadi selebgram dengan banyak pendukung bukan berarti kehidupannya lancar-lancar saja. Orang yang terlahir kaya ditambah jadi influencer ya dengan gampangnya memamerkan kehidupan mewahnya seperti Jin Chae Hee.

Tapi ada juga yang memutar segala cara agar tetap tampak berkelas meski dengan menghalalkan segala cara agar bisa mengikuti circle mereka. 

Puncak gunjang ganjing Seo A Ri adalah ketika dia menyaksikan pesta narkoba Jin Chae Hee. Ditambah ada korban juga akibat narkoba. Seo A Ri yang masih memiliki jiwa kemanusiaan ini merasa tidak nyaman dong. 

Pengen melapor tapi dia juga dalam bahaya. Belum lagi ada campur tangan firma hukum Taegang milik Jin Tae Jeon. 


Bahaya Penyakit Iri Hati 

Seo A Ri memiliki teman online yang dia kenal diawal-awal kemunculannya bernama bbbfamous. Sebenarnya akun ini udah mencurigakan dong. Hanya akun tanpa profile jelas. Hanya saja teman online yang katanya penggemar ini selalu membantu Seo A Ri disaat dia rapuh dan bingung.

Namun keadaan justru berbalik. Akun yang awalnya mendukung berubah menjadi haters. Kalimat kasar dan kata-kata kebencian dilontarkan. Belum lagi dia menjatuhkan A Ri dengan memutar balikkan fakta.

Dalam kegemparan yang Seo A Ri buat demi mengungkap segalanya. Dia juga menargetkan untuk menangkap orang dibalik bbbfamous yang menghancurkan hidupnya.

Setelah semuanya, bbbfamous ini ternyata katak dalam tempurung. Dia menemukan kehidupan dalam dunia maya. Dalam dunia nyata dia justru hidup dalam kepalsuan. 

Dia terlalu iri hati pada orang-orang di dunia maya yang memamerkan kemewahan. Dia terlalu fokus pada kemewahan yang tidak pernah bisa dia capai. Dia hanya bisa halu sampai mengalami kelainan. 


Kesan Menonton Drama Celebrity

Mianhae... tapi aku kurang bisa menikmati jalan ceritanya. Alasan aku bertahan nonton karena ada Kang Min Hyuk. 

Di setiap episodenya itu tidak ada yang bisa bikin aku penasaran. Justru terkesan membosankan. Paling hanya di beberapa episode ketika konflik sangat memuncak sekitar episode 5 atau 6 menurutku lumayan seru.

Romance yang dihadirkan proporsinya cukup pas dan tidak mengganggu. Hanya saja drama ini bukan tipe selera dramaku jadi butuh waktu lama untuk aku menamatkannya. kembali ke selera masing-masing ya chingu....

Sekian review Celebrity Korean drama netflix. Untuk bisa menikmatinya silahkan coba ditonton sendiri. In adalah opini pribadi ku. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar