Sinopsis & Menariknya Drama Hellbound (2021)

drama-korea-hellbound


Netflix kembali merilis drama baru setelah mendulang kesuksesan dari drama Squid Game.  Drama Korea Hellbound yang diadaptasi dari webtoon ini benar benar menjungkirbalikkan nalar kita. Karena hanya terdiri dari 6 episode jadi ceritanya langsung ngegas aja sesuai teaser pertama. 

Kita langsung disuguhkan adegan yang mencekam dan menegangkan. Kalian yang suka drama singkat wajib nih nonton drama ini. Yuk simak alasan menonton drama Hellbound Netflix Series ini.


Sinopsis Drama Hellbound (2021)

Drama ini bercerita tentang manusia yang menghadapi masa krisis saat menghadapai fenomena supranatural yang tiba-tiba terjadi di sekitar mereka. Makhluk aneh yang disebut sebagai utusan dari Neraka menghakimi manusia secara brutal sebelum akhirnya dimusnahkan. 

Ditengah kekacauan tersebut muncul sebuah ajaran baru bernama Saejinrihwe (Kebenaran Baru) yang menjadi populer di masyarakat. Jung Jin Soo pemimpin sekte ini menyebut bahwa makhluk utusan neraka tersebut adalah titah yang diberikan oleh Tuhan.

Disisi lain ada kelompok fanatik pengikut ajaran Saejinrihwe bernama Arrowhead. Mereka tidak segan-segan menghakimi orang-orang yang meragukan ajaran Saejinrihwe. Hal itupun menebar ketakutan di masyarakat.


Cast Drama Hellbound

Yoo Ah In sebagai Jung Jin Soo

Kim Hyun Joo sebagai Min Hye Jin

Park Jung Min sebagai Bae Young Jae

Won Jin Ah sebagai Song So Hyun


Alasan Menarik Drama Hellbound

fakta-menarik-drama-hellbound


Hanya 6 Episode

Dramanya cukup singkat dengan durasi 50 min dan jumlah episode hanya 6 episode. Bisa diselesaikan sekali nonton ini.


Adanya Utusan Neraka

Drama ini menceritakan adanya utusan neraka yang akan mengeksekusi manusia yang menerima titah sebelumnya. Mereka menerima peringatan akan masuk neraka pada jam dan hari yang telah ditetapkan. Hanya anehnya eksekusi yang dilakukan oleh makhluk utusan dari neraka ini bisa disaksikan dengan mata telanjang bahkan bisa disiarkan secara langsung.


Ide Cerita Out Of The Box

Sutradara sekaligus penulis Yeon Sang Ho (menggarap Train To Busan juga) ini bisa dikatakan hebat sih memikirkan ide ceritanya. Bisa bisanya kepikiran konsep Ketuhanan yang menyimpang. Kataku sih menyimpang ya. 

hellbound-netflix

Bagaimana bisa manusia yang akan masuk neraka didatangi dulu alias diberitahu hari dan jam dia dijemput. Pas datang dijemput makhluk aneh malah disiksa sadis dulu dan bisa disaksikan banyak orang. 

Dan ada adegan dimana bayi baru lahir menerima titah untuk masuk neraka. Kita yang masih waras pasti tahu ya kalo bayi yang lahir kedunia itu dalam keadaan suci tanpa dosa. Karena titah itu muncullah kebingungan antara pengurus Saejinrihwe. 


Ajaran Saejinrihwe (Kebenaran Baru)

Ajaran dalam kepercayaan ini sebenarnya masih masuk akal sih. Ibarat memanfaatkan keadaan (munculnya makhluk utusan neraka) Saejinrihwe mendulang popularitas di masyarakat. Ajarannya mengajak kita untuk mengingat dosa dan segera bertaubat tapi dengan percaya utusan neraka tersebut.

Sayangnya pengikut fanatik mereka (Arrowhead) agak menyalahartikan ajaran mereka. Mereka berlaku beringas pada warga yang tidak percaya. Mereka juga menggunakan media sosial untuk mendoktrin masyarakat secara luas. Mendiskriminasi orang yang menerima titah dengan menyebarkan informasi pribadinya dan bahkan menghakimi dosa yang mereka perbuat.


Pendosa yang Tak Sadar Berdosa

Salah satu sifat manusia adalah tidak menyadari kesalahan (dosa) mereka sendiri. Tapi jika membicarakan dosa orang lain paling kenceng. Bener ngga tuh??

Mereka yang mendapat titah masuk neraka berucap "apa dosa saya sehingga saya harus masuk neraka? seumur hidup saya tidak pernah berbuat salah apalagi mencuri. Saya mengikuti ajaran kebenaran." dan bla bla bla alasan lainnya. 

Bahkan ada manusia gila yang menganggap dirinya paling dekat dengan Tuhan. 

"Lalu kenapa aku harus masuk neraka???"


Penasaran dengan drama Hellbound ini?? Cuss langsung nonton di Netflix.


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

3 Komentar

  1. 6 episodenya bikin menarik. Selama ni liat film yg banyak episode tu rasanya kayak ganggu waktu banget

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif