Lika Liku Drama Our Blues

review-drama0our-blues

Drama Korea Our Blues menjadi drama yang paling ditunggu karena dibintangi oleh aktor aktris papan atas.  Menariknya lagi drama ini menggaet pasangan kekasih Kim Woo Bin dan Shin Min Ah. Tapi mereka tidak berperan sebagai pasangan kekasih. Justru mereka memiliki pasangan dan kisah tersendiri.

Sayangnya selama drama ini tayang banyak mendapat kritikan dari netijen karena ceritanya. Drama ini berkonsep cerita omnibus atau antologi dimana cerita pendek digabungkan menjadi satu drama panjang. Kasar nya bisa kubilang drama ini mirip drama Hometown Cha Cha Cha karena menceritakan kisah banyak orang. Tapi dari segi eksekusi masih lebih bagus Hometown Cha Cha Cha. 

Mari kita bahas ada apa dengan cerita drama Our Blues ini.


Sinopsis Drama Our Blues

Drama ini menceritakan tentang kehidupan orang-orang biasa yang tinggal di pulau Jeju yang memiliki kedekatan bagaikan keluarga. 

Menceritakan tentang Lee Dong Seok yang kembali ke Jeju dan berjualan barang serba ada menggunakan trucknya. Dia kembali bertemu dengan Min Seon A di Jeju. Mereka memiliki kisah yang misterius.

Jung Eun Hui yang bertemu kembali dengan cinta pertamanya Choi Han Su. Mereka kembali mengenang masa muda mereka.

Park Jeong Jun seorang kapten kapal yang jatuh cinta dengan Haenyeo (penyelam wanita) Lee Yeong Ok yang tidak disukai oleh penyelam lainnya karena dikenal sebagai pembohong dan wanita penggoda.

Jung In Gwon dan Bang Ho Sik adalah sahabat ketika SMA sampai tua. Namun kini mereka menjadi musuh karena sebuah kejadian yang membuat Bang Ho Sik membenci In Gwon. 


Cast Drama Our Blues

Lee Byung Hun sebagai Lee Dong Suk

Shin Min Ah sebagai Min Seon A

Kim Woo Bin sebagai Park Jeong Jun 

Han Ji Min sebagai Lee Yeong Ok

Lee Jung Eun sebagai Jung Eun Hui

Cha Seung Won sebagai Choi Han Su

Kim Hye Ja sebagai Kang Ok Dong

Park Ji Hwan sebagai Jung In Gwon

Choi Young Joon sebagai Bang Ho Sik

Roh Yoon Seo sebagai Bang Yeon Ju

Bae Hyun Sang sebagai Jung Hyeon


Profile Drama

Judul : Our Blues

Hangeul : 우리들의 블루스 

Network : tvN, Netflix

Jumlah Episode : 20 episode

Jadwal Tayang : 9 April -12 Juni 2022

Penulis : No Hee Kyung

Sutradara : Kim Kyu Tae


Point Review Drama Our Blues 

Kenangan Cinta Pertama Tidak Kekal

our-blues-episode1

Episode pertama drama ini dibuka dengan cerita pertemuan Choi Han Su dengan Jang Eun Hui. Mereka adalah teman SMA dan merupakan cinta pertama Eun Hui. 

Ketika dewasa dan mereka bertemu lagi betapa bahagianya Eun Hui. Sebagaimana perasaan orang yang kembali bertemu dengan cinta pertamanya, jelas bahagia banget. Kenangan semasa muda itu muncul kembali. 

Sayangnya kondisi mereka jauh berbeda. Ketika SMA mereka sama-sama anak orang susah. Tapi kini Eun Hui adalah wanita yang banyak duit karena kerja kerasnya. 

Han Su memang seorang kepala bank yang baru saja dipindahkan ke Jeju. Tapi kondisi keuangannya sangat mengenaskan. Dia punya hutang diamana-mana dan tidak sanggup untuk membayar. 

Awalnya dia mendekati Eun Hui karena ingin meminjam uang. Tapi dia tidak bisa berkata terus terang. Perilakunya malah membuat Eun Hui menjadi salah paham. Justru hal itu yang membuat Eun Hui menjadi marah. Dia berbohong pada Eun Hui. 

Pada akhirnya kenangan cinta pertama Eun Hui yang indah sudah tiada lagi. Kenangan indah masa itu sirna. Han Su yang dia kenal tidak lagi sama seperti Han Su saat masih SMA. 

Jadi kenangan cinta pertama itu tidak kekal. Manusia pasti akan berubah. Orang yang kita kenal dimasa lalu belum tentu masih seperti itu. Bersenang hati saat kembali bertemu dengan cinta pertama boleh saja tapi kita juga harus waspada. 


Kandasnya Harapan Seorang Ayah

our-blues-episode-4

Cerita berbeda dihadirkan oleh Bang Yeon Ju dan Jung Hyeon. Mereka adalah anak dari Bang Ho Sik dan Jung In Gwon. Anak yang tumbuh tanpa sosok ibu dan ayah yang bekerja keras untuk membiayai sekolah anak. Ayah dari anak-anak ini adalah teman yang berubah menjadi musuh. 

Setiap orang tua pasti punya harapan pada anaknya. Sayang harapan orang tua itu kandas ketika Yeon Ju hamil dan Jung Hyeon adalah ayah dari anak tersebut.

Cerita ini memang berhasil menguras air mata penonton. Tapi dari sudut pandangku cerita ini drama banget. Awalnya memang Yeon Ju ingin aborsi. Karena dia adalah murid berprestasi dan dia juga bercita-cita pergi ke Seoul untuk kuliah. 

our-blues-episode-5

Tapi Jung Hyeon bersikeras ingin melahirkan anaknya tersebut. Tentunya setelah mengalami kegalauan panjang. Bahkan mereka menemui pihak sekolah meminta ijin agar Yeon Ju bisa tetap melanjutkan sekolah, dan Jung Hyeon memutuskan berhenti sekolah dan bekerja. Pada akhirnya Yeon Ju tetap bisa sekolah dengan kondisi hamil. 

Ya mohon maaf aku harus berkata "dasar bocah". Jujur selama episode cerita ini aku agak kesel. Bocah yang masih usia sekolah terus hamil lalu membangkang pada orangtua. Bagi sebagian penikmat drama Korea perbuatan Jung Hyeon itu romantis. Tapi bagiku itu menyebalkan. Oke sih dia lelaki yang bertanggung jawab. 

Tapi kenyataan hidup tidak semudah itu. Aku malah lebih suka cerita drama 18 Again. Ceritanya lebih realistis. Bahwa menikah muda dan memiliki anak tidak dibarengi dengan kesiapan mental apalagi finansial tidak semudah saling mengucapkan "I Love You"


Kesan Menonton Drama Our Blues

Aku tidak punya alasan khusus sih ketika mau nonton dramanya. Hanya saja karena ada Shin Min Ah, Kim Woo Bin sampai Lee Byung Hun. 

Sampai episode 10 yang baru tayang, aku paling menantikan kisah masa lalu Seon A dan Dong Suk. Tapi ketika masa lalu itu diuraikan entah mengapa ada kisah yang sangat mengganggu ketika mereka masih jaman sekolah. 

In my opinion  drama ini bisa dibilang agak monoton sih. Tidak ada kisah yang bikin penasaran. Mungkin karena tipe drama antologi sih ya. Jadi tidak ada benang merah cerita secara keseluruhan.


Quote Drama Our Blues 

Kapanpun hidup terasa berat, lihatlah kebelakang agar sadar ternyata ada dunia yang sama sekali berbeda - Dong Suk

Hal-hal yang menyenangkan di dunia tak ada satupun yang kau miliki. Hanya ada satu yang tersisa yaitu kenangan baik masa mudamu tentang aku dan aku tak ingin hancurkan dengan membahas uang - Choi Han Su


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar