Yuk Cari Tahu Fakta Tentang Scarlet

 


Kata orang tak kenal maka tak sayang. Tapi kalo sudah kenal masih sayang???

Masih di #30dayramadanchallenge oleh Blogger Perempuan Network #day5 dengan tema 7 fakta tentang diri sendiri. Pas baca tema ini langsung mikir, melihat ke dalam diri. Mau mengungkapkan apa ya?? Kan ngga semua orang kepo dengan orang lain. Ah tapi coba aja lah ya, siapa tau ada temen yang kepo dan baca postingan ini.

Ada apa dengan cinta?? Eh ada apa dengan diri saya? Biasanya yang suka menilai kan orang lain ya tapi kali ini disuruh mencari tahu fakta hidup diri sendiri. Salah satu fakta yang benar-benar fakta adalah saya masih hidup sampai saat ini dan lagi bikin postingan ini hihihihi.

Oke langsung aja lah kita cari tahu fakta tentang Scarlet. Kok Scarlet sih? Kan disuruhnya mencari fakta tentang diri sendiri. Scarlet disini bukan merek salah satu produk kecantikan ya. Scarlet disini adalah nama pena saya. Jadi postingan ini adalah versi panjang dari About Me.

Apa aja sih fakta tentang Scarlet? Ada 7 poin nih  cheon cheohi ilkeojuseyo (천천히 읽어주세요 ) silahkan baca pelan-pelan ya :

  • Punya alergi dingin dan debu

Padahal saya lahir di desa yang udaranya cenderung sejuk lah tapi terkadang di malam hari bisa jadi dingin sekali. Tapi malah punya alergi dingin. Agak aneh tubuh ini. Padahal juga ngga suka kalo kepanasan, gerah lah. Jadi kalo udah mulai dingin dan hidung sudah mulai gatal harus cepet-cepet tutup hidung kalo ngga bakal meler dan bersin-bersin seharian ngga bakal hilang. Nah parahnya adalah kampung suami daerahnya dingin lebih dingin dari kampong saya, jadi kalo sudah pulang ke mertua itu ngga pernah yang namanya sehat. Begitupula kalo lagi bersih-bersih harus pake masker. Agak repot sih awalnya.

  • Berwajah Jutek

Kata temen-temen wajahku ini jutek. Bahkan kata suami aja “kamu itu sombong” padahal apa yang mau disombongkan?? Padahal menurut saya ekspresi saya biasa aja. Gara – gara dibilang jutek itu akhirnya saya mencoba tersenyum kalo berpapasan dengan orang. Tapi kan terkdang pernah dong ya pas kita udah senyum lha orangnya malah lempeng aja. Malu kan jadinya. Terus saya juga agak susah akrab dengan orang. Apa itu kali ya penyebabnya?? Jadi bukannya saya sombong, Cuma ya bawaan lahir aja.

  • Tidak suka film horror

Jadi inget kata Choi Siwon “buat apa menghabiskan uang  cuma buat menakuti diri sendiri” kurang lebih begitulah intinya. Bener juga ya. Sebenernya saya pengen nonton dan kepo sama film horror apalagi buatan luar negri macam film Anabelle, Conjuring atau The Nun atau film Indonesia seperti Kuntilanak dll tapi ngga pernah berani nontonnya. Alhasil cuma minta diceritain aja udah cukup.

  • Suka membaca Novel

Ini memang salah satu hobi juga. Yang namanya baca novel bisa bikin lupa waktu, bahkan pernah 1 buku habis dibaca dalam sehari. Eh sekarang udah ngga bisa lagi.

  • Suka ngedrakor

Siapa yang ngga suka nonton drakor?? Pasti banyak juga ya. Kayaknya sekitar tahun 2014 an deh kena racun ini.  Suka ngedrakor karena kapan tamatnya itu jelas, 16 episode atau 20 episode bahkan ada yang 100 episode terus suka banyak dialog yang menyentil kehidupan kita sebagai manusia. Bahkan dulu jumlah episode 20 aja bisa selesai dalam waktu 1 hari. Nontonnya 24 jam kalo pas lagi libur kerja. Untung kena candunya pas udah kerja ya ngga jaman sekolah.

  • Sensitif

Siapa yang kalo nonton film india Kabhi Kushi Kabhie Gham  suka nangis? Atau yang pernah nonton film korea Miracle in Cell No.7? kedua film itu meski ditonton berkali – kali tetep aja bikin nangis sesegukan. Saya memang sensitive sekali sama tontonan yang berhubungan dengan keluarga. Bahkan kalo ada berita eksklusive tentang pembuangan bayi atau bayi disiksa itu otomatis langsung berkaca-kaca. Apalagi kalo pas melayat terus liat keluarganya itu nangis lha malah ikutan mau nangis. Kalo udah begitu biasanya saya harus menjauh. Mudah terbawa suasana kalo kata orang.

  • Tidak suka masakan manis

Mungkin karena dikelurga saya jarang ada menu masakan manis kecuali kering tempe manis ya jadinya saya ngga suka sama masakan yang bercita rasa manis. Jogyakarta itu terkenal sama Gudegnya kan. Pernah nih pas liburan ke Yogya otomatis bingung kalo mau makan. Kebanyakan masakan Jogya itu bercita rasa manis. Apalagi waktu itu lagi hamil, jadi makin sensitive kan lidahnya. Makan mi goreng, nasi goreng bahkan nasi kucing aja ada rasa manisnya. Akhirnya ngga jauh- jauh dari KFC/ MCD. Nah sekarang itu juga nurun ke anak. Anak saya juga ngga begitu suka masakan manis. Sukanya yang gurih-gurih, hahaha.

Jadi itulah sedikit fakta tentang Scarlet, si Jutek yang suka Ngedrakor dan penakut.

Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar

  1. aaah sama mabk, aku juga alergi dingin, kalau sudah bersih ya allah bisa seharian

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi agak menyebalkan ya mbk. kalo udah bersin-bersin begitu biasanya berakhir pilekk.. aku sih begitu. apalagi sekarang jaman korona ya, kalo pas pergi keluar terus bersin-bersin diliatin orang berasa penyakitan hahaha

      Hapus