One The Woman (2021): Jaksa & Konglomerat

Drakor-One-the-woman-review


 Annyeonghaseyo chinguya❤

Drama One The Woman ini tayangnya barengan dengan drama Yumi's cells yang telah tamat. Saking banyaknya drama yang sedang ku ikuti jadi baru sempet nonton One The Woman ini. Tertarik untuk nonton karena pemeran utama wanita dimainkan oleh Lee Hanee. 

Awal tau akting Lee Hanee dari film Heart Blackened yang pemeran utamanya Park Shin Hye. Sayangnya dalam film itu dia tidak banyak muncul karena diceritakan mengalami kecelakaan dan disitulah inti filmnya. Untuk mengungkap siapa pelaku yang menewaskannya. 

Oke mari kita bahas drama One The Woman ini yang dibintangi Lee Hanee dan Lee Sang Yoon

Profil Drama

Judul : One The Woman (원더우먼) 

Sutradara: Choi Hyeong Hun

Penulis: Kim Yoon

Genre: Rom-Com

Junlah Episode: 16

Network: SBS,  Viu


Pemeran / Cast Drama

Lee Hanee as Choi Yeon Ju/ Kang Mina

Lee Sang Yeon as Han Seung Wook

Lee Won Keun as Ahn Yoo Jun

Jeon Gook Hwan as Han Yeong Sik

Na Young Hee as Seo Myeong Won

Jin Seo Yeon as Han Seong Hye

Kim Chang Wan as Noh Hak Tae

Kim Won Hae as Ryu Seung Deok

Jung In Gi as Kang Myeong Guk


Sinopsis One The Woman

Drama ini bercerita tentang jaksa bernama Choi Yeon Ju yang korup dengan membantu orang-orang berduit membereskan keadaan. Saat akan menangkap buronan penipuan dia mengalami kecelakaan yang membuatnya hilang ingatan. Saat terbangun dia menjadi menantu seorang konglomerat bernama Kang Mina.

Sayangnya sifat Kang Mina dan Yeon Ju ini bertolak belakang. Selama ini Kang Mina selalu diam meski diperlakukan semena-mena oleh keluarga suaminya. Kang Mina yang baru lebih frontal dan berani. Dia tidak hanya diam jika ditindas. 

Perubahan sikap yang jauh berbeda ini membuat beberapa orang menaruh curiga bahwa dia bukan Kang Mina. Kini dia harus bertahan dan mencari tau mana kawan dan lawan dalam keluarga grup Hanju sambil mencari kebenaran tentang siapa dirinya. 


Choi Yeon Ju sebagai Jaksa

lee-hanee-as-yeon-ju

Drama ini mengangkat kisah tentang jaksa yang korup dan "kotor". Kisah yang realistis di dunia nyata dan mungkin udah jadi rahasia umum juga. 

Choi Yeon Ju awalnya ditugaskan di kantor kecil sebelum pindah ke kantor pusat Seoul. Di kantor lamanya dia tidak dianggap dan selalu dilimpahkan kasus yang sama. Sampai dia mendapat perkataan yang menyinggung dirinya dan dia memutuskan untuk berubah menjadi pembuat onar. Bahkan dia tak segan-segan bekerjasama dengan preman untuk membereskan suatu kasus.

Hasil dari "keonarannya" membuat dia dikenal dan dilirik kantor pusat. Dia menjadi teman dekat jaksa senior yang suka main belakang. Melihat kesamaan antara dirinya, Ryu Seung Deok mengajak Yeon Ju gabung bersamanya. Mengambil kasus-kasus orang penting dan menerima suap dari mereka.

Bak gayung bersambut Yeon Ju tentu menerima tawaran tersebut. Yang tidak Ryu Seung Deok tahu bahwa Yeon Ju hanya berlagak setia demi sebuah tujuan yang dia cari selama ini. 

Tanpa koneksi dia berhasil menjadi jaksa dan menaiki tangga demi mendapat posisinya sekarang meski dengan segala cara. Kini perlahan Choi Yeon Ju akan mengungkap sebuah kasus yang kemungkinan ada keterlibatan Ryu Seung Deok didalamnya.


Kehidupan Konglomerat

kehidupan-konglomerat-kaya

Sama seperti drama pada umunya yang bercerita tentang keluarga kaya yang memiliki perusahan besar, bahasan tentang pemegang saham, pewaris grup dsb. 

Bahasan utamanya adalah Hanju grup dan Yumin grup.

1. Pernikahan Bisnis

Dalam cerita keluarga konglomerat mereka biasanya akan menikah atau dijodohkan dengan sesama konglomerat. Tujuannya tentu tidak lain ingin memperluas bisnis atau menaikkan harga saham.

Kang Mina dan Han Seong Woon adalah korbannya. Mereka menikah tanpa dasar cinta tapi berdasar bisnis. Sayangnya Kang Mina ini adalah anak haram dari pemilik Yumin grup. Makanya dia selalu mendapat perlakuan semena-mena dari keluarga Hanju grup. Bahkan suaminya secara terang-terangan selingkuh. dan pastinya mereka tidak tidur dalam satu kamar.

Karena suatu kejadian kini Yumin grup bisa saja beralih ke tangan Kang Mina. Namun Kang Mina yang dulu bukanlah Kang Mina yang sekarang. Ini membuat keluarga Hanju menjadi kesal.

2. Ambisi Dalam Keluarga

Berada dalam keluarga tajir melintir tidak lantas membuatmu hidup tenang. Han Seong Hye anak tertua pemilik Hanju grup. Namun sayang dia terlahir sebagai wanita. Dia aktif mengelola perusahaan bersama ayahnya dibanding saudaranya yang lain. Dia sadar ayahnya ragu mewariskan perusahaan padanya makanya dia menjadi sangat berambisi.

Bahkan saking berambisinya dia tidak segan-segan menghalalkan segala cara demi tujuannya. Meskipun caranya harus mengorbankan nyawa orang lain. Tidak peduli saudara atau bukan. 

3. Misi Balas Dendam

Han Seung Wook yang tinggal lama di Amerika kini tiba-tiba ada di Korea dan membuat kejutan besar. Dia ingin mengetahui lebih dalam apa yang terjadi pada ayahnya dahulu. Apakah benar ayahnya tewas karena murni kecelakaan atau sengaja dibuat kecelakaan?  

Han Seung Wook yang merupakan jodoh pertama Kang Mina, kini harus terlibat dengan Kang Mina yang palsu. Dia dan Kang Mina palsu alias si Yeon Ju bekerja sama mencari sebuah kebenaran


Cerita Mirip Graceful Family

one-the-woman-mirip-drama-graceful-family

Ada yang sudah nonton drama Graceful family yang dibintangi oleh Im Soo Hyang? Menurutku cerita drama ini mirip. Yang namanya mirip pasti ngga sama persis dong ya. Kalo sama persis ya Jiplak namanya. Kalo ada yang bilang "ah ngga kok beda" . Ya ini persepsiku. Aku pikir jalan ceritanya Mirip.

Kenapa kubilang mirip? Karena tokoh utama wanitanya sama-sama berjiwa tangguh dan anti dibully keluarga. Pokonya berani melawan.

Sama-sama membahas kekayaan, perusahan, pewaris perusahaan, ambisi keluarga. Kenakalan keluarga konglomerat yang bisa dibereskan dengan segala cara. Mau polisi atau jaksa ngga ada tandingannya.

Im Soo Hyang sebagai Mo Seok Hee juga datang ke Korea dengan sebuah tujuan yaitu mencari tahu siapa pembunuh ibunya. Mirip dengan kedatangan Han Seung Wook yang ingin tahu tentang kecelakaan ayahnya. 

Jadi apakah ending drama One The Woman ini akan mirip juga dengan Graceful Family?? Bisa dibilang ending Graceful Family agak menyedihkan dan juga bikin tercengang (terkamchagiya).


Kesan Pertama Menonton One The Woman

Langsung yang bikin penasaran. Apalagi suara mbk Lee Hanee itu khas banget, rada ngebass gitu. Episode pembukaan masih yang biasa aja. Kalo kataku nyicipin drama itu minimal 4 episode. Kalo masih di episode 1 - 2 itu masih belum bisa ditarik kesimpulannya. Mungkin masih yang membosankan karena masih pengenalan. 

Semakin berjalannya episode asli bikin penasaran. Jadi bikin marathon nonton. Semoga aja endingnya tidak mengecewakan. Saking asiknya nonton sampai yang nunda terus bikin blogpost. Seasik itu jalan ceritanya. Meskipun endingnya sudah yang kebayang-bayang gitu tapi aku ngga bisa berhenti ditengah episode. 

Ada rasa bikin penasaran sudah pasti dan ada lucunya. Lihat tingkah konyol Yeon Ju/ Kang Mina ini ditengah keluarga Hanju. Pokoknya ngga melulu serius. Genrenya aja rom-com (romantis comedy).


Pesan/ Lesson Learn Drama

Harta Tidak Menjamin Kebahagiaan

Ini pesan yang terdengar klasik banget ya. Tapi melihat kehidupan Mina dan bagaimana dia diperlakukan sungguh yang bikin pengen bilang "buat apa hidup di rumah mewah kalo tidak bahagia". Eh akhirnya kata itu diucapkan juga oleh Kang Mina yang hilang ingatan.

Hidup di keluarga kaya tidak lantas membuatmu tidur nyenyak.


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다

Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif