Drama Review Lies Hidden In My Garden : Prahara Aroma Tanah Membusuk

review drama lies hidden in my garden

Lies Hidden in My Garden merupakan mini drama penuh misteri dan tanda tanya. Diawal episode kita sudah disuguhi suasana depresi dari seorang nyonya rumah. 

Disisi lain tampak juga wanita dengan kehidupan yang sungguh tidak bahagia. Korban kekerasan dalam rumah tangga padahal sang istri sedang hamil.

Apa hubungannya kedua wanita dengan latar belakang yang sangat berbeda ini??

Langsung saja kita review drama Lies Hidden in My Garden yang menghadirkan banyak kejutan ini.

 

Cast Drama Lies Hidden in My Garden

Kim Tae Hee sebagai Moon Joo Ran

Lim Ji Yeon sebagai Chu Sang Eun

Choi Jae Rim sebagai Kim Yoon Beom

Kim Sung Oh sebagai Park Jae Ho

Cha Sung Je sebagai Park Seung Jae


Profil Drama 

Judul: Lies Hidden in My Garden / House With a Yard 

Hangeul: 마당이 있는 집 

Romanisasi: Madangi Ineun Jib

Sutradara: Jung Ji Hyun 

Penulis: Ji A Ni, Kim Jin Young (novel)

Network: ENA, Prime Video

Episode: 8


Sinopsis Drama Lies Hidden in My Garden

Lies Hidden in My Garden bercerita tentang kehidupan yang sangat berbeda dari dua wanita tapi menghadapi masalah yang hampir sama.

Moon Joo Ran adalah istri dari dokter anak Park Jae Hoo. Dia hidup nyaman dengan suami yang begitu perhatian dan rumah dengan halaman yang luas.

Dibalik kehidupan nyamannya dia berjuang dengan dirinya sendiri menghadapi trauma masa lalu yang begitu mengguncang jiwa. Sampai pada suatu hari dia mulai mencium aroma aneh dari halaman belakang rumahnya. Aroma busuk yang sangat familiar di hidungnya. Aroma itu mulai mengubah kehidupannya.

Disisi lain wanita yang tengah hamil muda selalu mendapat kekerasan dari suaminya yaitu Chu Sang Eun. Dia hidup dalam kondisi finansial yang kurang baik dan hidup dalam tekanan. Suaminya Kim Yoon Beom bekerja di perusahaan farmasi. 

Suatu ketika Chu Sang Eun mendapat telepon bahwa suaminya meninggal. Dia mulai menyelidiki tentang percakapan sebelum suaminya ditemukan meninggal. Hal itu membawanya terhubung dengan Moon Joo Ran dan Park Jae Hoo.


Review Drama Lies Hidden in My Garden

sinopsis drama lies hidden in my garden

Aku kalau nonton drama tipe orang yang liat pemainnya dulu baru rating alias popularitasnya. Setelah jadi ratu bullying di drama The Glory Lim Ji Yeon kini bertransformasi menjadi korban KDRT. 

Terus aku juga suka liat ahjussi Kim Sung Oh yang beradu akting dengan Kim Tae Hee. Ahjussi yang sudah wara wiri di drama dengan banyak peran. Paling menyebalkan di drama LUCA The Begining

Disclaimer : Mengandung Spoiler Lho Ini...

Depresi Moon Joo Ran

Moon Joo Ran baru saja pindah ke rumah dengan halaman luas. Meski luas namun tampak suram. Tentu saja karena nyonya rumah ini tidak dalam kondisi mental yang sehat.

Karena kondisinya tersebut dia tidak bergaul dengan lingkungan sekitarnya. Ditambah lagi sang suami terkesan mendukung depresi istrinya. 

drama kim tae hee terbaru

Dia memanipulasi istrinya seakan-akan apa yang dilihat dan didengar adalah halusinasinya semata. Bahkan aroma busuk yang selama ini mengganggu hanyalah aroma tanah membusuk dari pupuk yang ia gunakan. 

Butuh Kejelian Extra

Sejujurnya peristiwa penting yang terjadi dalam drama ini sudah digambarkan secara perlahan. Misteri yang butuh dipecahkan adalah mayat siapa yang tertanam di halaman rumah keluarga Park Jae Ho?

Sementara penyebab kematian suami Chu Sang Eun yaitu Kim Yoon Beom sejatinya sudah digambarkan di episode sebelum pelaku sesungguhnya diperlihatkan. Hanya saja masih diselimuti sehingga tetap penonton harus menebak-nebak dulu.

Plot Twist Berlapis 

Aku itu sungguh tidak menyangka bahwa drama ini akan menghadirkan plot twist berlapis gitu ya. Biasanya kan penonton hanya diajak menebak-nebak ya siapakah pelaku sebenarnya dari semua tokoh penting yang ada. 

Awalnya sih bikin terkejut yang "Heol ternyata bukan bapaknya". Oh oke ternyata bapaknya ini baik sama keluarga meski digambarkan cukup mencurigakan.

Bak jebakan batman setelahnya justru kek dibalikin lagi, jadi bikin "lho kok....wah...."

Jadi bau dan tangan yang dilihat Moon Joo Ran adalah benar adanya. Ada mayat di halaman rumah mereka. 

Awalnya kita dikejutkan oleh kenyataan bahwa Park Seung Jae adalah pelakunya dan sang ayah ingin melindungi anaknya.

Plot twist yang bikin mengkaget adalah korban tersebut ternyata masih hidup dan dihabisi oleh Park Jae Ho sang ayah. Tanpa sepengetahuan ayahnya ternyata sang anak melihat kejadian tersebut. 


Alasan Drama Lies Hidden in My Garden Menarik?

Drama ini memiliki alur yang cukup lambat sehingga banyak penonton yang merasa kurang greget dengan drama ini. Bahkan sepanjang aku nonton juga berasa kurang bikin penasaran. Padahal ini genre drama misteri gitu ya. 

Tapi dengan adanya plot twist berlapis seperti yang aku sebutkan diatas justru jadi menarik sekali. Apalagi episodenya tidak terlalu panjang. 

Selain itu akting Lim Ji Yeon disini apik banget. Pokonya beda banget dari drama dia sebelumnya. Apalagi melihat perubahan karakternya di episode terakhir. 


Ending Lies Hidden In My Garden

ending drama lies hidden in my garden

Endingnya sungguh susah diungkapkan dengan kata bahagia atau sedih. Tapi tidak menggantung juga. 

Setelah masalah kematian Kim Yoon Beom, istrinya Chu Sang Eun yang melanjutkan misi mendiang sang suami memeras keluarga Moon Joo Ran. Sehingga keluarga Moon Joo Ran yang selama ini adem ayem berubah menjadi prahara. 

Tapi tanpa kehadiran Chu Sang Eun hidup Moon Joo Ran akan tetap dalam kegelapan dan tidak akan berhasil keluar melawan depresinya.

Mungkin kata yang bisa menggambarkan endingnya adalah melegakan. Hidup Chu Sang Eun kembali normal karena terlepas dari bayangan sel penjara akibat membunuh suaminya dan mencoba menyalahkan Park Jae Ho. Dia akhirnya bisa merasakan gerakan janinnya dan membesarkan anaknya dengan bahagia.

Sementara Moon Joo Ran mengorbankan diri sendiri. Semua kesalahan dilimpahkan kepada sang suami Park Jae Ho yang mati ditangannya. Dia menebus akibat dari mendorong suaminya.

Setelahnya mereka menjalani kehidupannya masing-masing.


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Baru ngeh kalau itu Kim Tae Hee dong. Btw itu gambar halaman rumahnya mengingatkan diriku akan film Korea yang sukses hingga di ajang Internasional, parasit :D
    Menarik sih ini buat ditonton, apalagi kalau cerita plot twistnya luar biasa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba itu kim tae hee. Oiya ya mirip ternyata. aku malah ngga ngeh lo

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif