Advertisement

Main Ad

Review Drama Korea Luca: The Begining (2021)


Drama Korea Luca: The Begining

Annyeonghaseo kembali lagi membahas drama Luca. Drama ini menayangkan episode terakhirnya pada 9 Maret 2021. Kenapa sih nonton drama Luca? Ini balik ke selera masing-masing sih tapi aku mau ngasi sedikit alasan kenapa harus menonton drama Luca ini. 

1. Teka-teki yang bikin penasaran 
Di episode 1 kita sudah disuguhkan adegan seorang ibu yang membuang bayinya dari ketinggian dan sang bayi mengeluarkan kekuatan supernya. Teka -teki hilangnya orang tua Gu Reum. Siapa orang tua Zi O sesungguhnya. Hal-hal tersebut bikin penasaran yang diungkap 1 per 1 di setiap episodenya dan bikin ngga sabar untuk mengetahui kelanjutan kisahnya.

2. Membawa-bawa sekte agama
Latar belakang lahirnya Zi O adalah untuk mengembangkan kelompok sekte agama pimpinan Hwang Jung Ah. Dia ingin meyakinkan umatnya bahwa ada anak titisan Tuhan yang lahir ke dunia membawa kekuatan yang istimewa dan para ibu yang berhasil melahirkan anak tersebut akan terbebaskan seperti malaikat. Tentu saja itu adalah tipu daya untuk menghasilkan banyak uang. Mereka tidak tahu bahwa anak tersebut adalah hasil percobaan modifikasi genetik.  

Profil Drama Korea Luca The Begining (2021)

Pemeran : 
Lee Da Hee sebagai Ha Neul Ae Gu Reum
Kim Rae Won sebagai Zi O
Kim Sung Oh sebagai Lee Son (ketua pengejar Zi O)
Ahn Nae Sang sebagai Ryu Joong Kwon (Profesor pencipta Zi O) 
Jin Kyung sebagai Hwang Jung Ah (pemimpin sekte)
Kim Sang Ho sebagai Choi Jin Hwan (timjangnim kepolisian)
Park Hyeok Kwon sebagai Kim Chul So

Genre : Crime, Mistery, Suspense
Episode : 12
Saluran Televisi :tvN ; Internasional : VIU, iQiyi
Tayang : Senin - Selasa waktu Korea, 1 Februari 2021- 9 Maret 2021

Review Drama Korea Luca : The Begining (2021)

Seperti postingan saya sebelumnya Sinopsis Drama Luca The Begining. Zi O adalah anak manusia dengan kekuatan super hasil ciptaan profesor Ryu Joong Kwon. Dia berhasil kabur dan menjalani kehidupan seperti manusia biasa selama 3 tahun tanpa gangguan. Semuanya berubah saat dia bertemu dengan Gu Reum. Zi O menyelamatkan Gu Reum saat dia kecelakaan dan tidak sadarkan diri. Zi O menggunakan kekuatan listriknya untuk menyadarkan Gu Reum. Hal itu direkam oleh masyarakat sekitar yang membuatnya terkenal di internet dan pasukan yang mencari Zi O mulai mendapat petunjuk. Sama seperti di Indonesialah saat ada kejadian entah itu kecelakaan atau apapun orang-orang pasti merekamnya lalu membagikannya di medsos. Nah dari situlah nasib kejar-kejaran Zi O, Gu Reum, Lee Son dan kawan-kawannya memburu Zi O. 

Gu Reum terlibat dengan Zi O

Alasan Gu Reum ikut mengejar Zi O awalnya dia ingin berterima kasih karena telah menolongnya. Ketika Gu Reum sampai di tempat kerjanya dia tidak bertemu Zi O, malah menemukan mayat di tempat pembakaran. Mayat itu adalah Kim Man Sik teman kerja Zi O. Tentu saja bukan Zi O yang membununya melainkan Lee Son dan kawanannya. Zi O menjadi pelaku atau saksi itulah alasan Gu Reum ikut mengejarnya namun Zi O tentu tidak ingat dengan kejadian tersebut. Sebab setiap dia mengeluarkan energi listrik dia akan kehilangan ingatannya. Hal itu bisa terjadi karena sel LUCA dalam dirinya akan mematikan sel alami atau sel manusianya. Karena Zi O adalah hasil modifikasi genetik maka sel mana yang lebih kuat maka sel itulah yang dominan dalam tubuhnya. 
Semakin Gu Reum terlibat dengan Zi O dia menyadari bahwa Zi O adalah anak yang pernah datang ke rumahnya saat dia kecil dan membuat orang tuanya menghilang. Gu Reum ingin mengetahui apakah Zi O pelakunya atau bukan. Merekapun menjadi semakin dekat. Keadaan semakin tidak terkendali sampai akhirnya mereka kabur ke pegunungan di sebuah desa dan punya anak. Dalam 1 episode yang adem ini bagaikan ketenangan sebelum badai.
Setitik Kebahagian

Karakter Menyebalkan Lee Son  

Lee Son adalah salah satu anak buah Kim Chul So yang bertugas menangkap Zi O. Karakternya sungguh menyebalkan. 
Beberapa kali nyaris mati oleh Zi O namun nyawanya ngga habis-habis. Hanya karena Kim Chul So menjanjikan lengan Zi O padanya, dia menjadi anak buah yang setia. Bahkan dia juga tidak diperlakukan baik oleh Chul So tapi tetap setia. Lee Son juga sangat kejam. Dia tidak segan-segan membunuh orang terdekat Zi O ataupun Gu Reum demi bisa menangkap Zi O. Disisi lain temannya Yoo Na sudah muak dengan perlakuan Chul So dan memilih berkhinat mengikuti Hwang Jung Ah dengan syarat Hwang Jung Ah harus membebaskan Lee Son dari jerat Kim Chul So. Sayangnya Yoo Na mati ditangan Zi O karena ulah Kim Chul So. Lee Son pun menggila dan balik menyerang perasaan Zi O dengan membunuh teman satu-satunya yaitu Won Yi. Padahal Won Yi tidak salah apa-apa. Adegan ini bikin haru, teman satu-satunya harus mati dihadapannya. Kasian sekali mereka.

Pengkhianat

Choi Jin Hwan, timjangnim Gu Reum adalah orang terdekatnya dan selama ini ketika Gu Reum dalam masalah timjangnim ini selalu membantunya bahkan menutupi kasusnya agar tidak ditindak oleh pusat. Bahkan ketika timjangnim menyuruh Gu Reum menghentikan pencarian kasus orang tuanya dia masih tampak memihak Gu Reum. Tapi ternyata dia adalah pengkhinat persahabatan. Bahkan dia mencoba menjebak Gu Reum untuk diserahkan ke Kim Chul So. Dia juga nyaris membunuh teman baiknya karena mengetahui kegiatan mencurigakannya saat mencoba menyelidiki hilangnya Gu Reum. Namun di detik-detik terakhir dia sadar. 

Tuhan dan Perwakilan Tuhan

Oke ini sih agak gila ya. Ketika manusia mengklaim dirinya sebagai Tuhan. Ryu Joong Kwon adalah karakter yang mencurigakan. Dia tidak bisa membunuh Zi O tapi bisa menyakitinya, tentu saja berkaitan dengan penelitiannya. Secara biologis Zi O adalah anaknya. Maksudnya dia menyumbangkan spermanya dan Hwang Jung Ah menyumbangkan sel telurnya lalu embrio tersebut di tanam di rahim ibu pengganti. Bisakah mereka disebut orang tuanya Zi O??. Ambisi Ryu Joong Kwon adalah menciptakan manusia yang lebih baik dari manusia yang ada. Dan dia berhasil menciptakan Zi O. Sedangkan Hwang Jung Ah hanya ingin sebagai perwakilan Tuhan yang bisa menghadirkan yang katanya titisan Tuhan. Mereka adalah penggabungan yang pas. Yang satu menciptakan manusia dan mengklaim dirinya Tuhan. Satunya lagi siap menyiapkan dana berapapun untuk menciptakan titisan Tuhan.

Derita Tiada Akhir

Judul ini sih untuk menggambarkan Gu Reum ya. Bagaimana dia berjuang mengungkap kematian orang tuanya tapi tetap saja tidak berhasil. Meski telah mempunyai anak dia tetap berjuang membebaskan diri dari kejaran manusia yang entah suruhan siapa lagi saking banyaknya yang mengejarnya. Zi O pun sama. Sebagai ayah yang merasa tidak berdaya dia tidak punya pilihan selain menuruti kemauan Ryu Joong Kwon. Sebenarnya ini bentuk kasih sayang ayah. Dia hanya ingin putrinya yang seperti dirinya tidak mengalami hal yang dia alami. Apalagi sang putri mewarisi gen yang sama dengan bapaknya. Yang artinya apa yang Zi O alami selama ini kemungkinan besar akan anaknya alami pula. Semua orang tua pasti ingin anaknya mendapat hidup yang lebih baik. Sayang jalan yang dia tempuh berbelok. Hal itu membuat hubungan Gu Reum dan Zi O merenggang. 

Kesimpulan 

Dari awal drama ini memang menarik untuk diikuti. Selalu bikin penasaran dan takjub aja sama ide ceritanya. Bahkan di akhir episode pun masih yang berkembang itu cerita. Jika di awal Ryu Joong Kwon memodifikasi genetik manusia, kini dia merambah cabang menciptakan rahim buatan. Jadi dia tidak membutuhkan ibu pengganti untuk memproduksi anak hasil ciptaannya. Gila sih ya tapi bikin mikir kalo saja itu bisa diterapkan secara nyata akan jadi apa?? Ide ceritanya tidak jauh beda dari proses bayi tabung sih menurutku. Cuma ini difantasikan jadi lebih gila lagi.
Bayi dalam Rahim buatan
atas: Rahim buatan, bawah: lab baru

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar