The Glory Part 2: The Real Partner In Crime

ending the glory part 2


Annyeong ilbi chingu? 

Sudahkah kalian menonton drama Korea populer The Glory part 2?? Masih melanjutkan perjalanan kisah balas dendam dari Moon Dong Eun. 

Part 2 inilah saatnya penentuan apakah balas dendam yang direncanakan bertahun-tahun akan berhasil. Balas dendam yang tanpa mengotori tangan sendiri seperti yang Moon Dong Eun katakan. 

Buat yang sudah nonton apakah kalian merasa puas dengan ending The Glory part 2 ini? Masih seperti part 1 yang menjungkirbalikkan perasaan, yang part 2 ini juga lebih membuat gregetan. Tidak disangka juga ada part yang bisa bikin nangis. 

Betapa susahnya hidup seorang Moon Dong Eun. Bahkan jika aku membayangkan berada di posisinya pasti sudah bunuh diri dari awal. 

Baiklah mari kita bahas review The Glory part 2.


Sinopsis The Glory Part 2

The Glory part 2 masih merupakan kelanjutan dari The Glory part 1 yang baru tayang 8 episode. Nah 8 episode lanjutannya ada di The Glory part 2. 

Untuk part 2 ini bercerita tentang lanjutan aksi balas dendam Moon Dong Eun. Akhir episode part 1 diperlihatkan bahwa Son Myeong O dibunuh seseorang yang mengenakan high heels hijau. Yang sudah bisa ditebak itu adalah Park Yeon Jin. 

Kebenaran dibalik high heels hijau dan nasib Son Myeong O akan diperjelas dalam part 2 ini. Begitu pula dengan nasib para geng pembuly. Nasib seperti apa yang akan diterima oleh kawan-kawan Park Yeon Jin.


Balas Dendam Sukses 

Strategi Moon Dong Eun dalam menjalankan balas dendam ini sangat cerdas. Tanpa bacok-bacokan, tanpa berdarah-darah tapi menghancurkan. Melakukan adu domba adalah cara meruntuhkan sekaligus menghancurkan persahabatan Park Yeon Jin.

kasta drama the glory

Pertemanan yang terjalin lama ternyata tidak sekokoh yang terlihat. Ketua gengnya adalah Park Yeon Jin. Lee Sa Ra dan Choi Hye Jeong tetaplah anak buah. Mereka tidak berkedudukan setara. 

Untuk teman lelakinya Jeon Jae Jun memegang posisi utama tapi tetap Park Yeon Jin memegang kendali. Apa karena mereka ada perasaan juga. Sepertinya sih begitu. Sementara Son Myeong O hanyalah pesuruh.

Dari lima sekawan ini posisi Choi Hye Jeong dan Son Myeong O terletak di kasta paling bawah. Jadi persahabatan mereka tidak selengket lem. Celah inilah yang dimasuki oleh Moon Dong Eun.  

Target pertama adalah suami Park Yeon Jin. Mendekati secara perlahan dengan permainan baduk lalu mulai membuka satu persatu aib istrinya. Mulai dari kebenaran tentang Ha Ye Sol. 

Mengadu domba Jeon Jae Jun dangan Ha Do Young suami sah Park Yeon Jin. Jae Jun diberitahu jika Ha Ye Sol adalah anaknya dan Yeon Jin menyembunyikan fakta itu. Hal itu membuat Jae Jun menginginkan darah dagingnya dan mulai membuat Yeon Jin marah. 

Takut ketahuan dengan suaminya. Padahal Ha Do Yeong sudah mulai mengetahui kebenaran dan perilaku istrinya pada temannya sendiri yang juga pemilik butik Siesta tersebut.

Dari strategi adu domba tersebut mereka saling menyalahkan dan menemukan celah untuk saling  menjatuhkan. Pada akhirnya mereka saling menghancurkan persahabatan sendiri. 


Akhir Kisah Geng Pembuly

Bener-bener ya pertemanan mereka ini menjijikan sekali. Kata-kata kasar, sumpah serapah kayaknya udah jadi makanan sehari-hari diantara mereka. 

Ternyata ada satu kunci yang dipegang oleh Moon Dong Eun yang bisa menjatuhkan Park Yeon Jin yaitu kematian Yoon So Hee. 

bullying the glory

Pada akhirnya geng pembuly ini mendapatkan karmanya masing-masing. Dimulai dari :

1. Son Myeong O 

Son Myeong O ternyata dihajar oleh Park Yeon Jin gara-gara mengancam dengan kebenaran dibalik kematian Yoon So Hee. Semua orang yang terlibat dalam kematian Yoon So Hee yaitu ibu Park Yeon Jin dan polisi Shin Yeong Jun mengira mayat Yoon So Hee berada di ruang mayat dan sudah membusuk.

Tapi ternyata mayatnya berada di rumah sakit milik Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun) di ruang beku. Jadi ya mayatnya masih utuh. Mendengar hal itu Son Myeong O berniat memeras Park Yeon Jin tapi sayang dia malah berakhir sekarat akibat ditabok botol miras. Son Myeong O pun tewas.

Kebenarannya adalah Son Myeong O dikira mati setelah Yeon Jin memukulnya dengan botol miras. Dia langsung kabur takut ketahuan. Sejatinya pukulan yang mematikan diberikan oleh Kim Gyeong Ran, pegawai Siesta yang juga korban pembulian geng ini. 

Moon Dong Eun mengetahui hal ini dan menyuruh Gyeong Ran tetap diam. 

"Pelaku pembunuhan tetaplah Park Yeon Jin. Dia haruslah pelakunya." Moon Dong Eun


2. Lee Sa Ra

Sebagai pecandu narkoba celah untuk menjatuhkan Lee Sa Ra sangat terbuka lebar. Tapi Moon Dong Eun memilih bermain cantik, elegan pelan-pelan tapi menghancurkan.

Pada akhirnya Lee Sa Ra menghancurkan kehidupannya sendiri dan masuk dalam permainan Dong Eun. Kasusnya muncul ke publik bersamaan dengan kasus pembulian Yeon Jin. 

Tapi kasus Yeon Jin tenggelam dan lebih mengekspos Lee Sa Ra mulai dari penyalahgunaan narkoba sampai ke penggelapan pajak yang dilakukan ayahnya yang seorang pendeta.

Lee Sa Ra yang tidak terima dan terkena hasutan akhirnya memunculkan aib masa lalu Yeon Jin ke publik. Mereka saling menjatuhkan.


3. Choi Hye Jeong

Diam-diam sebagai mata-mata Dong Eun, dia ini adalah salah satu tokoh penting dalam peradu dombaan ini. Menebar umpan, memancing mangsa ditambah niatan saling menghancurkan teman-temannya.

Terlalu berani bertindak dan banyak omong adalah keahliannya. Maka keahliannya ini juga yang menghantarkan dia menerima karmanya.

Saat pemakaman Son Myeong O dia mendapat video aib Lee Sa Ra. Udah banyak omong ngejek pula Lee Sa Ra akhirnya tersulut emosi dan menusuk leher Choi Hye Jeong. Tidak sampai membuat meninggal sih tapi cukup untuk membuatnya tidak bisa bicara. 


4. Jeon Jae Jun

Karma dari Jae Jun ini paling apik sih menurutku. Dia memiliki masalah pada matanya. Dia harus rutin memakai obat tetes mata untuk mengatasi kelainan matanya ini.

Atas hasutan Mon Dong Eun, Choi Hye Jeong yang terlanjur sakit hati atas kebrengsekan Jae Jun menukar obat tetes mata dengan obat dari Moon Dong Eun. 

Alhasil matanya jadi tidak bisa melihat dan dia berakhir jadi tumbal proyek alias tercebur di adukan semen basah ((mengingatkanku dengan sinetron azab btw)).


5. Park Yeon Jin

Akhirnya Yeon Jin ditinggal semua orang dan dia dalam kesendiriannya. Sesuai dengan keinginan Moon Dong Eun. Suaminya dan Ye Sol pergi meninggalkannya. Mereka hidup bahagia berdua. 

Ibunya yang awalnya memilih untuk menyelamatkan diri dengan menyerahkan anaknya juga ditangkap polisi. Berada dalam satu penjara tapi bersikap seolah tidak saling mengenal.

Park Yeon Jin jiwanya terguncang!


The Real Partner In Crime

Awalnya aku merasa peran Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun) sebagai algojo bucin ini rada kurang. Dia menjanjikan akan menarikan tarian pedang liar. Aku menanti-nanti seliar apakah tariannya. 

Meski memang keberadaan dia disisi Moon Dong Eun sangat membantu. Bahkan dalam wawancaranya Lee Do Hyun sempat bingung karena adegan dia dengan Song Hye Kyo berbeda genre. Dia seperti memainkan drama romantis sendiri. 

Setelah balas dendam usai Moon Dong Eun malah meninggalkan Joo Yeo Jeong. Dia berakhir di atap gedung dan hendak melompat. 

Untunglah datang ibu Joo Yeo Jeong yang memintanya untuk membantu putranya keluar dari nerakanya. Sang ibu meminta tolong untuk menyelamatkan anaknya. Sehingga endingnya tidak berakhir dengan bunuh diri. Udah susah-susah balas dendam masa ya bunuh diri.

Butuh waktu lama Dong Eun kembali kepada Yeo Jeong dan membantunya balas dendam. Dibalik lamanya dia menghilang ternyata dia sedang menyusun strategi agar Joo Yeo Jeong bisa membalaskan dendamnya.

Kini giliran Moon Dong Eun yang akan menjadi algojo bagi Joo Yeo Jeong. Dia akan membantunya membalaskan dendam. 


Kesan Menonton Drama The Glory Part 2

Puas! 

Akhirnya para geng pembuly mendapatkan karmanya dan balas dendam Moon Dong Eun yang elegan berhasil. Bahkann antek-antek Yeon Jin seperti pak polisi itu mendapat balasannya juga.

Ending The Glory part 2 untung saja tidak diakhiri dengan bunuh diri Moon Dong Eun.

Kini giliran dia memberikan pelajaran balas dendam kepada Joo Yeo Jeong agar dia bisa tinggal di surganya. 

Dari menghilangnya Moon Dong Eun aku jadi mengerti kalau balas dendam elegan dan tidak mengotori tangan ini perlu waktu yang lama. Rencana matang dan tetap butuh koneksi yang membantu. 

Aku sangat kagum dengan para pemain The Glory. Akting yang tidak mengecewakan dan selalu ada yang mengejutkan tiap beberapa episode. Drama netflix emang selalu bisa bikin penonton berdebar-debar. 

Itu dia review, sinopsis dan ending drama The Glory part 2. Jangan lupa segera nonton ya chingu...


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

8 Komentar

  1. Puas banget aku denger ending yang melegakan dari geng pembully. Akhirnya mereka mendapat karma dari perbuatan mereka sendiri. Awal-awal nonton film the glory ini emosiku begitu terus saat melihat pembullyan dari gang pembully. Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kita dan semoga nantinya tidak akan ada lagi anak-anak yang terkena bully di sekolah maupun lingkungan sekitar

    BalasHapus
  2. Aku belum nonton drama ini. Ngeri juga ya dibully lalu balas dendam sedemikian rupa. Memang sakit hati itu bisa dipendam bertahun-tahun padahal si pembully sudah lupa semua perbuatannya dulu.

    BalasHapus
  3. Gak habis pikir aku sama pertemanan kelima orang itu sumpah jijik banget. Saling ngejek, seks bebas, dll iwwhh. Aku juga cukup puas mbak sama endingnya tapi kurang greget sama balas dendam Joo Yeo-jeong gitu doang hahah pengen yg ekstrem gitu😂 btw makasih mbak aku jadi tau maksud dari tumbal proyek yg rame dibicarakan di komentar Instagram. Ini toh maksudnya matinya di proyek hahaha.

    BalasHapus
  4. Ngakak salfok sama hierarki bullyingnya, wkwk. Myeong o ini sebetulnya cuma kacung tapi malah jadi tumbalnya netflix, wkwk. Tapi udah cocok sih, myeong o keknya gak bisa berhenti kalo ga mati. Speechless sih, ga nyangka endignya mereka kayak gitu.. Woah daebakkk!!

    Oke, aku ngumpulin tenaga dulu...

    LEE DO HYUUUUN!!!! Ya ampuuun adeeeek huhuhu. Kamu kok di drama ini mereasahkan sekali huhuhu :")

    Jujurly, pertama kali kenal dia di hotel del luna aku biasa aja, walaupun banyak yg oleng ke si kunang-kunang ini. Wkwk. Di drama-drama dia yg lain (sebetulnya aku ga nnton langsung, tapi cuma liat spoiler) aku juga masih biasa aja. Di sini ya ampuuun, omoo ottokeee aaaaaaa......

    Dek, bisa lah kapan2 jadi sikopet. Ayo semangat sayang! Noona mendukungmuu.. Wkwkwk

    Kok bisa sih dia jadi bucin begitu ke dong eun.. Ya emang masih kurnag greget sih kisah kelam hidupnya, tapi aku paham. Kan disini sebetulnya kim eun sook mau fokus ke moon dong eun ya, sama dikasih romance tipis2 dari joo yeo jong ini. It's ok. Justru yg romancenya tipis2 gini malah bikin baper penonton hahaha

    Kim eun sok chakkanim jjang!! Hiyaaa jadi panjang komennya.. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan oleng lho mba. Kayaknya dia pernah main drama jd penjahat gtu deh. Apa cuma cameo ya. Akting dia bagus lho. Wajahnya menggemaskan lagi. Setelah jd mas kunang² kariernya langsung bersinar.

      Hapus
  5. sampai ada hirarki bullying juga ya, suka cara reviewnya mbak, jadi ada gambaran buat aku yang belum nonton, jadi ingin nonton jug tapi ini berapa episode ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Total 16. Cuma dibagi 2 part. Part 1 kmaren 8 eps. Lanjut part 2 nya.

      Hapus
  6. Paling demen kalau film yang membahas tentang protagonis yang tersiksa dan diakhirnya dia mampu bangkit membalaskan semua balasan dari antagonis.
    Emosi penonton jadi terpenuhi.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif