Drama Korea The Witch's Diner Song Ji Hyo

Review Drama Korea The Witch's Diner- Mini Drama ini dibintangi oleh Song Ji Hyo dan Nam Ji Hyun. Yang suka acara Running Man pasti udah tau dong ya Song Ji Hyo. Kalau aku tau Song Ji Hyo dari drama Princess Hours tahun 2006. Perannya disana sedikit menyebalkan sih. 

Tahun 2014 dia membintangi drama Emergency Couple bersama Choi Jin Hyuk. Dari drama yang pernah aku tonton itu riasan wajahnya selalu natural. Di drama terbarunya kali ini Song Ji Hyo tampil misterius dan berbeda. Berpenampilan glamour dan bermakeup bold semakin membuatnya tampak menawan. 

poster-the-witchs-diner

Sinopsis The Witch's Diner

Mini Drama ini mengisahkan tentang restoran yang dikelola oleh penyihir. Restoran ini menjual makanan yang bisa mengabulkan setiap permintaan. Namun harga yang harus dibayar adalah hal yang paling berharga dalam diri orang yang mengajukan permohonan.  

Jung Jin yang dipecat dan diputuskan oleh pacarnya akhirnya membuka restoran baru bersama ibunya. Namun mereka ternyata ditipu dan usaha restoran miliknya bangkrut. Ditengah keputusasaan dan rasa marah karena ditipu oleh teman ibunya datanglah Jo Hee Ra seorang penyihir yang mengabulkan permintaan dari makanan yang disajikannya. Karena rasa marah dan sakit hati Jung Jin akhirnya mengajukan keinginan untuk balas dendam. Keinginannya terwujud dan dia akhirnya bekerja dengan Joo Hee Ra menjalankan restoran The Witch's Diner. Restoran yang buka dari matahari tenggelam hingga matahari terbit untuk mengabulkan keinginan setiap orang. Selain Jung Jin dia juga dibantu oleh Lee Gil Yong. Anak SMA yang memutuskan berhenti sekolah dia juga pernah membuat keinginan kepada Hee Ra. Sebagai gantinya dia harus bekerja di restoran.

Drama ini hanya berjumlah 8 episode dan setiap episodenya menceritakan kisah yang berbeda. Seperti kalian membaca novel yang dibagi menjadi beberapa judul bab didalamnya. Ceritanya berdekatan dengan kehidupan sehari-hari. Mirip drama Mystic Pop-up Bar. Cerita ringan penuh nasehat dan kata-kata yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari. 

"Karena dalam hidup kita selalu dihadapkan pada sebuah pilihan. Setiap pilihan yang dibuat selalu ada konsekuensinya"-Jung Jin
 

Profil Drama  

Judul: The Witch's Diner

Hangeul: 마녀식당으로 오세요

Sutradara: So Jae Hyun, Lee So Hyun

Penulis: Lee Young Sook, Goo Sang Hee (penulis versi novel)

Jumlah Episode: 8 Episode

Tayang: TVING,  WeTV

Jadwal tayang : Jumat

Bahasa: Korea

Negara: Korea Selatan


Pemeran/ Cast The Witch's Diner

Song Ji Hyo as Jung Hee Ra

Nam Ji Hyun as Jung Jin

Chae Jong Hyeop as Lee Gil Yong

Ha Do Kwon as Manajer Oh

Ji Su Won as Park Sun (penyihir sebelum Hee Ra)

Kang Ki Dong as Bae Yoon Ki

Ahn Eun Jin as Jin Sun Mi

Yun Ji On as Sung Ho (pacar Sun Mi)

Lee Jo Sil as Bok Nan (Halmoni/nenek)

Lim Won Hee as Hyo Sik

Soo Hee Jung as Ae Sook (ibu Jung Jin)

Choi Sung Jae as Tom Kim


Harga Yang Harus Dibayar Demi Mewujudkan Keinginan

Seperti kata Jung Jin bahwa semua keputusan ada harganya. Beberapa keputusan benar-benar mengubah hidup. 

harga-untuk-keinginan

Setiap pelanggan yang datang ke restoran penyihir dan keinginanya terwujud harus membayar sesuai dengan kesepakatan diawal. Terkadang harga yang harus dibayar terlalu kejam. Karena tidak ada yang gratis di dunia ini, segalanya harus dibayar. 

Orang yang sedang dilanda rasa putus asa akan mudah mengiyakan apa yang diminta bahkan jiwanya sendiri. Ditambah lagi masakan buatan sang penyihir Hee Ra tidak bisa ditolak kelezatannya karena dibuat dengan cinta resep khusus ala penyihir. Ketika kita makan kita harus memikirkan apa yang kita inginkan dengan jelas dan seksama. 

Jadi apa yang harus dibayar demi makanan yang bisa mengabulkan keinginan tersebut? Intinya akan ada kebahagiaan setelah penderitaan. Yang terlihat Hee Ra memang memberikan kesusahan atau penderitaan sebelum keinginan mereka terwujud.


Hidup itu Pilihan

pilihan-hidup

Pada episode 3 dan 4 diceritakan bahwa Sun Mi seorang penyanyi teater yang berbakat. Dia diputuskan oleh pacarnya secara sepihak. Tujuh tahun bersama, Sun Mi tidak bisa menerima cintanya harus berakhir. Kekalutan perasaan membawanya menuju restoran penyihir. Dia meminta agar Sung Ho mencintainya lagi namun harga yang harus dibayar terbilang mahal. Hee Ra menginginkan suaranya yang indah sebagai bayaran. Jung Jin sudah berkali-kali mengingatkan untuk mempertimbangkan keinginannya tersebut tapi Sun Mi tetap kekeh menginginkan Sung Ho kembali. 

Keinginannya terwujud. Sung Ho kembali padanya namun sesuai perjanjian suara Sun Mi bermasalah. Dia mengunjungi dokter dan ternyata dokter tersebut adalah pengemar berat Sun Mi bahkan ingin mengenalnya lebih dekat. Sun Mi yang selama ini hanya memikirkan pacarnya mulai menyadari bahwa ada orang lain yang perhatian kepadanya. Saat itu Sun Mi bahkan baru tahu jika pacarnya tidak lulus tes CPNS seperti yang dia bangga-banggakan dan laki-laki itu tidak berubah. Sun Mi mulai berfikir tentang keputusannya. Dimana awal kesalahan itu dimulai.

Terkadang kita susah menerima suatu keadaan yang terjadi kepada kita padahal hal itu terjadi karena akan ada hal baik yang akan datang. Jika saja Sun Mi bisa menerima keadaannya saat itu setidaknya dia masih bisa mengejar impiannya dan mendapatkan pengganti yang lebih baik.

"Jika aku mengulang kembali cinta yang sudah berakhir, apa aku akan bahagia? Sedangkan aku sudah tau perasaan yang sebenarnya"-Jung Jin


Penting Mengenal Pria Dengan Baik

mengenal-pria-dengan-baik
sumber: instagram TVING

Jung Jin kembali dekat dengan seorang laki-laki setelah putus dari pacarnya yang meninggalkannya begitu saja. Jung Jin tiba-tiba mempunyai kemampuan bisa melihat apa yang terjadi pada orang yang dia temui. Dia menjadi dekat dengan seorang penulis secara kebetulan yang disebut takdir. Dia melihat apa yang terjadi antara dia dan orang itu. Dia menjadi dekat karena ingin memastikan kebenaran apa yang dia lihat. 

Mereka akhirnya menjalin sebuah hubungan. Hingga suatu hari Jung Jin mengetahui bahwa Tom Kim pacarnya tersebut sudah menikah dan mempunyai anak. Lebih gilanya lagi laki-laki tersebut masih berusaha membohongi Jung Jin dan berusaha menyerangnya karena tidak ingin mengakhiri hubungan.

Diceritakan juga bahwa Jung Hee Ra adalah manusia biasa yang memilih untuk menjadi penyihir karena rasa sakit hatinya. Dia ingin membalaskan dendam pada laki-laki yang telah membohonginya. Kasusnya sama, dia menjalin hubungan dengan laki-laki yang sudah beristri namun Hee Ra terlambat mengetahuinya. 

Inilah pentingnya mengenal dengan baik laki-laki sebelum memutuskan untuk berpacaran dengannya. Mencari tahu latar belakangnya dan pergaulannya. Biasanya jika dia laki-laki beristri dia tidak akan mengenalkanmu pada teman-temannya. Hubunganpun terasa privasi. Dia akan menghubungi sesuka hatinya dalam artian jika kita yang memulai menghubunginya akan terasa susah dan terkesan sibuk. Jika ada teman yang memberitahu tentang si dia terutama peringatan sebaiknya dipikirkan kembali dan cari tahu kebenarannya. Jangan sampai nantinya kita dianggap pelakor padahal sejatinya kitalah yang ditipu.  

"Manusia termakan kebohongan karena suatu alasan sederhana yaitu kepercayaan bahwa orang lain tidak akan membohongi mereka"- Jung Jin


Alasan Harus Menonton The Witch's Diner

mandrake-ala-the-witch-diner

1. Diamanjakan visual para pemainnya terutama penampilan Song Ji Hyo yang tampil beda dari drama dia sebelumnya.

2. Bertema fantasi dengan sinematografi yang memanjakan mata. Benar-benar menghadirkan dunia penyihir salah satunya adanya tanaman mandrake yang dapat berbicara. Ala dunia Harry Potter ngga sih??

3. Berjumlah 8 episode menjadi drama yang singkat padat dan penuh makna. Durasi setiap episode sekitar 40-50 menit.

4. Adegan yang berhasil bikin mewek. Drama Korea itu pasti ada aja adegan yang menyentuh hati terdalam gitu. Ngga percaya? Coba tonton dramanya. 


Pelajaran/Pesan The Witch's Diner

pesan-drama-the-witchs-diner

Jangan membuat keputusan terburu-buru apalagi hati sedang kacau dan pikiran kalut. Buatlah keputusan saat hati sudah mulai tenang.

Jangan pernah menilai kebahagiaan orang dari luarnya saja. Karena yang kita lihat belum tentu begitu adanya. Bisa jadi kita melihat orang itu tidak bahagia namun kenyataannya justru dia merasa bahagia dengan kondisinya. 

Belajar untuk menerima keadaan dengan ikhlas. Jika sedang ditinggal pacar atau kehilangan pekerjaan seperti Sun Mi dan Jung Jin, percayalah pasti akan ada hal yang lebih baik menunggu kita.

"Tanpa kesulitan tidak akan ada yang menyadari kebahagiaan yang mereka jalani"-Jung Hee Ra


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다 


Baca Juga

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Wah cuma 8 episod. Biasanya series gini 12-16 episod. Penasaran juga ceritanya n endingnya happy apa nggak ;)


    Sepakat sih keputisan yg terburu2 serongnya bkn yg terbaik :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk ini mini drama. Dg episode pendek tp ceritanya padat. Penuh kata2 indah.

      Hapus
  2. Mbaaa aku juga suka banget dengan drama ini, awal nonton karena suka banget sama Song Ji Hyo dan Nam Ji Hyun dan bakal mikir mirip dengan drama Mystic Pop Up Bar gitu dan karena aku suka drama itu mikirnya drama ini bakal mirip eh ternyata beda banget.

    Dramanya dark tapi penuh pelajaran banget emang. Kirain bakal kocak ternyata porsinya dikit banget dan lebih sering terenyuh dengan kisah-kisah si pelanggan ini. Awalnya juga mikir si He Ra ini bakal jahat deh eh ternyata ada alasan sendiri dibalik sikapnya dan bayarannya itu. Suka banget lah dengan drama ini!

    Setuju banget dengan vibe Harry Potternya, awalnya gak nyadar tapi pas ada mandrake langsung keinget film Harry Potter banget, pas ngeracik masakannya juga kerasa banget magical-nya film ini!

    BalasHapus
  3. keren ya mbk dramanya. Dari pembuka dramanya aja udah penuh kata2 indah. Semakin berjalan episodenya makin banyak pesan kehidupannya. Kalo aku bilang drama ini bagus banget sih. Singkat dan padat

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif