Good Job Drama Korea Detektif Komedi

Drama Korea itu memang banyak banget cerita yang bisa diangkat. Penulis dan sutradaranya cukup cakap menghadirkan cerita drama yang terkadang bikin kita terheran-heran.

Kali ini chanel ENA yang juga menayangkan drama fenomenal dan dicintai penggemar drakor yaitu drama Extraordinary Attorney Woo menayangkan drama penggantinya.

Drama Korea detektif komedi berjudul Good Job dari awal menghadirkan trailer yang cukup menarik. Apakah drama ini semenarik cuplikan awalnya???

Yuk mari kita ulas drama reuni antara Jung Il Woo dan Kwon Yuri


Sinopsis Drama Good Job


Eun Sun Woo (Jung Il Woo) adalah ketua dari perusahaan terbesar di Korea bernama Eun Kang Group. Dia adalah sosok yang cerdas, bijak namun terkadang arogan. Disisi lain dia adalah seorang detektif yang sedang menyelidiki kasus kematian ibunya dan perhiasan sang ibu yang telah lama hilang kini muncul kembali.

Dalam menjalankan aksinya dia dibantu oleh pengacara Yang Jin Mo. Ahli dalam bidang peretasan. Layaknya drama detektif pada umumnya.

Saat Eun Sun Woo menjalankan aksi penyamaran Don Se Ra seorang gadis yang memiliki sindrom hyperacuity yaitu pengelihatan super layaknya mata elang yang bisa melihat sesuatu dengan jelas dari jarak jauh menghalangi setiap aksinya.

Mereka terus terlibat perselisihan dan kesalahpahaman sampai akhirnya mereka jadi partner dalam menyelidiki kasus. 


Pemain Drama Good Job

Jung Il Woo as Eun Sun Woo

Kwon Yuri as Don Se Ra

Eum Moon Suk as Yang Jin Mo

Song Sang Eun as Na Hee

Yoon Sun Woo as Kang Tae Joon 

Jo Young Jin as Kang Wan So (wakil ketua)

Lee Joon Hyuk as Kepala Hong 

Hong Woo Jin as Sekretaris Kim Jae Ha

Cha Rae Hyoung as Gwang Ki

Profile Drama

Judul : Good Job

Hangeul : 굿잡 

Penulis: Kim Jung Ae

Director: Ryu Seung Jin

Tayang : ENA, Seezn

Jumlah Episode : 12

Tanggal rilis : 24 Agustus-29 September  (Rabu & Kamis)


Alur Cerita

Seperti judulnya drama ini sebenarnya menggabungkan genre romance, komedi dan investigasi. Sayangnya menurutku genre komedinya bukan dari pemeran utama drama ini.

Eun Sun Woo merekrut Don Se Ra yang mempunyai pengelihatan super untuk bekerja sama membantunya melakukan kegiatan detektif. 

Jujur saja episode awal-awal drama ini aku dibuat bingung dengan kegiatan detektif ini. Mereka masih fokus menyelidiki darimana kalung berlian itu berasal. Nah diselidiki lah satu per satu, orang-orang itu juga ternyata terlibat aksi kriminal. Jadi kayak diajak muter-muter dulu nih sebelum ke inti kisahnya.

Setelah beberapa episode berjalan barulah konflik mengerucut dan kisah berputar di sekeliling mereka. Drama ini masih mengusung pepatah populer di dunia perdrakoran.

Musuhmu bisa jadi orang yang paling dekat denganmu

Setidaknya  itulah kesan yang aku dapatkan dari menonton drama ini. 

Banyak yang bilang drama ini jauh dari ekspektasi penonton. Kalau ekspektasi yang diharapkan seperti drama pendahulunya yaitu Extraordinary Attorney Woo ya tentu saja kalah jauh. 

Selain itu banyak yang bilang cerita yang diangkat agak kuno dan tidak menarik. Gimana ya aku mengungkapakannya. Sedikit setuju dengan pernyataan salah satu netijen ini.

good job sub indo
sumber: Ig chanel ENA

Oke di awal mereka melakukan penyelidikan dengan penyamaran masih bisa kubilang siip dan penyamaran berhasil. Tapi semakin episode berjalan dan orang yang diselidiki semakin jelas justru penyamaran mereka biasa saja.

Hanya sekedar ganti pakaian, pakai topi dll yang notabene ya masih bisa dikenali orang terdekat mereka. Dari segi penampilan ini aku kurang puas. Dan aksi mereka ya sat set sat set dah beres gitu aja. Jadi feel deg-degan dan tegangnya kurang dapet. Paling hanya ada di beberapa adegan saja.


Drama Korea Detektif Komedi

Kalau aku bilang ini adalah drama Korea detektif komedi ya ini nyata. Sayangnya pertunjukan aksi kocak ini datangnya dari pemeran pembantu mereka yaitu pengacara Yang Jin Mo dan pemilik toko roti Na Hee.

Bisa aku bilang merekalah penghidup cerita drama ini. Mungkin memang dirancang seperti itu juga. Tanpa mereka apalah jadinya drama ini. Pasti akan boring sekali.

drama korea detektif komedi
sumber: Ig chanel ENA

Mereka awalnya bertemu dengan penuh konflik. Tapi semakin lama semakin ada cinta diantara mereka.

Perjalanan dari awal sampai mereka saling menyadari bahwa mereka saling suka ini penuh dengan adegan mengundang tawa.

Cerita dari perasaan biasa sampai ada getaran cinta itu juga muncul antara Sun Woo dan Se Ra. Tapi perkembangan cerita cinta mereka masih jaim-jaim.

Ah iya interaksi antara Eun Sun Woo dan Yang Jin Moo ini terkadang bikin ketawa juga tapi memang sisi kocaknya ini muncul dari si pengacara.

good job kdrama review
sumber: Ig chanel ENA

Drama Korea detektif komedi ini sebenarnya cukup ringan. Tidak mengangkat cerita berat layaknya drama penyelidikan lainnya. Jadi yang ingin nonton drama investigasi ringan ya coba saja nonton drama Good Job ini. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar