Drama Moon In The Day, Apa Makna Bulan Di Siang Hari?

review drama moon in the day

Pernahkah ilbi chingu merasa familiar dengan seseorang yang baru saja kalian temui. Seperti pernah merasa bertemu di suatu tempat tapi entah dimana. 

Nah bisa jadi orang itu adalah orang yang pernah dekat dengan kita entah di suatu masa. Ea.... agak menghayal jauh ya...

Setidaknya itulah sekilas gambaran dari drama Moon In The Day. Spesifiknya adalah drama kisah cinta lama belum kelar.

Tema yang cukup sering dan biasa. Apalagi urusan cinta yang belum usai ini lintas waktu dan jaman. Aku rasa ada banyak drama yang serupa.

Intinya ini bukan cerita yang baru. Cuma aku tertarik dengan judul drama ini Moon In The Day. Memang ada apa dengan bulan di siang hari??

Tentu juga aku ingin melihat proyek baru dari Pyo Ye Jin yang beradu akting dengan Kim Young Dae. 

Oke inilah review drama Moon In The Day dari iluhwangbi. 


Pemeran

Kim Young Dae sebagai Han Jun O & Kang Do Ha

Pyo Ye Jin sebagai Kang Young Hwa & Han Ri Ta

On Joo Wan sebagai Han Min O

Kim Dong Young sebagai Jang Yoon Jae

Jung Woong In sebagai Seok Chul Hwan

Jung Sin Hye sebagai Jang Yi Seul


Profile Drama

Judul : Moon In The Day

Hangeul : 낮에 뜨는달 

Romanisasi : Naje tteuneun dal 

Penulis : He Yum (webcomic)

Tayang: ENA, Genie TV, VIU 

Episode : 14


Sinopsis Moon In The Day

sinopsis moon in the day

Han Jun O adalah aktor yang cukup terkenal. Dia berada di bawah naungan agensi Begining Entertaiment yang dikelola oleh kakaknya Han Min O. 

Suatu ketika Han Jun Ho membintangi iklan masyarakat yang berhubungan dengan pemadam kebakaran. Disanalah dia akhirnya bertemu dengan Kang Young Hwa. 

Syuting tidak berjalan lancar karena Han Jun Ho merasa terpaksa membintangi iklan tersebut. Ditambah dia tidak mematuhi petunjuk pelatihan yang diberikan oleh Kang Young Hwa. Suasana menjadi agak panas.

Ketika Han Jun Ho sedang beristirahat di dalam mobilnya tiba-tiba dia pingsan dan mobilnya terus melaju hingga jatuh ke sungai. Melihat hal itu Kang Young Hwa langsung saja berusaha menyelamatkan Han Jun Ho. 

Sayangnya Han Jun Ho dinyatakan meninggal. Berita kematiannya sungguh membuat heboh masyarakat. 

Ketika hendak diadakan pemakaman, jasad Han Jun Ho malah menghilang. Kemana perginya jasad Han Jun Ho?

Bangkit Dari Kematian

Berita kematian aktor Han Jun Ho sangat menghebohkan dan membuat banyak penggemarnya merasa sedih dan syok. Tapi berita bahwa dia berhasil bangkit dari kematian tidak kalah menghebohkan.

Iya Han Jun Ho bangkit dari kematian. Apakah dia benar-benar bangkit dari kematian? 

Ternyata Han Jun Ho bukanlah Han Jun Ho. Dia memang memiliki tampang Han Jun Ho tapi jiwanya adalah orang lain. 

Jiwa itu adalah arwah yang selama ini mengikuti Kang Young Hwa selama 1500 tahun. Mengikuti dimana pun Kang Young Hwa bereinkarnasi. 

Setelah bangkit dari kematian dia menjadi sangat terobsesi dengan Kang Young Hwa. Perubahan drastis ini tentu saja mengejutkan Han Min O kakaknya. 

Namun dia tetap berusaha berpositif thinking bahwa adiknya tersebut hanya sedang mengalami trauma. Ditambah dia baru saja mengetahui kabar mengejutkan jika ternyata sang adik Han Jun Ho mengidap kanker stadium akhir dan usianya tidak akan lama lagi. 

Sebab itulah dia meyakini perubahan sikapnya hanya efek samping kecelakaan. Dan sebagai kakak yang baik dia berusaha untuk memenuhi apapun keinginan adiknya. 

Termasuk membawa Kang Young Hwa dalam kehidupan Han Jun Ho. Hingga keduanya saling terlibat dan Kang Young Hwa mengetahui bahwa Han Jun Ho bukanlah Han Jun Ho aktor itu.

Balas Dendam Tak Kunjung Usai

Ada satu alasan besar mengapa arwah Kang Do Ha itu mengambil tubuh Han Jun Ho. Meskipun fantasi tapi masih bisa diterima nalar. Karena hanya tubuh Han Jun Ho yang tersedia saat itu dan bisa dimasuki oleh Kang Do Ha.

drama kim young dae pyo ye jin

Akhirnya Han Jun Ho alias Kang Do Ha ini selalu melakukan berbagai upaya agar selalu bisa dekat dengan Kang Young Hwa. 

Dari awal dia ingin segera menuntaskan misinya yaitu membunuh Kang Young Hwa agar dia bisa terbebas dari kutukan arwah penasaran. 

Tapi ternyata tak segampang itu. Kang Young Hwa dilindungi oleh jimat sehingga Jun Ho tidak bisa dengan mudahnya mendekati Kang Young Hwa. 

Maka misi balas dendam tidak berjalan dengan mudahnya. Setidaknya butuh waktu agar episode terus berjalan kan. Ketika ada kesempatan justru tumbuh benih-benih yang lama terpendam.

Dan Ternyata Cinta....

Ternyata kisah cinta mereka bermula dari jaman dinasti Silla. Dimana Kang Do Ha saat itu adalah seorang jendral perang yang tangkas. 

Sementara Kang Young Hwa alias Han Ri Ta pada masa ini merupakan putri jendral kerajaan Gaya. Keluarganya dibunuh karena ayahnya kalah dalam peperangan dan mati ditangan Kang Do Ha.

Han Ri Ta hidup dalam persembunyian dan menyimpan dendam kepada Kang Do Ha. Dia pun mendedikasikan hidupnya untuk membunuh Kang Do Ha.

Sampai akhirnya dia berhasil memasuki rumah keluarga Kang dan berniat untuk membunuh Kang Do Ha. Tapi akhirnya dia terjebak di dalam rumah itu sampai bisa menjadi istri Kang Do Ha.

Sebuah plot twist balas dendam. Mereka saling mengetahui identitas masing-masing. Tapi ternyata ada cinta yang akhirnya tumbuh diantara mereka berbalutkan rasa dendam.

Cinta yang dilatarbelakangi rasa saling ingin membunuh. Han Ri Ta bertahan hidup demi bisa membunuh musuhnya Kang Do Ha. 

Sementara Kang Do Ha memang tidak ada semangat hidup dan ingin mati. Hanya saja Han Ri Ta tidak ingin membunuh musuhnya yang sudah siap mati. 

Eh tapi ketika bersama Han Ri Ta dia malah memiliki alasan untuk terus hidup. Dalam pelarian mereka, Han Ri Ta justru membunuh Kang Do Ha. 

Kang Do Ha tidak mengerti mengapa istrinya tersebut justru membunuhnya saat dia ingin menyelamatkannya. Sungguh kisah cinta yang rumit sedari awal. 

Itulah alasan mengapa akhirnya Kang Do Ha menjadi arwah penasaran yang mengikuti kemanapun Han Ri Ta bereinkarnasi. 

Termasuk di kehidupannya kini sebagai Kang Young Hwa. Dia menuntut penjelasan mengapa dia dibunuh pada saat itu. 

Kesan Menonton Drama Moon In The Day

Awalnya aku sangat antusias menonton drama ini. Diawal cukup membingungkan sih karena memang latarnya bolak balik ke masa dinasti Silla. 

Adegan tersebut muncul sebagai ingatan Kang Young Hwa yang mana terpotong-potong dan cukup acak. Memang tujuannya aku rasa membangkitkan jiwa penasaran penonton.

Dibagian itu memang berhasil bikin penasaran. Tapi entah semakin lama semakin kemana-mana. Ini pendapat pribadiku sih ya. Apalagi muncul musuh tak terduga yang ternyata ikut menjadi arwah penasaran.

Memang dari awal agak bingung dengan ending yang akan dihadirkan. Apakah si arwah Kang Do Ha ini akan terus bersemayam di tubuh Han Jun O. 

Kenapa Berjudul Moon In The Day? 

ending moon in the day

Pernahkah kalian memperhatikan bulan di siang hari? Tidak terlihat bukan berarti tidak ada. Dia selalu ada bersama menemani kita. Hanya saja kita tidak terlalu menyadari keberadaannya. Seperti itulah maknanya dari apa yang dikatakan Kim Do Ha. 

Apakah drama ini recomended? agak susah ya aku bilangnya. Kembali ke selera masing-masing jadinya. Karena aku menonton drama ini tapi aku kurang bisa menikmati jalan ceritanya. Tidak ada yang bikin aku terdaebak-daebak

Entah kenapa aku masih melihat Kim Young Dae dari drama Extraordinary You. Aku masih terbayang peran dia di episode akhir. 

Sekian cerita ulasan drama Moon In The Day. Kalian bisa menonton drama ini di aplikasi Viu. 



Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar