Rewatch Drama 49 Days Net Tv

 

review dan sinopsis 49 days

Annyeong ilbi chingu....

Tahukah kalau Net Tv lagi menayangkan drama 49 days. Karena lihat sepintas aku jadi pengen nonton drama ini lagi. Ketemu drama lawas yang melekat di hati itu jadi pengen mengulang lagi jalan ceritanya. karena ada beberapa adegan yang terlupa.

ilbi chingu drama tahun 2011 ini jadi awal bukti kebucinanku sama drama Korea. Kalian tahukan icon drama ini adalah kalung air mata. Aku sampai punya kalung itu loh. Dengan dua tetes air mata di dalamnya. Tapi sekarang aku lupa kalung itu dimana. Sampe aku nikah kalung itu masih ada. Pas udah punya anak udah lupa sama kalungnya. 

Oh iya drama lawas itu pasti punya benda atau barang ikonik gitu. Yang paling sering sih boneka. Atau gantungan kunci couple gitu ya.. pokoknya mereka punya ceritanya sendiri...

Kali ini aku mau ajak ilbi chingu untuk bernostalgia dengan drama lawas...


Sinopsis Drama 49 Days

Drama ini menceritakan tentang Shin Ji Hyun seorang gadis yang hidup di keluarga kaya dan berkecukupan serta anak manja mengalami kecelakaan dan berubah menjadi arwah gentayangan selama 49 hari. 

Selama masa 49 hari itu dia harus mengumpulkan tiga tetes air mata dari orang yang benar-benar tulus mencintainya. Hubungan keluarga dan saudara tidak diperhitungkan. 

Selama masa pengembaraan 49 hari tersebut dia meminjam tubuh Song Yi Kyung yang hidupnya terpuruk. Bekerja di malam hari dan tidur di siang hari. Kesempatan itulah yang digunakan oleh SHin Ji Hyun. 

Tentunya dia menimbulkan banyak masalah dan membuat Song Yi Kyung seolah berkepribadian ganda. Dalam 49 hari tersebut Shin Ji Hyun jadi mengetahui banyak hal tentang tunangannya dan sahabatnya. Jadi bagaimana akhir 49 hari Shin Ji Hyun? Dapatkah dia hidup kembali?  


Profile Drama 49 days

Judul :49 Days

Hangeul : 49 일 

Network : SBS

Jumlah Episode : 20

Tahun Rilis : 2011

Producer : Choi Mun Seok

Penulis : So Hyeon Kyeong

Pemeran Drama 49 Days

Lee Yo Won as Song Yi Kyung

Nam Gyu Ri as Shin Ji Hyun

Jo Hyun Jae as Han Kang

Bae Soo Bin as Kang Min Ho

Jung Il Woo as Scheduler

Seo Ji Hye as Shin In Jung

Bae Geu Rin as Park Seo Woo


Membuka Kenangan Lama Perdrakoran

Sebenarnya aku dulu suka banget rewatch drama yang aku bilang bagus ceritanya. Tapi semenjak punya anak kayaknya kegiatan itu sudah tidak pernah lagi kulakukan. Soalnya lebih memilih ngikutin drama ongoing yang antreannya panjang kayak ular kan

Karena penasaran dan terus kebayang-bayang akhirnya aku menonton ulang drama lawas ini. Dan ada keseruan tersendiri ya menonton drama lama.

Pertama Kali Jatuh Cinta Dengan Jung Il Woo

Drama ini awal aku suka dengan pemeran sceduler ini. Dia bisa dibilang pengatur jadwal arwah sebelum dijemput malaikat maut. 

debut jung il woo

Awalnya aku menyebut dia malaikat maut tampan. Drama ini jadi awal aku kenal dengan Jung Il Woo yang tampan, cool, romantis tapi kisahnya tragis menyedihkan.

Kenal Dengan Seo Ji Hye 

Aktris satu ini aku taunya dari dia bermain di drama Black Knight bareng Kim Rae Won. Setelahnya baru deh dia jadi pemeran utama bareng Song Seung Heon dalam drama Dinner Mate.

karier seo ji hye

Aku suka aktingnya dan paras cantiknya. Emang Seo Ji Hye ini cocok banget jadi karakter jahat seperti di drama 49 days ini dan drama Black Knight. Drama Black Knight itu yang membuat aku suka dengan mbak Seo Ji Hye ini. Meskipun perannya sangat menyebalkan. 

Khas Drama Lawas

Kalau ilbi chingu nonton drama Korea lama pasti terasa banget bedanya dengan drama jaman now, terutama di nada Handphonenya. Drama Korea lama itu Hp nya ada nada deringnya ya beda dengan Hp di drama sekarang yang cuma mode getar doang. Terus kadang Hp nya ada aksesoris gantungan kunci yang akhirnya jadi trend kala itu.   

Ada barang-barang khas drama tersebut. Misalnya di drama ini khasnya adalah kalung berbentuk air mata. Bentuknya yang unik dan muncul di drama Korea biasanya langsung hits ya. Kalau drama jaman now ikonik benda nya apa ya??? 

Asiknya lagi kita bisa melihat aktor dan aktris versi jaman dulu dan sekarang. Ada yang mukanya masih sama saja malah makin tampak awet muda ada juga yang kariernya tidak lanjut lagi dan tenggelam. Menikmati drama lawas itu cukup menyenangkan.

Pelajaran Berharga dari Drama 49 Days

Selain menikmati alur ceriatanya drama ini juga menyiratkan pesan kepada penontonnya. Jika kita bisa menikmati sambil mengambil hikmahnya. Maka inilah dia pelajaran berharga dari drama 49 days

Jangan Terlalu Percaya Kepada Orang

Disini terjadi dengan keluarga Shin Ji Hyun. Dia terlalu percaya dengan Kang Min Ho. Bahkan Ji Hyun sendiri sangat percaya padanya. Dia mempercayai Min Ho adalah jodoh terbaik untuknya. Tapi sayang semua itu adalah rencana sahabatnya sendiri yaitu Shin In Jung. 

Ji Hyun tidak menyangka bahwa sahabatnya merencanakan semua itu untuknya. Awalnya dia mengira bahwa sahabatnya ini berselingkuh dengan Kang Min Ho. Tapi ternyata semua itu sudah direncanakan dari awal untuk membuat perusahaan orang tua In Jung bangkrut dan mengambil harta dari Shin In Jung.

Menyedihkannya adalah dia mengetahui itu semua ketika menjadi roh gentayangan. Jika dia bisa hidup kembali maka ingatannya tentang 49 hari berkelananya akan hilang. Perasaan cinta Shin In Jung sudah berubah menjadi benci. Dia tidak ingin ketika kembali masih mencintai tunangannya seolah olah tidak terjadi apa-apa 

Jangan Percaya Orang Yang Mau Menduakan Hatinya

Shin In Jung sahabat dekat Shin Ji Hyun ketika mulai pindah ke Seoul dan tinggal di rumah Ji Hyun mulai muncul rasa dengki dalam hatinya. Begitulah manusia ketika ditolong bukannya berterimakasih justru merasa sakit hati.

Ji Hyun sangat baik padanya tapi kebaikan itu membuat In Jung merasa tidak nyaman. Seperti aku bisa mengerti mengapa sikap In Jung bisa begitu terhadap sahabatnya. Tapi aku juga tidak membenarkannya. 

Sampai dia rela menyerahkan pacarnya untuk menjadi pacar Ji Hyun demi membuat Ji Hyun bangkrut dan hidup susah. Tapi sebenarnya apa yang dia dapat? Kerugian dan penyesalan saja.

Masalah semakin rumit setelah Ji Hyun kecelakaan dan munculnya Song Yi Kyung dalam kehidupan Kang Min Ho. Song Yi Kyung yang didalamnya adalah roh Shin Ji Hyun menatap benci lelaki itu. Tapi justru Kang Min Ho jatuh cinta pada Yi Kyung.

Entah dia sebenarnya jatuh cinta pada Yi Kyung atau Ji Hyun. Karena masalah mereka semakin rumit. Hubungan Kang Min Ho dengan Shin In Jung mulai ada pertengkaran dan pengakuan dari Min Ho bahwa hatinya telah berubah.  

Takdir Seseorang Sudah Tertulis

Yang aku suka dari drama ini meskipun ceritanya fantasi tapi tetap bisa diterima akal sehat. Takdir manusia sudah tertulis sejak dia dilahirkan. Hidup dan mati. Inti drama ini adalah menceritakan pesan tersebut yang dibalut dengan fantasi agar lebih menarik. Tak lupa juga romantismenya.

49 hari bisa dibilang waktu koma tubuh manusia yang ditayangkan dalam drama sebagai roh bergentayangan berjuang untuk bisa kembali ke dalam tubuhnya. Dalam perjalanan roh tersebut secara kebetulan dia akan melihat sisi asli teman-temannya ataupun sahabatnya. Disini difantasikan dia bisa meminjam tubuh orang tertentu untuk dirasuki.

49 hari dalam drama ini merupakan hadiah yang diberikan Tuhan kepada Shin Ji Hyun. Dia tidak bisa melawan takdirnya tapi bisa mengetahui suatu kebenaran dan berpamitan dengan orang-orang yang benar tulus menyayanginya.


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar